Declip

logo final declip

Simak 9 Tips Move On Dari Mantan yang Harus Kamu Tahu!

Gambar Simak 9 Tips Move On Dari Mantan yang Harus Kamu Tahu

Dalam kehidupan Minpow yakin kamu pasti pernah mengalami kehilangan seseorang. Apalagi orang yang pernah jadi bagian dalam kehidupan kalian dalam waktu yang cukup lama. Tapi itulah kehidupan, seseorang ditakdirkan hanya untuk singgah sebentar dan menjadi pelajaran dalam hidup.

Mungkin kamu sering melihat kata ini berseliweran di media sosial “Lebih memaknai apa itu arti dari hello and goodbye” yang sering disimpulkan sebagai dari pertemuan pasti ada perpisahan. Tidak jarang juga keadaan seperti ini bikin kamu galaunya bisa berhari – hari sampai bertahun-tahun bukan?

Setiap melihat tempat yang pernah dikunjungi sama si dia pasti ingat semua memori yang pernah dilewati bersama, atau barang pemberian dari dia yang masih kamu simpan. Hal seperti itu yang membuat move on atau berpindah hati menjadi sebuah pekerjaan yang berat.

Untuk kamu yang sekarang lagi ada di fase ini, Minpow akan kasih tips agar kamu bisa move on dari mantan. Simak selengkapnya yuk!

Tips Move On Dari Mantan yang Harus Kamu Tahu

1. Menerima kenyataan bahwa hubungan kamu sudah selesai

Mungkin hal ini menjadi sangat sulit apalagi jika kamu masih merasa sayang dengan mantan pasanganmu. Tapi kamu harus bisa menerima kenyataan bahwa hubungan yang telah kamu jalani memang sudah selesai. Menyangkal apa yang terjadi memang merupakan hal yang normal, tapi disaat yang sama kamu harus mencoba menerima realitas.

BACA JUGA:  Friendship Decluttering: 5 Manfaat Selektif Milih Teman

2. Melakukan hobi yang kamu suka

Untuk mendistraksi otakmu agar tidak terus kepikiran dengan si mantan, kamu bisa melakukan hobi yang kamu suka. Pastikan kamu melakukan hal yang kamu suka. Misalnya seperti melukis, olahraga, jalan-jalan atau staycation. Hal ini bisa membantu agar kamu tidak merasa kesepian terutama saat putus cinta.

3. Memutus kontak dengan sang mantan

Minpow sangat menyarankan kamu untuk tidak kontak dengan mantan setelah kamu putus dengannya. Karena salah satu halangan kamu untuk move on adalah tidak bisa melupakannya. Memang sangat sulit, tapi kamu harus merasakan sakit untuk mendapatkan kembali jati dirimu.

4. Fokus menjadi diri yang lebih baik

Pastikan kamu memberi waktu untuk diri sendiri agar mendapatkan banyak perspektif lain. Lakukan juga beberapa hal yang bisa menyemangati dirimu. Coba benahi dirimu secara mental atau fisik. Misalnya melakukan olahraga, mencoba makanan sehat, mencoba hal positif yang bermanfaat seperti baca buku, dan masih banyak lagi.

5. Coba untuk detox media sosial

Media sosial selalu membuat ekspektasimu setinggi langit. Apalagi jika kamu masih dalam fase baru putus dengan mantanmu. Pasti kamu sering kan mengalami jealous yang tidak terkontrol karena melihat banyak pasangan yang lewat di halaman explore, atau kamu masih mengharapkan sang mantan melihat storymu?

Minpow sangat menyarankan kamu untuk tidak cek media sosialmu dan melakukan kegiatan lainnya yang mendistraksi otakmu.

6. Luangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai

Beristirahat bukan hanya dengan tidur saja, kamu bisa melakukan staycation atau berjalan-jalan keluar kota bersama teman-temanmu. Hal ini pasti bisa meningkatkan suasana hati dengan baik. Minpow jamin dengan kamu menghabiskan waktu dengan teman-temanmu pasti bisa melupakan si mantan.

BACA JUGA:  10 Tips Memakai Makeup Untuk Kulit Berminyak, Pasti Tahan Lama Seharian

7. Memaafkan diri sendiri

Setelah kamu putus dengan sang mantan pasti tidak bisa dipungkiri,ada rasa bersalah dengan tindakan yang telah dilakukan. Tapi apakah kamu pernah mencoba untuk merenungkan untuk memaafkan diri sendiri. Jika kamu terus marah dan menyalahkan diri sendiri, kamu bukan hanya buang-buang waktu tapi juga tidak menghargai dirimu.

8. Merelakan

Disaat kamu memiliki hubungan yang cukup lama, memang sulit untuk merelakannya, hal ini memang tidak mudah, tapi merelakan dan melepaskan itu adalah hal yang paling penting.

Karena kamu banyak melakukan hal dengan dia, terasa seperti mustahil untuk bisa melepaskannya. Tapi yang harus kamu tahu adalah hal yang penting adalah dirimu sendiri. Jangan mudah untuk bergantung pada orang lain, kamu harus bisa menghargai diri sendiri.

9. Curhat ke orang terdekat

Tips move on lainnya adalah curhat ke orang terdekat. Mengutarakan perasaan kamu sesungguhnya itu juga merupakan hal yang penting. Selain kamu akan merasa lebih tenang saat berbagi isi hati dengan orang terdekat hal ini juga membuat kamu cepat move on.

Demikian 9 tips move on dari mantan yang bisa kamu coba. Kalau kamu masih merasa sulit untuk melupakannya, tidak usah khawatir pasti hal ini akan cepat berlalu. Selain tips move on Minpow juga masih banyak tips lainnya mulai dari beauty sampai lifestyle yang bisa kamu cek disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!