Declip

Gambar Ini Dia Nama nama Alat MakeUp Untuk Mata

Ini Dia Nama-Nama Alat MakeUp Untuk Mata

Nama alat makeup untuk mata – Dari sekian banyak bagian makeup, kalian paling semangat ngerjain yang mana? Mata? Bibir? Kulit wajah? Kamu mungkin punya jawaban yang beda-beda.

Tapi, Minpow kasih tahu nih, ya, kalau salah satu bagian makeup yang lumayan bisa ngasih perubahan cukup signifikan tuh adalah area mata. 

Dari mata doang, kamu bisa bikin kesan seolah-olah kamu udah mandi dan kelihatan jauh lebih seger.

Tapi, kalau kamu gagal dandanin mata juga, hasilnya bisa kaya enggak mandi setahun dan kurang darah, apalagi ditambah dengan lingkar hitam yang ngehias wajah kamu mirip panda.

Jadi kudu gimana, Minpow? Kudu baca artikel ini sampai habis!

BACA JUGA : 10 Daftar Make Up yang Harus Dimiliki Wanita

Jenis-Jenis Makeup 

  1. Skincare

Sebelum bahas nama alat makeup untuk mata, kamu juga harus tahu kalau skincare tuh termasuk ke dalam jenis makeup karena tujuannya adalah untuk membuat kita lebih cantik!

BACA JUGA : 5 Skincare Terbaik untuk Remaja Buat Referensi Kamu

  1. Makeup Wajah

Beda dengan skincare, makeup wajah tuh kaya foundation, bedak, concealer, lipstik, dan nama alat makeup untuk mata tuh termasuk ke dalam kategori ini juga.

  1. Makeup untuk Mata

Alat makeup untuk mata di antaranya ada eye shadow, eyeliner, pensil alis, soflens sampai maskara. Penjelasan detailnya bakal Minpow kasih tahu kamu di poin selanjutnya, ya!

BACA JUGA : 5 Nama Alat Make Up dan Gambarnya yang Wajib Kamu Tau

  1. Makeup Rambut

Selain wajah, makeup untuk rambut tuh enggak kalah penting nih. Mulai dari masker sampai ke serum, makeup untuk rambut tuh bisa bikin rambut kamu cantik berkilau sepanjang hari. 

  1. Makeup Tubuh

Body butter dan body mist adalah contoh makeup untuk tubuh yang bikin kulit kamu lebih harum dan segar. Jangan disepelein!

BACA JUGA : Ini Dia 5 Spray untuk MakeUp Tahan Lama, Anti Luntur!

Nama-nama Alat Makeup Untuk Mata

nama Alat MakeUp Untuk Mata

  1. Eye Shadow 

nama alat makeup untuk mata pertama adalah Eye Shadow. Kalau kita terjemahin ke dalam bahasa Indonesia, itu artinya perona mata. Kita memulas eye shadow di bagian kelopak mata dan di bawah alis.

Kalau kita pakai eye shadow, mata kita bakal kelihatan lebih menonjol sekaligus bisa bikin gradasi warna yang bikin tatapan mata jadi lebih hidup dan tajam. Tsssaahhhh!

Cara pakainya gimana, Minpow? Meski ada brush khusus buat eye shadow, Minpow sebenernya nyaranin kamu buat memulas eye shadow pakai jari manis kamu.

Kenapa? Karena jari manis kita itu gak bakal menekan area mata tapi bisa memulas warna dengan rata. 

Teknik yang paling umum itu kamu pulas eye shadow dengan warna tergelap di area dekat bulu mata, makin atas makin terang warnanya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tiga warna ini harus yang satu tema warnanya, ya, tingkat ketebalannnya aja yang kamu atur biar jadi tiga lapis. Bukan tiga warna berbeda.

  1. Eyeliner 

Enggak kalah pentingnya dengan eye shadow, eyeliner juga punya peranan penting buat bikin mata jadi cetar membahana.

Padahal, porsi eyeliner tuh cuma segaris doang. Tapi, paham dong kamu kalau satu garis di wajah dan makeup tuh bisa bikin perubahan yang luar biasa? 

Kalau kita terjemahin ke bahasa Indonesia, eyeliner tuh artinya celak atau penggaris mata.

Manfaat eyeliner adalah untuk mempertegas bentuk dan garis mata, seolah-olah mata kamu jadi lebih solid dan tebel bentuknya. Selain itu, bisa jadi kelihatan hitam juga garis matanya. 

Pakenya di mana sih, Minpow? Eyeliner tuh digariskan di area kontur mata dan setelahnya bentuk mata kamu bakal jauh kelihatan lebih cantik dan menawan. Pokoknya dijamin deh eyeliner tuh bisa bikin kita kelihatan pangling. 

BACA JUGA : Bentuk Eyeliner Paling Badai Versi Minpow

  1. Maskara

Di area mata itu kan ada beberapa bagian penting yang kudu kita poles, ya, selain kelopak kita juga ada alis dan bulu mata.

Nah, untuk mempercantik bulu mata, selain eyelash extension kita juga bisa pakai yang namanya maskara.

Kalau eyelash extension bisa bikin bulu mata kamu lebih tebal dan panjang untuk jangka waktu lama, bisa sebulan sampai dua bulan, maskara cuma bisa bikin bulu mata tebal dan hitam seharian.

BACA JUGA : 5 Maskara yang Bagus dan Murah buat Kamu Cantik dan Hemat

Karena dia tuh dicuci pakai air juga hilang, bukan bulu mata tambahan yang ditempel.

Cara mengaplikasikannya gimana, Minpow? Kamu olesin aja maskara ke bulu mata secara perlahan dan merata.

Gak perlu pake kekuatan yang lebay ya ngolesinnya, yang ada entar bulu mata kamu malah bisa rontok. Udah gitu, pake juga alat pelentik bulu mata biar kamu kelihatan makin cetar.

  1. Soflens

Meski digunakan oleh sebagian besar orang sebagai alat bantu lihat, yang matanya minus dan plus, tapi softlens tuh bisa banget loh dipakai buat mempercantik bulu mata.

Warnanya kan beragam; ada yang biru, abu, cokelat, sampai abu. Beneran beragam.

Saran dari Minpow, pilih warna yang paling natural dan paling mirip dengan warna asli kita biar semakin keren.

Kalau warnanya terlalu kontras atau mencolok itu jadinya malah kelihatan kaya hantu, nama alat makeup untuk mata satu ini, alias soft lense, emang agak tricky nih nentuinnya.

Biasanya, di acara-acara pentas kaya teater atau kabaret, para pemainnya dikasih nama alat makeup untuk mata satu ini nih biar matanya kelihatan lebih cetar membahana dan tentu bikin kita kelihatan beda.

Bahkan, softlens doang tanpa makeup lain tuh udah bisa bikin kamu kelihatan keren kok.

  1. Pensil Alis 

Kalau matanya udah cetar, masa alis biasa aja? Kan, sayang, dong. Makannya, biar jadinya seimbang, kamu juga harus rias bagian alis kamu.

Meski sekarang udah banyak treatment yang bisa bikin alis jadi cetar secara permanen, kamu yang mageran buat ngejalanin semua treatment itu gak usah putus asa dulu. 

Kamu masih bisa merias alis pakai pensil alis biasa kok. Bentuknya ya bener-bener kaya pensil biasa. Bahan materialnya aja yang disesuaikan dengan kulit wajah dan rambut alis asli kita.

BACA JUGA : Ini Dia 5 Warna Pensil Alis yang Natural, Auto Kece!

Warnanya juga disamain dengan macam-macam warna alis kok, karena tujuannya kan untuk membentuk dan mempertebal. 

Jadi, kalau kamu nyari warna pensil alis pink, oranye, biru, hijau atau kuning tuh menurut Minpow bakal agak susah karena kan itu bukan warna-warna alis yang natural, ya.

Kalau item, cokelat atau abu jelas pasti banyak di pasaran. Bentuk alisnya jangan mirip logo salah satu sepatu sneakers yang top banget itu, ya.

Itu dia nama alat makeup untuk mata yang perlu kamu tahu. Selanjutnya, Minpow mau kasih tahu juga cara styling rambut yang efektif, nih.

BACA JUGA : Cara Pemakaian Face Mist yang Tepat Biar Make Up Kamu Lebih Awet 

Atau misalnya kamu mau treatment rambut, yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip! Jedai yang udah berhasil mecahin rekor MURI sebagai jedai yang tahan dilempar dari ketinggian 120 meter ini tuh udah dipake sama artis-artis dan influencer TOP!

Ojemo, Wulan Wu, Clarissa Putri, Patricia Gouw, Tasya Farasya sampai Raisa adalah nama-nama yang pernah pakai dan ngebuktiin sendiri kekuatan Jedai Haircules by DeCLlip. Udah dimasukin microwave sampai diblender juga gak kenapa-kenapa kamu bayangin aja! Buruan borong ke-35 warna yang ada di catalog Minpow di website ini dan jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *