Declip

Gambar 5 Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Bahan Kimia

5 Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Bahan Kimia

Pernah mimpi punya rambut hitam legam alami? Tapi denger dari orang-orang katanya cat rambut itu enggak disarankan karena banyak banget kandungan bahan kimianya yang merusak? Serem banget buuund! Makannya, mending Minpow ajarin cara menghitamkan rambut secara alami mau enggak?

Minpow enggak bilang rambut yang diwarna-warniin tuh jelek. Cuma, rambut hitam tuh emang punya pesonaya sendiri gak sih? Pesona yang gak bisa dikalahin sama rambut berwarna? Kaya kelihatan cantik dan natural aja gitu. 

Tapi nih ya, rambut asli kita aja tuh kadang enggak hitam-hitam amat. Ada yang kemerahan, kecoklatan, dan belum lagi kalau sering terpapar sinar matahari. Itu juga mengubah warna hitam rambut kita. Makannya, penting buat kita ngejaga keaslian warna rambut kita yang hitam. 

Seandainya udah terpapar matahari dan bahan kimia, apa bisa dibikin hitam lagi, Min, selain dengan dicat? Bisa banget! Justru itu yang Minpow bakal bahas di artikel kali ini; cara menghitamkan rambut tanpa bahan kimia dan tanpa tipu-tipu. Yuk, simak, ya!

5 Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Bahan Kimia

  1. Black Tea

Cara menghitamkan rambut pertama adalah dengan black tea. Kamu yang emang pengaum teh, ga usah seneng dulu deh. Karena black tea yang Minpow maksud itu bukan diminum, melainkan direbus, terus air rebusannya dibuat adonan buat masker rambut. Caranya gimana? 

Pertama-tama, kamu masukin beberapa sendok makan black tea ke panci buat ngerebus air, terus kamu rebus sampai mendidih. Tambahin garam setengah sendok teh, ya. Nah, setelah mendidih, kamu matiin kompor, terus kamu tiriskan deh hasil rebusan black tea-nya. 

Setelah dingin bisa kamu aplikasiin deh ke rambut sambil kamu pijat lembut. Pastiin nanti rebusan black tea-nya sampe nyerep ke rambut dan kulit kepala kamu, ya. Pijat terus sampai nanti rambut kamu agak mengering baru bisa kamu bilas. 

  1. Mengkudu

Buah satu ini mungkin punya aroma menyengat yang lumayan mengganggu, tapi meski begitu, khasiatnya juga banyak banget. Salah satunya adalah bisa kita masukin ke dalam jajaranc ara menghitamkan rambut. Gak percaya? Cobain aja! Itu tuh cara menghitamkan rambut yang kedua.

Kamu ambil buah mengkudu yang udah kamu kupas, terus kamu iris kecil-kecil dan langsung blender. Jumlah buah mengkudunya disesuaikan dengan panjang dna tebalnya rambut kamu, ya. Nah, biar gak terlalu bau, kamu tambhain 7 lembar daun pandan. 7 lembar daun pandan itu per satu butir buah mengkudu.

7 lembar daun pandan tadi direbus buat dimasukin dengan hasil blender buah mengkudu. Ga usah banyak-banyak airnya biar adonan maskernya enggak terlalu encer.

  1. Minyak Kelapa dan Perasaan Lemon

Kombinasi dua hal ini bukan cuma bisa bikin rambut kita tambah hitam berkilau, tapi juga bisa bikin rambut halus dan lembut. Perbandingannya 1:1, ya. Setelah kalian aduk, bisa langsung kalian aplikasiin dan bungkus pakai shower cap. Terus diemin deh selama 60 menit sebelum kalian bilas. 

Sebagai cara menghitamkan rambut yang ketiga, minyak kelapa dan perasan lemon tuh termasuk bahan-bahan yang gampang banget didapetin. Beda dengan beberapa bahan alami lain yang mungkin agak pe’er tuh dapetinnya. Atau, pun kalau gampang didapetin, malah bikinnya yang susah.

  1. Daun Bunga Sepatu

Tahu gak sih kamu kalau nenek moyang kita tuh dulu terbiasa pakai daun bunga sepatu buat menyamarkan uban? Jadi, dulu tuh nenek moyang kita rutin pakai masker daun bunga sepatu biar ubannya enggak muncul-muncul. Selain bebas bahan kimia, khasiatnya juga terbukti ampuh loh bikin rambut hitam.

BACA JUGA : Cari Tahu Yuk 5 Arti Mimpi Rambut Beruban

Makannya, Minpow masukin daun bunga sepat uke dalam salah satu cara menghitamkan rambut. Cara bikinnya gimana, Minpow? Siapin beberapa lembar daun bunga sepatu, beberapa lembar daun kari, sama satu sendok makan minyak kelapa. Tenang! Ini bukan resep bikin kari ayam. (Suatu hari Minpow bikin resep masakan juga kali, ya?)

Kamu tumbuk semuanya jadi satu, terus kamu tambahin minyak kelapa. Aduk sampai rata. Nah, udah siap deh jadi masker dan tinggal kamu aplikasiin ke rambut. Jangan lupa bungkus pakai shower cap dan biarin dulu selama satu jam sebelum dibilas.

  1. Minyak Kemiri

Boleh dibilang, ini adalah cara menghitamkan rambut paling populer. Kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya juga ampuh buat nyuburin rambut. Buat kamu yang punya masalah rambut rontok, bisa juga nih dipake. 

Selain nyuburin rambut, kemiri juga bisa banget ngitemin rambut. Dijamin deh ini tuh termasuk cara menghitamkan rambut paling ampuh. Kamu gak perlu bikin adonannya sendiri, karena agak pe’er. Beli minyak kemiri yang udah jadi aja, tapi yang murni. Jangan yang udah dicampur bahan kimia. 

Terus kamu olesin deh ke rambut dan kulit kepala. Setelah itu kamu pijat lembut, tunggu sampai minyaknya bener-bener nyerap ke rambut dan kulit kepala kamu. Dieminnya 15 menit aja, terus bisa kamu bilas. Ulangi seminggu dua kali, ya. 

Itu dia 5 cara menghitamkan rambut versi Minpow yang dijamin bisa bikin rambut kamu hitam berkilau dan bikin orang-orang pada ngiri. Kelima cara itu mungkin perlu pengulangan, artinya sekali doang gak cukup tuh. Makannya, kamu jangan bosen buat terus usaha, ya. Kudu rajin. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau mager dan mau cat rambut aja gimana, Minpow? Ya boleh juga, selama kamu paham konsekuensinya, kalau cat itu mengandung bahan kimia yang gak abis-abis dan sekali kamu cat hitam, kamu gak bisa dicat warna lain sampai rambut baru kamu tumbuh lagi. Beneran serempong itu gengs syaratnya. Makannya, pikir ulang sebelum kamu cat rambut hitam, ya.

Tapi, kalau mau bikin rambut rapi selama 24 jam, kamu cuma butuh sekali cara, yaitu ikat rapi pakai Jedai Haircules by DeClip. Haircules, ya, bukan Hercules. Sekali kamu ikat, setelah dia nyengkram rambut kamu, dijamin nemplok tuh dengan aman selama 24 jam. Gak bakal jatoh kalau bukan kamu yang lepas.

Kalau kamu jatuhin gak sengaja gimana? Jedai Haircules by DeClip ini udah diuji dengan cara dijatuhin dari ketinggian 30 meter dan tetep aman tuh, gak patah. Sama Tasya Farasya juga pernah digilas pakai Alphard, tetep strong loh Bund. Sama Raisa dibekuin dalam es batu raksasa, terus masih bisa dipake.

Buruan deh buktiin sendiri kekuatan Jedai Haircules by DeClip di catalog Minpow yang ada di website ini, Total ada 35 warna super gemes, jadi buat kamu yang demen banget nge-mix and match-in penampilan, harus banget punya ke-35 warnanya biar matching terus. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam 5 cm dan 6 cm. tergantung seberapa tebal dan panjang rambut kamu.

Yuk, check out sekarang!   

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!