Declip

Gambar Begini Contouring Sesuai Bentuk Wajah agar Hasilnya Bagus

Begini Contouring Sesuai Bentuk Wajah agar Hasilnya Bagus

Contouring Sesuai Bentuk Wajah – Di balik penampilan sempurnanya, sepakat dong kalau tiap perempuan punya banyak sekali rahasia? Sebetulnya, itu hal yang wajar dan sah-sah saja.

Selama cara yang kita tempuh demi memiliki penampilan itu masih tergolong aman dan baik untuk kesehatan. Salah satu yang sering dibicarakan adalah soal bentuk wajah.

Berdasarkan genetik, umumnya terdapat 6 jenis bentuk wajah manusia yaitu oval, panjang, bulat, kotak, hati dan bentuk diamond.

contouring sesuai bentuk wajah

Ke enam bentuk wajah tersebut dijabarkan satu per satu dalam channel Youtube milik seorang beauty influencer melalui akun Youtube-nya: Liv Mia Makeup. Kamu bisa cek video nya di akhir artikel ini.

Dan di artikel ini, Minpow mau mengulas contouring yang sesuai dengan bentuk wajah. Jadi buat kamu yang punya wajah tirus tidak terlihat makin tirus, wajah bulat tidak terlihat makin chubby, dan lain-lain ya. Pokoknya dengan ulasan ini, kamu bisa terlihat makin cakep. Yuk kita simak!

Contouring Sesuai Bentuk Wajah

  1. Wajah Oval

Bingung membedakan bentuk wajah oval dengan bentuk wajah bulat? Biasanya, kening pemilik bentuk wajah oval itu lebih lebar dari rahang.

Ditambah panjang wajah yang lebih lebar dari tulang pipi. Selain itu, dagunya juga biasanya berbentuk bulat. 

Bagaimana membuat wajah oval lebih tirus? Kamu tinggal mengaplikasikan highlighter warna terang di area tengah dahi, sepanjang tulang hidung bagian tengah, sisi bawah mata bagian kanan dan kiri, lalu beralih ke tulang dahi, tulang hidung dan tulang pipi.

Ratakan semua dengan foundation kemudian timpa dengan bedak.

  1. Wajah Panjang

Selanjutnya, Minpow akan menjelaskan teknik contouring sesuai bentuk wajah yang panjang, alias long face.

Wajah panjang cocok menggunakan teknik contour warna gelap yang mengikuti arah garis rambut pada bagian wajah.

Tambahkan juga contour warna gelap di bagian bawah tulang pipi.

Eits, bukan berarti wajah berbentuk panjang tidak membutuhkan highlighter warna cerah. Tetep butuh!

Tetapi, kamu hanya perlu mengaplikasikan highlighter warna cerah di bagian bawah mata. Karena wajah berbentuk panjang tidak terlalu memerlukan garis kontur seperti wajah berbentuk oval atau bulat.

BACA JUGA : 5 Warna Contour yang Tepat Sesuai Warna Kulit Wajah

  1. Wajah Bulat

Dipikir-pikir, sepertinya wajah berbentuk bulat atau round face merupakan bentuk wajah yang paling sulit sekaligus menantang supaya dapat terlihat tirus.

Sebab kita perlu membuat garis yang menciptakan ilusi seolah-olah wajah bulat kita menjadi agak lonjong, atau tirus. Caranya bagaimana?

Sasar area bagian samping dahi, aplikasikan contour warna gelap. Selanjutnya, aplikasikan juga pada bagian pipi dan bagian bawah rahang.

Khusus di bagian pipi, buat tiga cm menuju bibir. Ketiga garis tersebut akan menopang wajah bulat sehingga lebih tirus dan tegas.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Terakhir, tambahkan highlighter warna terang di bagian bawah mata dan dagu supaya mempertegas bentuk wajah.

BACA JUGA : Cara Contouring Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

  1. Wajah Kotak

Mirip dengan penerapan contouring untuk wajah bulat, pemilik wajah kotak juga tinggal mengaplikasikan contour di bagian samping dahi, pipi dan bawah rahang.

Namun khusus di bagian pipi tidak usah dibuat menjorok ke bawah mendekati bibir. 

Selanjutnya juga sama, tambahkan highlighter warna terang di bagian bawah mata dan dagu.

Kalau salah menerapkannya, bentuk wajah tidak hanya berubah menjadi kurang presisi, tetapi juga jadi kelihatan berantakan.

Maka dari itu, penting untuk mengikuti arahan ketika mempraktikkan cara contouring sesuai bentuk wajah.

  1. Wajah Bentuk Hati

Ada lagi wajah berbentuk hati. Kourtney Kardashian adalah salah satu pemilik wajah berbentuk hati.

Ketika membuat garis contour, kamu perlu mengaplikasikan contour ke area pelipis dan kening supaya area atas wajah kamu seimbang, tidak mengerucut seperti bentuk hati. 

Selanjutnya, kamu wajib mengaplikasikan contour ke area bawah tulang pipi, mulai dari telinga dan tarik garis ke bagian tengah pipi.

Baru bisa beralih ke bagian ujung dagu. Untuk highlighter, kamu bisa aplikasikan di area bawah mata membentuk segitiga membentuk segitiga terbalik, bubuhi juga bagian tengah kening dan dagu. 

  1. Wajah Bentuk Diamond 

Bagi Minpow, diamond face itu mirip bentuk strawberry. Perbedaannya adalah pengaplikasian contour yang biasanya di bagian kanan dan kiri pelipis, kamu yang memiliki bentuk wajah seperti diamond atau strawberry justru harus mengaplikasikan contour di area tengah kening bagian atas yang menjorok pada rambut.

Sementara sisanya samakan dengan yang sebelumnya, tarik garis contour di pipi dan tambahkan highlighter di area bawah mata, cuping hidung dan dagu.

Jadi, bagaimana? Setelah mangamati masing-masing bentuk wajah, sudah terbayang bagaimana dapat mengeksekusi teknik contouring sesuai bentuk wajah kamu? Supaya tidak sampai gagal, pastikan ada temanmu yang menemani ketika mempraktikkannya, ya!

BACA JUGA : Tutorial Cara Memakai Contour Wajah Terlengkap untuk Pemula!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!