Declip

7 Gaya Rambut untuk Jidat Lebar yang Paling Cocok untuk Perempuan

7 Gaya Rambut untuk Jidat Lebar yang Paling Cocok untuk Perempuan

Di sini ada yang jidatnya seluas harapan kita buat gebetan? Tenang. Kamu gak sendirian. Plus, jidat lebar itu bukan berarti akhir dari zaman. Gak berarti dunia kiamat. Masih ada banyak cara buat ngakalin jidat kamu yang lebar, salah satunya adalah dengan bijak memilih gaya rambut. Yuk, kita bahas gaya rambut untuk jidat lebar. Merapat, ya.

Jidat lebar adalah bawaan lahir yang gak bisa kita gugat. Mau diubah? Ya bsisa tapi super rempong bunda, harus sampai surgery segala. Ketimbang nempuh jalur ekstrem begitu, kenapa kita gak ngakalin potongan rambut yang sesuai? Ada banyak kok pilihan model rambut buat nutupin jidat kamu yang lebar. 

Dari sekian banyak model rambut, Minpow udah kumpulin nih beberapa potongan yang bisa kamu jadiin gaya rambut untuk jidat lebar. Boleh kamu catat dan kamu bawa ke stylist sebagai referensi, ya. Ini dia:

7 Gaya Rambut untuk Jidat Lebar

  1. Poni Belah Tengah

Ini tuh gaya rambut untuk jidat lebar andalan! Sekaligus paling mudah dan sederhana. Ini juga cocok buat kamu yang belum siap dan enggak pede buat pakai poni karena banyak hal. Nah, dengan pilih gaya belah tengah, kamu sekaligus nutupin sebagian area kening kamu jadi enggak kelihatan lebar. 

Kesan yang bisa ditampilin dari gaya rambut untuk jidat lebar satu ini adalah dewasa dan cocok kalau kamu mau pergi ke acara formal. Bukan berarti gak bisa dipake kalau kamu mau hang out bareng temen-temen se-geng doang loh, ya! 

BACA JUGA : Model Rambut Wanita Terbaru 2022

  1. Curtain Bangs

Ini tuh mirip poni belah tengah, bedanya di bagain depan tuh poni kamu dipangkas sampai alis, terus digeserin ke sisi kanan dan kiri kening, jadi tengahnya tetep kosong. Makannya namanya curtain, alias gordein yang lagi disingkap. 

Kesan childish dan manis adalah dua hal yang Minpow bisa jamin bakal muncul dari potongan rambut satu ini. Jadi, kalau kamu enggak yakin pengen punya dua kesan itu, Minpow enggak saranin kamu buat pilih gaya satu ini. 

  1. Side Parted Hair 

Gaya rambut untuk jidat lebar selanjutnya adalah side parted hair. Sering ngeliat cewek yang sebelah bagian rambutnya panjang menjuntai nutupin kening terus ke bawah? Itu tuh namanya model side parted hair, di mana sebelah bagian rambut sengaja dibuat nutupin wajah, sebagian lagi bisa kamu selipin di belakang telinga.

Satu hal yang perlu Minpow peringatin dari gaya rambut untuk jidat lebar satu ini adalah kalau kamu gagal bikin belahan dan atur proporsinya, kamu bakal kelhatan kaya setan. Huhu. Horor dan misterius. Makannya, tricky dan challenging banget nih waktu kamu milih model rambut ini dan lagi berusaha mengeksekusinya sesempurna mungkin. Perawatannya juga jangan lupa, ya, Sis! Meski effort tapi tetep kudu dijalanin. 

  1. Poni Samping

Gaya rambut untuk jidat lebar keempat adalah poni samping. Boleh ke kanan atau ke kiri, yang jelas model poni samping ini artinya kamu ngatur arah poni kamu ke samping. Tujuannya ya supaya nutupin kening kamu yang lebar kaya lapangan futsal juga. Kalau kamu pilih model poni samping, kamu gak boleh mager buat pangkas poni kamu. 

Karena kalau enggak nanti bakal jadi mirip salah satu vokalis band yang ngetop beberapa tahun ke belakang, yang poni sampingnya panjang ituloh. Agak serem dan ekstrem, kan? Makannya, pangkas sebelum kepanjangan dan jangan biarin sampai ngalangin pemandangan, ya.

  1. See Through Bangs

Ini adalah poni berjarak, alias poni jarang. Meski panjang-panjang, kadang ada yang melampaui alis dan mata, tapi see through bangs tuh satu dan lainnya jarang-jrarang. Jadi, kamu masih bisa ngeliat dengan jelas meski menjuntai panjang-panjang. Itu dia gaya rambut untuk jidat lebar kelima yang bisa kamu tiru.

Buat kulit wajah yang agak berminyak, poni yang nutupin dahi sepenuhnya tuh biasanya berpeluang nimbulin jerawat. Itu artinya, kamu harus bener-bener ngerawat kebersihan dan kesehatan wajah kamu supaya poni di alis kamu enggak merangsang pertumbuhan bakteri dan malah jadi masalah lain.

  1. Poni Rounded 

Kalau kamu suka poni yang rapi, kamu bisa pilih model rambut poni rounded ini. Panjangnya sealis, rapat-rapat, gak jarang kaya sebelumnya, terus dipangkas sejajar dengan sempurna gitu ujungnya. Oh iya, poninya juga dibuat melengkung ya dari atas ke bawah, pakai rolan aja biar makin cetar. 

Kalau kamu pengen bentuk poni kamu firm, gak rusak kena angina, kamu bisa pakein hairspray, ya. Dari sekian banyak hairspray, Minpow paling saranin kamu pakai hairspray yang disemprot. Karena dia kandugan kimianya meski gak jauh beda dengan hairspray pada umumnya, efeknya itu enggak terlalu parah dan sekuat yang lainnya.

BACA JUGA : 5 Hairspray Terbaik Buat Rambut Badai Seharian 

  1. Wispy Bangs 

Kamu yang rajin nonton serial drama Korea pasti ga asing lagi dengan potongan rambut satu ini. Wispy bangs adalah poni yang sisi kanan dan kirinya sengaja dibikin tebal, sementara bagian tengahnya tipis. Sisi kanan dan kirinya kalau mau dibuat sedikit panjang disbanding yang di tengah juga boleh. 

Dari yang Minpow kutip di https://ahjummamshies.com/, buat bikin gaya rambut satu ini kamu butuh alat cotokan (jangan lupa pakai heat protector ya sebelumnya. Kamu bagi deh poni depan kamu jadi tiga bagian, abis itu kamu bentuk dengan rapi, sesuai dengan ketentuan ketebalan rambut yang tadi Minpow kasih tahu

And you’re good to go!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Minpow udah kasih tahu gaya rambut untuk jidat lebar yang bisa mendukung penampilan kamu biar cakepan dikit. Lah, ya, emang sedikit! Kalau kamu mau banyak cakepnya, kamu harus tumbuhin dulu rasa percaya diri di dalam diri kamu sampe kamu ngerasa nyaman sama diri sendiri dan nyaman di balik kulit kamu sendiri.

Biar kamu bisa kelihatan lebih manis, Minpow kasih rekomendasi hair ornament gemes dari DeClip.id, ya! Kalau kamu cek catalog Minpow nih di website ini, kamu bakal nemuin Jedai Hercules by DeClip yang total warnanya tuh ada 35. Gak bakal habis kamu coba mix and match-in dengan outfit atau penampilan kamu sehari-hari.

Tersedia dalam versi gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tuh ada yang 5 dan 6 cm. Tinggal kamu sesuaikan dengan ketebalan dan seberapa panjang rambut kamu aja. Gak usah khawatir patah, ya, kalau Jedai Hairculesnya kamu jatuhin, karena dia udah lolos uji coba ketahanan jedai. Dia pernah digilas Alphard sama Tasya Farasya dan gak kenapa-kenapa dong gengggsss.

Gak cuma sampai situ, pernah diblender, dilempar dari ketinggian 30 meter, sampai diulek sama ulekan ayam geprek juga. Tapi ga ada satu pun dari percobaan itu berhasil ancurin jedainya. Makannya, kalau nanti Cuma keinjek atau kedudukin sama kamu doang sih gak ada masalah. Yuk, ajakin temen se-geng kamu buat check out Jedai Haircules di website Minpow sekarang! Biar kembaran sama Raisa juga! 

Sumber Gambar : Pinterest, Simplylivingtips

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!