Declip

Gambar 10 Tips Memakai Makeup Untuk Kulit Berminyak Pasti Tahan Lama Seharian

10 Tips Memakai Makeup Untuk Kulit Berminyak, Pasti Tahan Lama Seharian

Makeup adalah salah satu kebutuhan yang paling penting dalam menunjang penampilan para kaum hawa. Namun memiliki kulit berminyak membuat makeup sulit tahan sepanjang hari. Selain itu masalah yang sering timbul jika menggunakan makeup pada kulit berminyak adalah akan timbul jerawat.

Meskipun begitu, kamu masih bisa membuat makeup kamu tahan lama dengan beberapa tips yang akan Minpow bahas kali ini. Simak selengkapnya ya!

Tips Memakai Makeup Untuk Kulit Berminyak

1. Membersihkan Wajah Dengan Baik

Tidak hanya untuk mempersiapkan wajah untuk melakukan skincare, membersihkan wajah dengan baik juga penting jika kamu ingin menggunakan makeup.

Tahapan membersihkan wajah seperti membersihkan dengan cleanser, usapkan perlahan dengan gerakan memutar dan pijat lembut, kemudian bersihkan dengan kapas dengan hati-hati agar tidak merusak kulit.

Setelah itu membersihkan wajah dengan sabun agar lebih bersih, yang terakhir lap wajah dengan handuk dengan cara menepuk muka.

2. Awali Dengan Skincare Tepat

Tidak hanya untuk kulit berminyak, untuk semua jenis kulit kamu perlu mengawali kegiatan make up kamu dengan menggunakan skincare yang tepat seperti melakukan eksfoliasi, toner, serum, SPF, dan moisturizer. Penggunaan skincare yang tepat menjadi base yang bagus juga saat kamu mengaplikasikan makeup.

3. Memakai Primer

Manfaat memakai primer sebelum memakai makeup adalah mengurangi minyak di wajah, dan mengurangi kilau di wajah. Oleskan primer tipis di wajah pada bagian dahi, hidung, dagu, dan pipi. Selain mengurangi minyak, primer juga berfungsi untuk menghaluskan permukaan pori-pori, jika kamu memiliki pori-pori yang cukup besar.

Tips dari Minpow jika kamu ingin memakai eyeshadow pakailah eye primer dan jangan menggunakan concealer. Karena fungsi eye primer untuk menyerap minyak di kelopak mata dan menahan makeup mata sepanjang hari.

4. Memakai Concealer Sebelum Foundation

Biasanya kulit yang berminyak memiliki bekas jerawat dan noda hitam. Aplikasikan concealer tipis di area yang dibutuhkan. Jika concealer yang dipakai terlalu tebal, terkadang tidak akan tahan sepanjang hari atau terlihat crack. Hindari daerah kelopak mata, karena dapat merusak eyeshadow yang dipakai.

5. Pemilihan Foundation Untuk Kulit Berminyak

Khusus untuk kulit berminyak, kamu harus memilih foundation dengan kandungan non comedogenic dan bebas minyak. Menghindari pori-pori agar tidak tersumbat, dan menghasilkan makeup yang terlihat lebih matte.

Cari juga produk makeup yang dikhususkan untuk kulit berminyak dan kulit berjerawat, biasanya produk tersebut memiliki kandungan skincare yang bisa membantu meredakan radang pada kulit berjerawat, atau mengurangi tampilan minyak pada makeup.

6. Tidak Perlu Memakai Bedak Berlebihan

Pemakaian bedak berlapis memang jadi jawaban untuk kulit berminyak. Tapi memakai bedak secara berlebihan membuat pori-pori akan memproduksi minyak lebih banyak lagi, dan akan lebih cepat terlihat berkilau.

Minpow sarankan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, hanya memakai bedak matte translucent di bagian T-zone karena akan lebih efektif dalam menyerap minyak.

7. Gunakan Pelembab

Tipe kulit berminyak wajib untuk selalu menggunakan pelembab sebelum menggunakan makeup. Pastikan kamu memilih pelembab dengan kandungan bebas minyak, dan mudah menyerap.

Sedikit tips dari Minpow, sebelum kamu membeli pelembab pastikan kamu mencoba teksturnya terlebih dahulu. Pelembab yang memiliki tekstur seperti air, dan gel seperti serum yang harus kamu utamakan.

8. Selalu Sedia Kertas Minyak

Jika keseharian kamu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, pastikan kamu selalu sedia kertas minyak di tasmu. Walaupun makeup kamu sangat terlihat flawless di pagi hari, pasti saat menjelang siang akan mulai berminyak.

Jadi selalu bawa kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih di muka dengan cara menekannya dengan lembut di area yang berminyak.

9. Gunakan Makeup Waterproof

Untuk mencegah agar makeup kamu tidak luntur saat menjalani aktivitasmu yang padat, kamu bisa menggunakan beberapa makeup yang waterproof. Misalnya mascara waterproof, eye primer yang waterproof, eyeliner yang waterproof, dan masih banyak lagi.

10. Akhiri step makeup dengan setting spray

Step makeup yang paling penting untuk kamu yang punya masalah kulit berminyak adalah menggunakan setting spray. Karena fungsinya yang mengunci makeup kamu agar tahan seharian dan tidak luntur.

Bukan berarti tidak akan luntur sama sekali, tapi dengan menggunakan setting spray sangat membantu meminimalisir produksi minyak di wajah ketika kalian beraktivitas dengan menggunakan makeup.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Demikianlah 10 tips memakai makeup untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit berminyak.  Cukup dengan melengkapi step makeup kamu dengan tips yang Minpow berikan diatas, makeup kamu akan tahan sepanjang hari. Semoga tips dari Minpow kali ini bisa membantu kamu ya! Jangan lupa tag Minpow di Instagram ke @declip.id dan @jedaihairculesofficial jika kamu coba tips ini. Minpow tunggu ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *