Declip

Gambar Cara Contouring Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

Cara Contouring Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

Banyaknya bentuk wajah kadang bisa menimbulkan masalah tersendiri. Ada yang memiliki wajah tirus, tapi ingin lebih berisi supaya tidak terlihat kering.

Tetapi, tidak banyak juga pemilik wajah bulat yang mendambakan wajah tirus. Jangan putus asa, Minpow sudah mengumpulkan cara-cara contouring wajah bulat agar terlihat lebih tirus.

contouring wajah

Mengenal Teknik Contouring 

Bagi yang masih belum familiar, teknik contouring merupakan teknik dalam penerapan makeup untuk membangun ilusi bentuk tertentu pada wajah sesuai dengan keinginan.

Misal, kamu memiliki wajah bulat, kamu bisa memberi highlight pada tulang pipi dan memberinya garis tegas. Tujuannya adalah untuk dapat membuatnya kelihatan lebih tirus.

Warna highlight apa yang sebaiknya diterapkan pada pipi ketika sedang mempraktikkan cara-cara contouring wajah bulat? Tergantung area.

Bagian tertentu pada wajah memerlukan warna lebih terang. Sementara bagian lainnya memerlukan warna highlight lebih gelap dari kulit. 

Berbeda dengan foundation maupun concealer yang sebisa mungkin kita sesuaikan dengan warna kulit, contouring memang manfaatnya untuk dapat membentuk garis tegas pada wajah.

Tanpa basa basi lagi, yuk kita mulai contouring wajah bulat berikut ini, simak sampai habis ya!

Alat Contouring

Sebelum mulai, siapkan dulu alat-alatnya :

  1. Highlighter 

Selagi menerapkan cara-cara contouring wajah bulat, alat pertama yang kita butuhkan, selain cream contour, adalah highlighter.

Highlighter adalah krim dengan warna lebih terang untuk menyeimbangkan warna contour yang kamu gunakan.

  1. Contour

Selain highlighter, tentu saja kita juga memerlukan alat contour.

Sebab alat tersebut yang nantinya akan membantu kita menarik garis lebih tegas menggunakan warna lebih gelap dengan tujuan supaya wajah terlihat lebih tirus.

BACA JUGA : 5 Warna Contour yang Tepat Sesuai Warna Kulit Wajah

  1. Foundation & Powder

Highlighter dan krim contour saja belum cukup. Setelah mengaplikasikan keduanya, kita tetap perlu menambahkan foundation bedak tabur.

Tujuannya adalah supaya warna highlighter dan contour tidak terlalu kelihatan kentara.

  1. Sponge / Brush 

Kita bisa menggunakan sponge atau brush saat mengaplikasikan highlighter dan contour.

Tujuannya supaya keduanya tidak betul-betul menyatu di kulit sampai pudar, tetapi tetap meninggalkan garis yang kita coba bangun demi mendapatkan bentuk wajah impian.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Beauty Blender 

Sementara itu, untuk meratakan foundation dan bedak, kita bisa menggunakan beauty blender supaya make up dapat lebih menyerap.

Setelah kamu menyiapkan semua peralatannya, sekarang waktunya wujudkan contour wajah yang ideal dengan tahapan singkat berikut ini:

BACA JUGA : Tutorial Cara Memakai Contour Wajah Terlengkap untuk Pemula!

Cara Contouring Wajah Bulat

  1. Amati Wajah

Coba tatap cermin dan amati wajahmu sendiri. Dikutip dari website masterclass dunia, penting untuk betul-betul memahami bentuk wajah sendiri. Amati bagian mana saja yang paling luas, alias lebar. 

Kalau kamu memiliki kening lebar, biasanya wajahmu oval. Kalau tulang pipi yang luas, berarti wajahmu bulat.

Sementara bila keseluruhan area sama ukurannya, atau presisi, kemungkinan kamu adalah pemilik wajah kotak. 

Setelah mengamati wajah, waktunya kamu menentukan garis untuk membentangkan contour di kening, hidung, rahang sampai dagu. 

  1. Aplikasikan Highlighter 

Dikutip dari channel Youtube Nina Ubhi yang pernah menghiasi cover majalah Vogue, seorang make up artis profesional dari Dubai, yang merupakan spesialis makeup untuk selebriti, bridal, events dan VIP attendee, tips pertama saat menarik garis kontur adalah menerapkan highlighter. 

Highlighter adalah krim untuk membuat garis kontur dengan warna lebih terang yang bisa kita aplikasikan di bagian tulang hidung, bagian atas hidung yang termasuk area kening, di bagian atas kanan dan kiri bibir, sampai bagian dagu. Video lengkap Nina Ubhi dapat disimak di bawah aritkel ini.

  1. Aplikasikan Contour 

Setelah highlighter, baru kita bisa tarik garis contour di bagian samping kanan dan kiri mata, tambah di bagian  pipi, tepat di titik telinga, tarik garis melengkung sampai pertengahan kornea mata.

Kemudian, tambahkan juga pada rahang bagian bawah. Segera ratakan dengan sponge atau brush. 

  1. Tambahkan Foundation

Kombinasi highlighter perlu ditutup dengan foundation tipis, tujuannya untuk menyamarkan garis batas yang kelihatan terlalu tegas jadi menyatu dengan make up. 

  1. Tambahkan Bedak 

Setelah di-cover dengan foundation, bedak merupakan lapisan terakhir yang akan menyempurnakan make up tanpa menghapus garis contour.

Nah, selamat mencoba cara contouring wajah bulat di rumah. Kini, kamu tidak perlu lagi merasa putus asa dengan wajah bulat. Teknik contour ini dapat membuat wajah bulat kelihatan tirus hanya dalam hitungan menit.

BACA JUGA : Begini Contouring Sesuai Bentuk Wajah agar Hasilnya Bagus

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!