Declip

logo final declip

Ampuh! Ini 8 Tips Hilangkan Bau Ketiak yang Menempel di Pakaian

Gambar Ampuh Ini 8 Tips Hilangkan Bau Ketiak yang Menempel di Pakaian

Permasalahan yang sering mengganggu kepercayaan diri seseorang salah satunya adalah bau menyengat dari ketiak. Bau ketiak tidak hanya menempel pada tubuh, tapi juga bisa menempel di baju yang dikenakan setiap hari.

Cara menghilangkan bau ketiak yang paling ampuh bukan hanya harus menjaga kebersihan tubuh, tapi juga mencuci dengan bersihi pakaian yang sudah dipakai setelah beraktivitas sepanjang hari. Tidak perlu menggunakkan bahan yang mahal, cukup dengan bahan rumahan juga mampu membantu untuk menghilangkan bau tidak sedap itu.

Lalu bahan-bahan apa saja sih yang bisa menghilangkan baunya? Minpow sudah merangkum beberapa bahan yang bisa kamu coba gunakan nih! Simak bersama yuk!

Tips Hilangkan Bau Ketiak yang Menempel di Pakaian

1. Soda Kue

Terkenal sebagai bahan rumahan yang multifungsi, soda kue ini juga ampuh untuk menetralkan bau keringat yang kuat yang menempel pada kain atau baju khususnya di bagian ketiak.

Cara menggunakkannya buat pasta dengan baking soda dan air hangat, setelah itu aplikasikan pasta pada area yang bermasalah.

Biarkan pasta pada pakaian selama kurang lebih 15 menit, Minpow sarankan kamu mendiamkannya semalaman, setelah itu cuci seperti biasa dan ulangi jika baunya kurang ampuh untuk dihilangkan.

2. Aspirin dan Krim Tartar

Bahan lainnya yang ampuh untuk menghilangkan bau ketiak adalah campuran aspirin dan krim tartar. Campurkan tiga tablet aspirin putih dicampur secangkir air hangat dan satu sendok makan krim tartar.

BACA JUGA:  25 Tips dan Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta

Kemudian gosokkan larutan tersebut ke area ketiak baju dengan sikat gigi bekas. Pastikan larutan tersebut menempel pada pakaian setidaknya selama 20 menit. Setelah itu cuci seperti biasa.

3. Obat Kumur

Selain berfungsi untuk menyegarkan dan menghindari bau mulut, obat kumur juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau ketiak di baju yang cukup ampuh. Tuangkan beberapa tutup botol di area ketiak, tunggu 30 menit, lalu cuci seperti biasa.

Minpow tidak terlalu menyarankan kamu untuk menggunakan obat kumur ini untuk baju yang berwarna putih. Kalau kamu penasaran, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu.

4. Sabun Minyak

Cara menghilangkan bau ketiak di baju yang ampuh lainnya adalah menggunakan sabun minyak. Tuangkan sabun minyak langsung pada baju di bagian ketiak yang sudah dibasahi air.

Kemudian gunakan sikat gigi bekas untuk menggosoknya. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air dingin setelah itu cuci dengan bersih.

5. Garam

Garam bisa mengurangi bau tubuh yang menempel secara membandel di pakaian terutama di area ketiak. Sifat garam yang bisa mengatur pH bisa membantu menghilangkan bau di pakaian.

Cara menggunakannya adalah gunakan garam dapur yang bertekstur kasar, lalu rendam dengan air hangat. kemudian, rendam pakaian di dalam air garam dapur selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dan cuci seperti biasa.

6. Pasta Gigi

Bahan ini sering digunakan untuk membersihkan gigi, tidak hanya itu bestie tapi juga bisa menghilangkan bau ketiak dari baju. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan mengoleskan pasta gigi di area yang diinginkan pada pakaian.

7. Sampo

Sampo yang memiliki kandungan minyak, baik untuk mengangkat kotoran. Selain itu wangi dari sampo yang kuat dapat menghilangkan aroma tak sedap yang menempel pada pakaian.

BACA JUGA:  9 Tips untuk Memulihkan Rambut Setelah Proses Pewarnaan yang Intens

Minpow menyarankan kamu untuk menggunakan sampo yang dikhususkan untuk rambut berminyak, rusak, kering, ketombe, atau masalah lainnya karena kandungannya dapat mengurangi aroma tidak sedap pada pakaian.

8. Cuka Putih

Cuka putih juga mengandung asam dan membantu mengurangi lemak dan minyak tubuh. Cara menggunakannya kamu hanya perlu menyiapkan air dingin secukupnya untuk menutupi pakaian lalu tambahkan satu cangkit cuka putih, lalu rendam pakaian selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin lalu cuci pakaian seperti biasa.

Demikian 8 tips hilangkan bau ketiak yang menempel di pakaian. Bahan-bahannya sangat mudah untuk didapatkan bukan? Kalau kamu ingin coba bahan yang mana dulu nih? Selain kamu harus tahu cara hilangkan bau ketiak di pakaian, kamu juga harus tahu bagaimana menjaga tubuhmu dengan melakukan banyak body care klik disini untuk ngintip tips body care ala Minpow!

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!