Declip

logo final declip

7 Cara Memilih Deodorant yang Tepat Sesuai dengan Jenis Kulit

Gambar 7 Cara Memilih Deodorant yang Tepat Sesuai dengan Jenis Kulit

Minpow jamin pasti diantara kamu tidak bisa sehari tidak menggunakan deodorant. Bukan hanya memberikan kesegaran, deodorant juga membantu mengurangi keringat berlebih. Tetapi jika kamu menggunakan deodorant yang salah, justru malah menimbulkan kulit ketiak yang menghitam dan iritasi.

Jadi Minpow sarankan kamu harus bisa memilih deodorant yang cocok dengan permasalahan kulitmu. Jika kamu bingung bagaimana menghindari iritasi, pada kulit ketiakmu, ada beberapa panduan yang perlu kamu ketahui untuk memilih deodorant yang aman digunakan sehari-hari. Simak bersama yuk!

Cara Memilih Deodorant yang Tepat Sesuai dengan Jenis Kulit

1. Gunakan Deodorant Non Alkohol

Dalam memilih deodorant, pastikan kamu tidak memilih deodorant yang mengandung alkohol apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Karena alkohol bisa memicu terjadinya infeksi kulit pada ketiak. Minpow sangat tidak menyarankan kamu untuk menggunakan deodorant setelah menyukur bulu ketiak ya!

2. Gunakan Deodorant Dengan Anti Perspirant

Hal yang harus kamu perhatikan jika memilih deodorant adalah mengandung bahan anti perspirant. Apa sih anti perspirant itu? Yaitu bahan yang mampu menghilangkan bau dan menghambat timbulnya keringat dan mengurangi kelembapan di ketiak. Cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan dengan bau badan.

3. Gunakan Deodorant yang Senada Dengan Parfum

Sebaiknya pilihlah deodorant yang aromanya senada dengan parfum yang sering kamu gunakan. Karena terkadang jika kamu memilih deodorant yang tidak senada dengan parfummu, biasanya akan terasa tidak maksimal dan membuat pusing. Contohnya, jika memilih parfum aroma bunga, maka sebaiknya pilih deodorant yang beraroma musk, manis, atau beraroma bunga.

BACA JUGA:  Dikenal Sebagai Serum Untuk Semua Jenis Kulit, Ini 10 Serum yang Mengandung Niacinamide!

4. Pilih Brand Deodorant yang Sudah Terkenal

Jangan hanya karena janji manisnya saja, deodorant dari brand yang kurang terpercaya kadang menjanjikan banyak kelebihan seperti anti bau, bisa mencerahkan kulit, atau menahan bau sampai lebih dari 24 jam. Tapi terkadang tidak ada dari klaimnya yang terbukti.

Biasanya brand deodorant yang sudah terkenal, memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jadi pastikan kamu memilih deodorant yang diproduksi oleh produsen atau merek dengan reputasi yang baik ya!

5. Hindari Deodorant yang Mengandung Pemutih

Bukan hanya alkohol yang harus dihindari saat kamu memilih produk deodorant, tapi pastikan deodorant yang kamu pakai juga tidak mengandung pemutih,apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Pemutih hanya membuat kulitmu tampak lebih gelap dan bisa saja menimbulkan iritasi yang cukup parah.

6. Pilih Tipe Deodorant yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Banyak varian deodorant sekarang ini yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Kamu bisa menggunakan deodorant spray, stick, roll-on, cream, atau gel. Masing-masing dari tipe deodorant tersebut memiliki kenyamanan yang berbeda ketika digunakan. Jadi pastikan kamu memilih deodorant yang kamu biasa pakai ya!

7. Memilih Deodoran yang Menjawab Permasalahan Kulitmu

Pastikan kamu tahu permasalahan kulit ketiak apa saja yang sering kamu hadapi, Misalnya kamu sering menghadapi masalah dengan bau yang kurang sedap, pastikan kamu menggunakan deodorant yang mampu menangkal kelebihan bau dan keringat.

Minpow juga sarankan kamu untuk selalu memperhatikan dan melakukan research tentang bahan apa saja yang baik untuk menjawab permasalahan kulit kamu ya!

Demikian 7 cara memilih deodorant yang sesuai dengan jenis kulitmu. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sekarang sedang mencari deodorant yang tepat untuk permasalahan kulit yang kamu hadapi. Jangan lupa juga untuk make sure kamu paham apa permasalahan dan apa yang dibutuhkan kulitmu ya! Untuk artikel inspiratif dan perawatan kulit lainnya versi Minpow, kamu bisa cek disini!

BACA JUGA:  Amankah Treatment Spa Untuk Ibu Hamil? Ini Jawaban Sebenarnya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!