Declip

Gambar 5 Foundation Lokal untuk Kulit Berminyak yang Bagus

5 Foundation Lokal untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Kesel gak sih tiap pakai foundation pas luntur jadi jelek banget? Bikin muka kita kaya penggorengan? Kepisah-pisah gitu foundationnya dan jadi bintik-bintik kaya tepung basah yang lengket di atas wajan? Gak usah sedih, Bestie! Minpow kasih kamu rekomendasi foundation lokal untuk kulit berminyak, ya!

Sekarang, ada banyak banget produsen tanah air yang berlomba-lomba mengeluarkan produk foundation.

Tapi, enggak semua produk mereka itu bagus, berkualitas, dan bisa dipercaya buat kulit muka kita yang berminyak.

Ujung-ujungnya ya zonk juga. Makannya, baca artikel ini sampai habis, ya!

Foundation, sering juga dikenal dengan alas bedak bisa kita jadiin sebagai base makeup sehari-hari.

Dia tuh bisa nge-cover beberapa noda di wajah, kaya bekas jerawat, noda hitam, atau rona kemerahan dan nampilin kulit yang wajah dengan mulus.

Biasanya, orang moles lagi foundation pakai bedak biar hasilnya makin oke. 

BACA JUGA : 3 Exfoliating Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Versi Minpow

Manfaat Foundation

  1. Pelembab Sekaligus Pewarna

Tahu gak sih kamu kalau sebenernya foundation itu gunanya sama dengan pelembab? Bedanya, foundation tuh bukan cuma ampuh melembabkan kulit, melainkan sekaligus memberi warna buat kulit.

Makannya, jadi penting buat kamu untuk menyesuaikan warna foundation dengan warna asli kulit kamu biar enggak kontras kelihatannya.

  1. Menyamarkan Noda

Bekas jerawat, noda hitam, bekas luka dan kawan-kawannya tuh enggak bisa dihilangin dalam satu hari. Satu-satunya cara buat menyamarkan semua noda itu adalah dengan menggunakan foundation.

Makannya, menyamarkan noda dianggap sebagai manfaat foundation yang paling berguna. 

Cuma, meski foundation bisa menyamarkan noda, jangan sampai kamu fokus nutup-nutupin noda di wajah kamu dan usahain juga buat memulihkannya, ya, biar enggak mesti selalu ditutup dengan foundation.

Kan, enak, kalau punya kulit wajah yang bersih, cerah dan mulus.

  1. Primer Eyeshadow dan Lipstik

Waktu kita pakai eyeshadow, Minpow kadang suka pakai foundation biar warnanya lebih keluar dan nyala. Tapi, ya, enggak usah banyak-banyak. Secukupnya aja.

Yang penting cukup jadi alas biar nanti pas kamu ngolesin eyeshadow di kulit kamu jadi lebih keluar gitu warnanya. 

Gak bakal tabrakan tuh, Minpow warna foundation sama warna eyeshadow? Sebenernya gak bakal, asal warna foundationnya harus sama dengan warna kulit kamu.

Semakin mirip warna foundation dengan warna kulit, hasilnya juga bakal lebih kece dan natural. 

  1. Bikin Makeup Awet

Secara alami, udah pasti wajah kita tuh bakal memproduksi keringat. Meskipun kita lagi enggak ada di ruangan atau tempat yang super panas. Wajah kita pasti berkeringat meski cuma sedikit.

Itu bakal ngaruh ke makeup kita gak sih, Minpow? Jelas. Pun kalau gak bener-bener luntur, seenggaknya makeup kita bakal berubah warnanya. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Nah, sebagai solusi dari permasalahan itu, kamu bisa pertimbangin buat pakai foundation, ya. Karena pemakaian foundation itu udah teruji bisa bikin makeup lebih awet dipake.

Again, gak usah tebel-tebel. Karena enggak ngaruh, kok. Sebenernya, pemakaian foundation itu meski tipis tetep bisa bikin makeup awet.

  1. Mengecilkan Pori-pori

Ini juga termasuk masalah yang Minpow hadapi nih. Ada loh di antara kita yang pori-pori wajahnya gede banget dan jadinya gampang berminyak gitu.

Udah gitu, selanjutnya apa? Ya, gampang muncul jerawat. Gimana mengatasinya? Foundation, benar sekali pemirsa!

Foundation tuh enggak Cuma bisa nge-cover noda yang membandel di wajah, tapi bisa sekaligus ngecilin pori-pori.

Jadi, dengan foundation, pori-pori di wajah kita bisa kelihatan mengecil atau jadi kaya berkurang gitu. Apalagi kalau lanjut dipoles pakai bedak. 

Setelah kamu tahu manfaat foundation, selanjutnya sesuai janji Minpow kita bakal kita bahas foundation lokal untuk kulit berminyak, ya!

Yuk, simak. Apa aja sih rekomendasi dari Minpow? Ini dia.

BACA JUGA : 5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

5 Rekomendasi Foundation Lokal untuk Kulit Berminyak

  1. Shiseido Lasting Foundation

Shiseido Lasting Foundation - Foundation Lokal untuk Kulit Berminyak

Ini foundation lokal untuk kulit berminyak premium yang meski pricy, tapi menurut Minpow harga yang kamu bayar itu merupakan investasi yang sepadan banget, deh.

Karena hasilnya bener-bener juara. Banyak banget makeup artist yang pakai produk dari Shiseido ini buat dipake ke klien mereka yang mukanya berminyak. 

Foundation tuh jadi elemen yang penting banget buat kulit wajah kita yang berminyak, karena dia tuh ngaruh ke kesehatan kulit wajah kamu.

Kalau salah pilih foundation, dan jadinya malah numpuk di wajah dan bikin jadi jerawatan dan malah jadi noda hitam, kan pe’er banget, karena itu artinya kamu pakai produk lain buat ngatasin masalah itu.

  1. Maybelline Fit In Mate Pores 

Maybelline Fit In Mate Pores

Siapa yang punya pori-pori di wajah yang gede-gede banget? Bisa banget, ya, disiasati sama foundation ini.

Sekali oles, meski tipis, dijamin pori-pori kulit di wajahmu mengecil deh. Asal kamu pakenya merata aja. Jangan ada bagian yang terlalu tebal dan terlalu tipis. 

  1. Make Up Forever Ultra HD

Make Up Forever Ultra HD - Foundation Lokal untuk Kulit Berminyak

Ini Minpow sengaja rekomendasiin foundation lokal untuk kulit berminyak yang premium semua, karena menurut Minpow foundation tuh enggak bisa sembarangan.

Sensitif banget di kulit. Apalagi kita kan ngejadiin dia base alias dasar makeup tuh, kalau salah milih berabe banget urusannya. 

Nah, foundation yang ketiga itu kamu bisa pilih produk satu ini ya, Gengs!

Bahkan tahan selama 24 jam di wajah kamu, cocok kalau kamu butuh menghadiri event yang lumayan lama dan engga bisa touch up berulang-ulang. 

  1. Estee Lauder 

Estee Lauder

Lebih mahal lagi, produk satu ini tuh mengandung SPF 50 jadi bakal memproteksi kulit kamu waktu lagi berkegiatan di luar rumah yang memungkinkan kamu buat langsung terpapar sinar matahari.

Mending nabung dulu, yuk, biar bisa beli foundation yang satu ini tapi hasil dan kualitasnya memuaskan! Ketimbang beli brand yang gak jelas?

  1. L’oreal Infallible 

Loreal Infallible - Foundation Lokal untuk Kulit Berminyak

Nah, ini merk yang agak merakyat tapi hasilnya juara. Minpow sering rekomendasiin produk ini ke temen-temen dan hasilnya itu asli sekece itu sih buat harga yang sangat terjangkau (kalau kita bandingin dengan 4 produk sebelumnya, ini paling murah).

Itu dia foundation lokal untuk kulit berminyak buat kamu pilih waktu lagi belanja.

BACA JUGA : 13 Concealer untuk Kulit Berminyak Beserta Harganya

Muka udah kinclong pakai foundation terbaik, masa rambutnya kamu biarin kusut dan berantakan? Kan, enggak lucu? Makannya, jangan lupa check out Jedai Haircules by DeClip, deh, yang dijadiin pegangan hidup masa kini banget sama semua cewek di tanah air.

Ya gimana gak dijadiin pegangan hidup, orang dia udah berhasil mecahin rekor MURI kok, sebagai jedai yang tahan dibanting dari ketinggian 120 meter dan enggak pecah. Bisa dipake kaya biasa aja. Kalau kamu cek catalog Minpow, di sana ada 35 watna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah barangkali mau kamu pake ke acara yang lebih fancy ya, kan bestie? Jangan lupa check out, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!