Declip

logo final declip

6 Tips Memilih Deodorant yang Aman untuk Remaja biar Terhindar dari Iritasi

Gambar 6 Tips Memilih Deodorant yang Aman untuk Remaja biar Terhindar dari Iritasi

Masalah bau badan bisa terjadi dari usia berapapun. Biasanya masalah bau badan ini terjadi pada saat masa pubertas. Masa peralihan ini juga mempengaruhi perubahan yang terjadi dalam tubuh, salah satunya produksi keringat.

Masa pubertas biaya para remaja akan merasakan keringat yang berlebihan, apalagi jika kamu memiliki aktivitas cukup padat. Maka dari itu untuk kamu yang masih dalam usia pubertas atau remaja sebaiknya mulai sekarang merawat diri terutama perawatan untuk badan.

Jika kamu merasa kamu memiliki masalah dengan bau badan, pastikan kamu menggunakan deodorant setiap hari. Deodorant menjadi produk yang paling mudah untuk ditemukan dan secara cepat membuatmu terbebas dari masalah bau badan. Tetap ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan juga jika kamu ingin memilih deodorant apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif.

Kalau kamu masih bingung bagaimana cara memilih deodorant yang aman khususnya untuk remaja, simak selengkapnya yuk!

Tips Memilih Deodorant yang Aman untuk Remaja

1. Produk dengan kandungan alcohol-free

Deodorant dengan kandungan alcohol-free memang disarankan untuk banyak orang yang memiliki kulit sensitif. Karena deodorant dengan kandungan alkohol bisa membuat kulit iritasi. Jadi pastikan kamu membaca kandungannya ya!

2. Pilih jenis deodorant sesuai kebutuhan dan pilihan

Mungkin kamu juga sudah menyadari banyak deodorant yang dikeluarkan oleh banyak brand dengan varian yang banyak. Misalnya deodorant jenis roll-on dan aerosol yang Minpow sangat sarankan untuk kamu para remaja.

BACA JUGA:  Tips Dan Trik Perawatan Peeling Natural Di Rumah Aja, Cocok Untuk Kamu Si Mageran!

Saat menggunakan deodorant roll on, pakai cukup sebanyak 3-4 usapan. Namun jika kamu menggunakan deodorant aerosol, kamu bisa member jarak 10 cm antara deodorant dan ketiak lalu semprotkan sekali.

3. Sesuaikan dengan tipe dan jenis kulit

Pastikan kamu memilih deodorant yang diformulasikan untuk kulit sensitif, maka kamu harus memilih deodorant yang dikhususkan untuk kulit sensitif. Jika kamu memiliki kulit yang normal pun pastikan kamu melihat kandungan sebelum membeli deodorant.

4. Deodorant yang wanginya alami

Masa remaja sering memiliki hormon yang bisa menghasilkan banyak keringat sehingga dapat berdampak pada bau badan. Salah satunya dengan menggunakan deodorant dengan wangi yang lembut dan alami.

5. Deodorant yang memiliki kandungan pelembap

Selain mencegah bau badan, pelembap juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit ketiak, sehingga selain mencegah bau badan, ketiakmu juga memiliki tekstur yang halus. Auto makin percaya diri kan?

6. Memilih deodorant dengan bahan alami

Pasti bestie semua sudah sering mendengar deodorant dengan bahan alami. Biasanya kandungannya tidak jauh dari batu tawas. Karena fungsinya adalah menahan keringat yang berpotensi menghasilkan bau yang tidak sedap di badan. Selain itu dengan bahan yang alami juga tidak membuat ketiakmu terlihat gelap.

Demikian 6 tips memilih deodorant yang aman untuk remaja. Selain memakai produk yang bisa menangkal bau badan, pastikan kamu juga memiliki rangkaian body care yang baik ya! Selagi masih muda bestie, perbanyak merawat tubuh dengan body care. Kamu bisa body care ala Minpow lengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!