Declip

Gambar 10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Kulit Belang Tidak Ada Efek Samping

10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Kulit Belang, Tidak Ada Efek Samping

Banyaknya aktivitas diluar membuat warna kulit menjadi tidak rata. Jika kulit sering terpapar matahari, produksi kandungan Melanin atau pigmen yang mengatur warna dalam kulit akan terus bertambah yang membuat tingkat kepercayaan diri tentang penampilan kulit akan berkurang.

Bagian tubuh yang sering terpapar matahari seperti wajah, kaki, dan tangan memang sangat penting untuk selalu dilindungi. Kamu bisa menggunakan produk seperti tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

Jika kamu memang sudah memiliki kulit yang belang kamu tidak usah khawatir, Minpow akan membahas cara alami untuk menghilangkan masalah kulit belang. Simak selengkapnya ya!

Cara Alami Untuk Menghilangkan Kulit Belang

1. Air Beras

Air beras menjadi salah satu kandungan yang sering menjadi campuran banyak skincare wajah dan tubuh. Kandungan asam ferulic serta allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan mencerahkan kulit. Maka dari itu kamu bisa menggunakan beras untuk menghilangkan kulit belang sekaligus mencerahkan kulit.

  • Cara penggunaan air beras ini adalah dengan cuci beras sampai air berwarna putih susu, pisahkan antara air dan berasnya, lalu ambil air cuciannya dan endapkan, setelah itu manfaatkan endapannya sebagai lulur untuk mengatasi kulit yang belang.

2. Lidah Buaya

Kandungan Aloin yang terkandung dalam lidah buaya, bermanfaat untuk menghambat produksi kandungan Melanin dalam kulit sehingga mencegah kulit akan terlihat menggelap.

Kulit yang sudah terpapar UVA atau UVB dapat meningkatkan kandungan Melanin dalam kulit, namun jika kamu mengoleskan lidah buaya sangat membantu untuk mencerahkan kulit dengan menghambat pertambahan produksi Melanin.

  • Caranya kamu hanya mengambil gel bening yang berlendir dan bening, kemudian dioleskan secara merata pada bagian kulit dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas.

3. Minyak Zaitun dan Madu

Cara alami untuk menghilangkan kulit belang selanjutnya adalah dengan minyak zaitun dan madu. Kandungan zat Linoleic Acid dan Polifenol yang berfungsi untuk menjaga kadar kelembapan dalam kulit juga bermanfaat sebagai antioksidan untuk menjaga kulit dari kerusakan seperti terpapar sinar matahari.

  • Cara pemakaiannya adalah campurkan 4 sdm minyak zaitun dan 2 sdm madu, aduk rata lalu oleskan sebagai luluran setiap kali kamu mandi.

4. Timun

Manfaat timun juga besar untuk kulit seperti menjadikan kulit lebih cerah dan segar. Mineral dan vitamin yang tergantung dalam mentimun yang penting untuk menjaga kulit agar tetap segar, menghambat pigmentasi, dan menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata.

  • Cara penggunaannya yaitu dengan blender timun sampai memiliki tekstur seperti pasta, kemudian aplikasikan pada tubuh yang memiliki bagian yang belang, diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

5. Lemon

Buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C ini bukan hanya bermanfaat untuk tubuh tapi juga untuk kulit khususnya untuk kulit belang atau hiperpigmentasi. Asam Alpha Hidroksi yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas didalam kulit yang dapat mencerahkan dan mengembalikan warna kulit yang belang.

  • Cara membuatnya dengan memeras lemon pada kulit yang belang, diamkan sampai meresap, lalu bilas dengan air.

6. Bengkoang

Bahan alami selanjutnya yang bisa mencerahkan warna kulit dan meratakan kulit belang adalah bengkoang. Mengandung banyak vitamin C dan B yang bermanfaat untuk merangsang sel kulit untuk beregenerasi. Kamu bisa menggunakkan bengkoang sebagai lulur alami untuk membantu mencerahkan kulit.

  • Caranya, kamu cukup memarut bengkoang dan peras sarinya, lalu gunakan sebagai masker lulur sebelum dan saat mandi.

7. Kunyit

Sudah terkenal menjadi bahan kecantikan yang hampir banyak orang sudah pakai, kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang membantu kulit untuk tetap terjaga dengan kondisi yang baik. Kunyit juga memiliki kandungan antiinflamasi.

  • Cara membuatnya campurkan bubuk kunyit dengan air perasan lemon. Aduk hingga rata hingga konsistensinya seperti pasta, kemudian oleskan pada kulit yang belang, diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air.

8. Putih Telur

Bukan hanya mengandung protein yang baik untuk dikonsumsi, protein yang terkandung dalam putih telur ini juga bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit yang rusak.

  • Caranya, cukup dengan pisahkan putih telur dan kuning telurnya, kemudian kocok putih telurnya hingga berbusa kamu bisa menambahkan jeruk nipis atau madu untuk menghilangkan bau amis yang dihasilkan dari putih telur, kemudian oleskan pada kulit yang belang dan diamkan selama 30 menit lalu bilas. Untuk hasil yang lebih memuaskan kamu bisa melakukan ini setiap hari.

9. Tomat

Selain lemon yang kaya akan vitamin C, tomat juga memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C pada skincare wajah atau tubuh juga membantu untuk mengatasi permasalahan kulit yang gelap dan belang.

  • Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan tomat sampai berbentuk jus, lalu oleskan ke bagian yang belang, oleskan pada kulit belang, diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air.

10. Kentang

Mungkin kamu sering menemukan bahan ini di banyak makanan yang biasa kamu konsumsi. Tapi bahan ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kaya akan antibiotic alami, yang memperlambat penuaan kulit, dan meregenerasi kulit.

Selain itu kandungan antioksidannya dapat membantu menghilangkan bekas luka dan meratakan warna kulit kembali.

  • Caranya rebus kentang kemudian haluskan, lalu campurkan dengan susu, aduk rata sampai memiliki konsistensi seperti pasta, lalu oleskan pada kulit yang gelap dan bermasalah, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air.

Itu dia 10 cara alami untuk menghilangkan kulit yang belang. Walaupun kamu menggunakan bahan alami untuk menghilangkan kulit yang belang, pastikan kamu selalu memakai SPF untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Kira-kira bahan alami mana yang kamu ingin coba? Tag Minpow di Instagram @declip.id dan @jedaihairculesofficial kalau kamu coba bahan alami diatas. Semoga bermanfaat!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *