Declip

Gambar 10 Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah dan Postur Tubuh

10 Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah dan Postur Tubuh

Mau pergi ke salon dan potong rambut tapi, bingung nentuin model rambut wanita sesuai bentuk wajah dan postur tubuh? Gak usah galau gak usah gundah gulana karena Minpow punya solusinya.

Model rambut wanita yang sesuai dengan bentuk wajah dan postur tubuh itu enggak bingungin, kok, selama kamu memahami bentuk wajah dan tubuh kamu.

Apa yang terjadi seandainya kita gak ngenalin bentuk wajah dan tubuh sendiri, Minpow? Ya, kamu bisa salah milih model rambut.

Kalau udah salah milih model rambut, kamu bisa kelihatan tua, kelihatan anah, kelihatan ada yang salah aja dengan penampilan kamu. Gak mau, kan? Makanya, baca artikel ini sampai habis, ya!

BACA JUGA : 7 Gaya Rambut untuk Jidat Lebar yang Paling Cocok untuk Perempuan

Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah dan Postur Tubuh 

  1. Bob Berlayer untuk Bentuk Wajah Bulat

Bob Berlayer untuk Bentuk Wajah Bulat

Kalau pipi kamu agak tembem dan bikin wajah agak bulat, kamu cocoknya pilih model bon dengan layer. Itu tuh model rambut wanita sesuai bentuk wajah dan postur tubuh yang oke banget buat dipilih karena bikin kamu kelihatan tirus.

Yang bikin tirus apa, Minpow? Layernya. Tapi, jangan lupa model ini kudu dibuat bob karena kalau kepanjangan juga jadinya jelek. 

Ada beberapa potongan rambut yang sebaiknya kamu hindari kalau punya bentuk wajah bulat, yaitu potongan rambut pendek setelinga dan teksturnya ikal.

Karena, itu bakal bikin wajah kamu semakin kelihatan bulat dan tembem.

  1. Poni kalau Wajah Kamu Berbentuk Hati

Poni kalau Wajah Kamu Berbentuk Hati - Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah dan Postur Tubuh

Wajah bentuk hati itu maksudnya agak lonjong ke bawah, untuk menyiasati hal itu kamu harus pilih rambut yang berponi.

Boleh rambut panjang, atau rambut pendek, selama pakai poni, kamu yang punya wajah berbentuk hati bakalan aman sih. 

Poninya lebih gemes kalau poni depan sih dan bakal bikin kamu kelihatan awet muda. Kalau poni ke samping gimana, Minpo?

Boleh banget juga. Cuma kalau poni ke samping itu kesannya kamu bakal kelihatan lebih dewasa aja. 

  1. Shaggy untuk Wajah Kotak

Shaggy untuk Wajah Kotak

Duh, ada beberapa orang yang gak suka banget dengan bentuk wajahnya yang kotak, biasanya rahang mereka kelihatan tegas banget.

Tenang, kalau wajah kamu kotak dan kesannya bikin kamu kelihatan jutek, model rambut yang cocok yaitu shaggy. 

Mirip layer, tapi lebar-lebar. Itu bisa bikin kamu kelihatan lebih soft mukanya. Potongan rambut ini juga bisa menyamarkan garis-garis tegas yang secara kaku membentuk wajah kamu.

Sebaiknya, pilih tekstur rambut lurus waktu kamu pilih model rambut satu ini, ya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Wajah Oval? Selamat!

model rambut untuk bentuk wajah oval - Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah dan Postur Tubuh

Kenapa Minpow nyelametin kamu yang bentuk wajahnya oval, karena wajah oval itu bisa pilih banyak banget model rambut.

Kalau suka rambut pendek, kamu boleh pilih bentuk rambut bob atau pixie. 

Sementara kalau seneng rambut panjang, kamu boleh kreasikan rambut kamu jadi berbentuk beehive atau donut bun.

Beehive tuh kamu buat mengembang ke atas, bener-bener kaya sarang lebah, sementara ke bawahnya lurus. Dulu pernah populer tahun 60an. 

Sementara donat bun itu rambut yang dicepol mirip donat. Mau yang lebih ekstrem?

Boleh, kamu bisa coba potongan rambut spike kalau punya rambut oval, alias dimancungin ke atas bagian tengahnya kaya cowok.

Tomboy? Iya, tapi keren banget juga! Gapapa, pede aja kalau kamu emang suka. 

BACA JUGA : 5 Hairdo Rambut Pendek Buat Kamu Contek

  1. Wajah Panjang dan Anggun

model rambut untuk bentuk wajah memanjang

Kalau kamu merupakan pemilik wajah panjang, alias lonjong, kamu bisa kelihatan anggun kalau pilih potongan rambut bob sebahu dengan tekstur ikal, karena itu tuh bisa bikin kamu kelihatan lebih anggun, mungil dan manis.

Kalau rambut lurus, wajah panjang kamu bakal kelihatan tua, makannya Minpow saranin buat hindari potongan rambut lurus kalau memang wajah kamu lonjong alias panjang.

Pun kalau kamu keukeuh pengen punya rambut lurus, tambahin layer ya, biar enggak jatuh banget kaya spaghetti. 

  1. Tubuh Tinggi, Kurus 

model rambut untuk badan tinggi kurus - Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah dan Postur Tubuh

Model rambut wanita sesuai bentuk wajah dan postur tubuh tinggi kurus itu sebenernya enggak disarankan buat punya rambut panjang-panjang, apalagi sampai hampir menyentuh pinggang, karena bakal jadi kelihatan kaya raksasa. Model rambut pendek, sebahu, maksimal sedada masih oke sih.

Emang kenapa kalau panjang juga? Tubuh kurus tinggi dan rambut super panjang itu kamu tahu, kan, bakal ngingetin kita sama siapa?

Yang biasa suka keluar dari sumur atau makan seribu tusuk sate itu loh gengs, alias Sadako atau kuntilanak. Gak mau kan? Huhu. 

  1. Tubuh Pendek, Kurus

model rambut untuk badan pendek kurus

Berkebalikan dengan kamu yang tubuhnya pendek dan kurus, model rambut yang cocok yaitu rambut panjang.

Karena itu justru bisa menyamarkan tinggi badan kamu yang di bawah temen-temen kamu lainnya. 

  1. Tubuh Tinggi, Berisi 

model rambut tinggi berisi - Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah dan Postur Tubuh

Buat kamu yang tubuhnya tinggi dan berisi, Minpow sarankan model rambut sebahu, atau sedada.

Kalau bisa teksturnya lurus dan diberi layer gitu biar enggak terlalu kelihatan berisi dan chubby. 

Hindari potongan rambut pendek, meski kalau kamu mau ya paling enggak pendeknya sepundak. Jangan lebih dari itu.

Kalau terlalu panjang, jatuhnya bakal jadi kelihatan ribet banget Bestie, ngurusnya juga repot. 

  1. Tubuh Pendek, Berisi

model rambut pendek berisi

Model rambut sebahu lurus lalu ditambah layer sangat cocok buat kamu yang punya tubuh pendek dan berisi.

Pake poni boleh, mau poni depan atau poni samping, karena itu bakal bikin kamu kelihatan lebih feminim.

  1. Tubuh Sedang

model rambut badan sedang - Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah dan Postur Tubuh

Kamu enggak tinggi, enggak pendek, enggak begitu kurus dan enggak begitu gemuk juga? Nah, kalau iya, kamu bisa banget mengeksplor model rambut yang kamu suka.

Mau ganti-ganti juga gak papa karena itu bikin kamu kelihatan lebih seru dan menarik aja penampilannya. Gak ngebosenin.

Itu dia ulasan Minpow tentang model rambut wanita sesuai bentuk wajah dan postur tubuh yang bisa kamu tiru.

BACA JUGA : 8 Inspirasi Potongan Rambut Mullet Wanita

Tapi, Minpow kasih tahu, ya, percuma aja sebenernya kamu punya potongan model rambut yang super kece kalau kamu belum pakai aksesoris yang badai, yaitu Jedai Haircules by DeClip. Secara, dia tuh udah berhasil jadi satu-satunya jedai yang mecahin rekor MURI sebagai jedai yang tahan dilempar dari 120 meter.

Jedai Haircules tuh bisa dipakai buat apa aja, sih, Minpow? Banyak! Mulai styling rambut, treatment, sampai dipake buat bikin rambut rapi dan gak kusut sehari-hari juga bisa. Pengen ngemix and match warnanya? Boleh! Total ada 35 ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah. Kepoin catalog Minpow yang ada di web ini habis itu check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!