Declip

Gambar 8 Inspirasi Potongan Rambut Mullet Wanita

8 Inspirasi Potongan Rambut Mullet Wanita

Kepikiran pengen potong rambut, tapi belum punya model rambut pendek yang cocok? Udah pernah pertimbangin potongan rambut mullet wanita?

Itu tuh potongan rambut yang ngebentuk bagian depan super pendek, tapi ke belakangnya lumayan panjang dan berantakan. 

Sempet populer di tahun 70-an, potongan rambut mullet wanita tuh sebenernya enggak pernah ketinggalan zaman.

Nyatanya, sampe sekarang, masih banyak banget orang yang milih potongan rambut mullet wanita. Mulai dari artis Hollywood sampai pegawai kantoran.

Sebelum bahas inspirasi potongan rambut mullet wanita, cari tahu dulu yuk sejarahnya!

BACA JUGA : 8 Model Rambut untuk Muka Bulat ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Sejarah Potongan Rambut Mullet Wanita

Kalau kamu ngeh, dulu zaman The Beatles hampir semua anggotanya berpotongan rambut mullet.

Sejak abad ke – 6 sampai Paul McCartney, potongan rambut mullet emang cuma diterapkan buat laki-laki karena dianggap maskulin banget.

Tapi, seiring berkembangnya zaman, cewek-cewek juga enggak mau kalah buat nerapin gaya rambut mullet ini buat mereka.

BACA JUGA : 10 Warna Rambut untuk Kulit Gelap yang Wajib Dicoba

Sampai terakhir tahun 2021, tokoh utama Kang Sae-byeok yang diperankan oleh Ho Yeon Jung juga bergaya mullet.

Selain itu, artis-artis Hollywood lain yang pernah milih potongan mullet sebagai gaya rambutnya adalah Miley Cyrus, Rihanna sampai Billie Eilish juga pernah pilih potongan rambut mullet dan buktinya cocok aja tuh di wajah mereka. 

Setelah tahu sejarahnya, penasaran gak sih sama inspirasi potongan rambut mullet wanita apa aja yang bisa kamu tiru buat kamu terapkan ke rambut kamu sendiri  

8 Inspirasi Potongan Rambut Mullet Wanita

  1. Mullet Glam

Mullet Glam

Ini potongan rambut mullet wanita yang glamor dan cocok buat kamu yang sering dateng ke event-event formal atau semi formal.

Gimana caranya, Minpow? Dengan bikin wet look, tapi enggak sampai lepek, ya. Karena mesti tetep keliatan rapi.

Jadi pas rambut kamu setengah basah, kamu bersihin pakai oil hair atau serum abis itu rapiin pake jari dan biarin dia kering secara alami, gak usah pakai hairdryer.

Dijamin nanti pas keringnya bakalan jatuh dan lembut gitu rambut kamunya!

BACA JUGA : 7 Gaya Rambut untuk Jidat Lebar yang Paling Cocok untuk Perempuan

  1. Mullet Pixie 

Mullet Pixie

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kebayang gak potongan rambut mullet wanita mullet sama pixy digabungin? Jadi, bagian depan tuh kamu bikin extra pendek dan bagian belakang juga bikin pendek, lebih pendek dari mullet biasanya.

Satu hal yang harus kamu tahu, mullet pixie ini bakal bikin kamu kelihatan boyish, alias tomboy.

Pas nge-styling rambut mullet pixie, kamu tinggal tambahin wax di akhir biar rambut kamu lebih firm.

Kebayang, dong, dengan wax aura maskulin kamu pasti bakal lebih terpancar? Buruan cobain dan bikin orang-orang pangling lihat kamu!

BACA JUGA : 10 Model Rambut Wisuda Terurai Panjang dan Pendek

  1. Punk Mullet 

Punk Mullet

Coba ya abis keramas, kamu keringin rambut kamu pakai sikat bundar supaya rambut kamu lebih bervolume. Abi situ, kamu pakein gel rambut dan di ke belakanganin tuh bagian atasnya.

Baru dikeringin pakai pengering level terendah, jangan sampai kusut lagi tatanan rambutnya. 

Meski kesannya cukup ekstrem, tapi potongan rambut mullet wanita ala punk ini masih sah-sah aja kok diterapin di rambut kamu. Cuma emang effort aja natanya. Pastiin gak rusak, ya, setelah kamu bentuk jadi punk!

  1. Beach Mullet 

Beach Mullet

Ini adalah potongan rambut mullet wanita yang seolah-olah berantakan. Ibarat kalau kita lagi main di pantai, pasti rambut kita berantakan, kan?

Nah, beach mullet ini berantakannya diatur. Maksudnya gimana, sih, berantakan yang diatur itu, Minpow? 

Pas rambut kamu masih basah, sisir rambut kamu pakai detangler. Tambahin hair spray yang sedang, jangan terlalu keras buat bikin tatanan rambut kaku, gak jadi ngembang.

Terakhir, kamu buat gelombang-gelombang pakai jari biar seolah-olah berantakan, padahal berantakannya itu juga settingan. 

  1. Long Mullet 

Long Mullet 1

Siapa bilang potongan rambut mullet wanita tuh cuma buat kamu yang punya rambut pendek? Kalau kamu mau panjangin juga bisa kok, asal bagian depan tetep kamu biarin pendek aja.

Potongan rambut mullet wanita satu ini tuh menurut Minpow unik banget sih, bisa ngasih dua kesan sekaligus. Feminin sekaligus maskulin.

Lebih bagus lagi kalau si potongan rambut mullet wanita yang panjang ini sengaja dibuat keriting tekstur rambutnya, dia bisa nambah kesan unik dan nyentrik.

Asal jangan kepanjangan sampai pinggang karena nanti jadinya lebay, ya. 

  1. Curly Mullet 

Curly Mullet

Minpow saranin cuma kamu yang rambutnya ikal doang yang milih potongan rambut ini. Karena kalau rambut kamu lurus tapi maksain di-curly dengan treatment perm, hasilnya gak bakal maksimal karena tetep bakal kelihatan buatan. 

Tapi, kalau rambut kamu emang aslinya keriting, bisa banget tuh kamu pilih curly mullet biar hasilnya kelihatan natural tapi tetep unik.

Yang kamu perluin Cuma gel khusus rambut keriting aja biar rambut keriting kamu kelihatan lebih segar. 

  1. Straight Mullet

Straight Mullet

Tenang, kamu yang rambutnya straight juga bisa pakai potongan bergaya mullet. Giliran yang rambutnya keriting nih yang gak usah dicatok karena kasihan rambutnya kalau keseringan kena alat styling panas.

Kalau lagi bahas potongan rambut mullet tuh udah paling bener kita kembali ke kodratnya tekstur masing-masing.

Biar enggak ngebosenin, gaya straight mullet kamu dibikin agak messy, deh. Caranya gimana? Kamu tinggal lihat point nomor 4 bagian beach mullet.

Tapi meski pengen berantakan, tetep kudu diatur, ya. Jangan berantakan alami kaya kalau kamu bangun tidur gitu. Karena hasilnya beda bestie.

  1. Sleek and Straight Mullet

Sleek and Straight Mullet

Kalau kamu seneng rambut kamu lepek karena kelihatannya lebih rapi, kamu bisa pilih potongan sleek and straight mullet nih!

Jadi, bukan cuma lurus doang, tapi potongan rambut sleek and straight mullet ini juga agak lepek dan kelihatan tipis gitu.

Sebagian orang nganggep model rambut ini aneh, meski banyak juga yang suka dan kelihatan keren setelah diaplikasiin.

Emang bukan model rambut yang biasanya bakal disukai sama orang-orang, tapi sebenernya gaya rambut satu ini tuh berkarakter banget loh.

Biasanya dipakai buat model rambut buat foto-foto high couture fashion atau brand makeup yang high end gitu. Kalau buat penampilan sehari-hari sih Minpow gak begitu nyaranin kecuali kamu emang suka banget.

Setelah kamu tahu seluk-beluk soal potongan rambut mullet, kamu juga harus tahu kalau waktu lagi nge-styling rambut ala mullet itu kamu bisa pakai Jedai Haircules by DeClip! Buruan cek catalog Minpow di website ini karena di sana ada 35 warna jedai Haircules by DeClip ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah buat dipake ke acara formal dan semi formal.

Khawatir kalau kualitasnya gampang rusak? Udah berhasil ngeraih rekor muri sebagai jedai pertama yang gak pecah dilempar dari ketinggian 120 meter masih ragu bakal patah? Ya, jangan dong Bestie. Mending buruan deh kamu check out dan buktiin sendiri kekuatan jedai yang katanya merupakan warisan dewa Hercules ini!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!