Declip

logo final declip

Tips Makeup Untuk Kulit Sawo Matang Agar Makeup Lebih Flawless

Gambar Tips Makeup Untuk Kulit Sawo Matang Agar Makeup Lebih Flawless

Setiap warna kulit pasti memiliki warna kulit yang berbeda-beda, dan membutuhkan tipe makeup yang berbeda pula untuk mencocokkan kompleksinya masing-masing. Misalnya kompleksi untuk kulit putih belum tentu cocok untuk kompleksi kulit sawo matang. Ketika kamu mengaplikasikan makeup seperti foundation, concealer, blush, eye makeup yang tepat sesuai dengan warna kulit.

Untuk kulit sawo matang, banyak shades warna yang mampu memancarkan kecantikan alami yang membuat warna kulit terlihat lebih flawless dan natural. Oleh karena itu ada beberapa tips makeup untuk kulit sawo matang yang cocok untuk kamu coba agar wajahmu terlihat lebih flawless.

Tips Makeup Untuk Kulit Sawo Matang

1. Mengenal Undertone Kulit

Mengenal Undertone Kulit Tips Makeup Untuk Kulit Sawo Matang
beautynesia.com

Untuk orang dengan warna kulit yang lebih gelap atau sawo matang menentukan undertone dapat dilakukan dengan mengamati bagian tengah wajah, jika terdapat warna gold, peach, atau kuning maka undertone kamu adalah warm undertone.

Jika mendapati warna biru, merah, atau pink maka kamu memiliki cool undertone. Lalu jika kombinasi warm dan cool undertone berarti kamu neutral undertone.

2. Pilih Foundation Yang Tepat

Pilih Foundation Yang Tepat
detik.com

Agar makeup lebih terlihat sempurna, menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit merupakan hal yang paling penting pengaplikasian makeup. Jika kamu salah memilih shade foundation akan berakibat fatal untuk tampilan makeupmu.

3. Gunakan Transparent Powder dan Concealer

Gunakan Transparent Powder dan Concealer
popmama.com

Setelah kamu menggunakan foundation, Minpow sarankan kamu untuk menggunakan bedak. Kamu bisa memilih menggunakan transparent powder yang membuat tampilan makeup pada kulit sawo matang lebih natural.

BACA JUGA:  10 Cara Mengetahui Undertone Kulit, Anti Salah Pilih Warna Lagi Deh!

4. Pemilihan Blush

Pemilihan Blush Tips Makeup Untuk Kulit Sawo Matang
grid.id

Memilih warna blush juga harus sesuai untuk makeup yang sempurna. Minpow sarankan untuk kamu memilih warna blush seperti coral, rose, dan deep orange untuk kesan yang lebih hangat.

Jangan gunakan warna blush yang terlalu pink, agar tidak terlihat berlebihan.

5. Eye Makeup

Eye Makeup Tips Makeup Untuk Kulit Sawo Matang
grid.id

Eye makeup yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna eye makeup yang cocok adalah peach, honey, dan red-brown. Kamu juga bisa menggunakan amber dan bronze. Memilih warna eye makeup sesuai dengan kulit akan membantu mata terlihat lebih tajam dan tegas.

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan eye primer untuk membantu eyeshadow terlihat lebih fibrant dan tahan sepanjang hari.

6. Menggunakan Lip Colour

Menggunakan Lip Colour
grid.id

Memilih warna bibir juga harus disesuaikan dengan undertone kulit kamu. Biasanya untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Sebelum menentukan warna lipstik, Minpow sarankan kamu untuk melakukan swatch dulu.

Untuk warna kulit sawo matang, kamu bisa menggunakan warna seperti nude, coral, atau tangerine agar makeupmu terlihat lebih fresh. Selain itu kamu juga bisa menggunakan warna seperti berry, brown, atau red yang akan terlihat sangat cantik dipadukan dengan warna kulit sawo matang.

Itu dia beberapa tips untuk makeup yang cocok untuk kulit sawo matang. Semoga tips ini bisa bermanfaat saat kamu memakai makeup. Minpow masih banyak tips dan trick tentang beauty klik disini langsung ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!