Declip

Gambar 3 Exfoliating Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Versi Minpow

3 Exfoliating Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Versi Minpow

Kulit berminyak emang jadi gampang banget jerawatan. Kenapa? Karena kalau muka kita berminyak, kotoran jadi gampang nempel dan udah gitu berkembang jadi jerawat, deh.

Selain itu, minyak berlebih di area wajah juga bisa merangsang pertumbuhan kuman di lapisan pori-pori yang kemudian berkembang jadi jerawat. 

Ngilanginnya juga enggak cukup dengan sekali atau dua kali perawatan. Mininal dalam hitungan bulan, jerawat kamu baru bakal mendingan. Itu juga kalau diatasi dengan perawatan intensif.

Salah satu perawatan intensif yang bisa kamu lakuin buat atasi jerawat adalah exfoliating. Nanti Minpow bagiin 5 exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sebelum itu, kita pelajari dulu yuk soal jerawat. 

BACA JUGA : 5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Jerawat adalah kotoran yang menggelembung akibat gangguan pada kondisi kulit, dipicu oleh kondisi tertentu.

Mulai dari minyak di wajah, ketidak seimbangan hormon, sampai paparan polusi dari luar. Tiap orang punya tingkat kecenderungan yang berbeda untuk muncul jerawat.

Gaya hidup tiap orang juga memengaruhi peluang kemunculan jerawat. Semakin bersih dan apik gaya hidup kita, maka akan semakin terhindar juga kita dari jerawat.

Gaya hidup yang bersih itu enggak sulit kok, cukup jangan menyentuh wajah dengan kondisi tangan yang kotor dan selalu gunakan facial wash setelah bepergian. 

Penyebab Timbulnya Jerawat

Di bawah ini adalah beberapa penyebab timulnya jerawat yang kadang gak bisa kita hindari.

Beberapa penanganannya juga enggak melulu menggunakan krim yang diaplikasikan ke wajah, kadang kita harus menyembuhkan dari dalam. Apa aja sih penyebabnya? Ini dia:

  1. Kosmetik / Skin Care

Pernah gak sih kamu pakai kosmetik atau skin care yang malah nimbulin jerawat? Nah, itu tuh bisa terjadi karena kosmetik atau jerawatnya enggak cocok sama jenis kulit kamu.

Akhirnya, bukannya bikin kulit tambah mulus, kita malah jadi jerawatan.

Selain memerhatikan kandungan pada kosmetik atau skin care, kita juga harus kasih masa trial buat kosmetik atau skin care yang kita pakai.

Selama masa trial itu kamu perhatiin deh reaksi si produk di kulit kita. Kalau kulit jadi kemerahan, gatal-gatal atau sampai mengelupas, bisa jadi itu karena produknya gak cocok di kulit kita.

BACA JUGA : 13 Concealer untuk Kulit Berminyak Beserta Harganya

  1. Gara-gara Hormon

Banyak alasan kenapa hormone kita jadi gak seimbang. Salah satunya adalah karena stress.

Biasanya, kalau hormone lagi gak seimbang, jadwal menstruasi kita jadi berantakan dan wajah kita jadi super berminyak terus muncul banyak jerawat. 

Nah, kalau emang ini masalahnya, kita juga harus menyembuhkannya dari dalam, yaitu dengan menyeimbangkan kembali hormone kita.

Caranya dengan menggunakan produk apa? Banyak kok terapi hormonal yang bisa kamu pilih.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Pengobatan

Ada loh pengobatan tertentu yang bisa bikin kita jadi jerawatan. Itu terjadi karena efek samping obat yang kita konsumsi bisa ngaruh ke kondisi kulit kita dan salah satu konsekuensinya ya jadi bikin kulit jerawatan. 

Selain bisa disiasati dengan obat luar, penyebab jerawat yang diakibatkan oleh pengaruh obat-obatan ini juga bisa  dihentikan dengan mengganti merk obat yang enggak cocok di kulit wajah kita. 

  1. Kebersihan Kulit Wajah

Ini yang tadi Minpow sempat singgung, yaitu kebersihan dan gaya hidup.

Pastiin wajah kamu selalu bersih, tapi jangan mencuci wajah kamu lebih dari dua kali dalam sehari karena itu bisa bikin kulit kamu jadi ekstra kering dan wajah kamu jadi kehilangan minyak alami yang dibutuhin buat ngelindunin wajah.

Saran dari Minpow sih cuci muka itu pas bangun tidur, karena wajah pasti berbinyak dan pas mandi malam hari, setelah beraktivitas.

Itu tuh udah harus kamu jadiin rutinitas wajib yang gak boleh sampai skip karena dijamin bisa merangsang pertumbuhan jerawat. 

  1. Sinar Matahari 

Kandungan sinar UV di dalam sinar matahari tuh bukan cuma bisa bikin kulit kita terbakar atau kusam, tapi juga bisa bikin jerawatan.

Apalagi kalau pas wajah kita lagi berminyak dan kita males cuci muka. Udah deh itu kombo yang sempurna banget buat bikin kita jadi jerawatan.

Salah satu upaya yang bisa kita lakuin buat mengatasi permasalahan yang diakibatkan sinar matahari ini adalah dengan rajin menggunakan UV protection atau sunscreen. Wajib kamu pake tiap pagi sebelum bepergian, ya.

Setelah kamu tahu penyebab jerawat dan cara mengatasinya, selanjutnya kamu harus paham alternatif untuk mengatasinya, yaitu dengan melakukan eksfoliasi.

Minpow kasih tahu exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat, ya. Apa aja? Ini dia:

Exfoliating Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

  1. COSRX AHA BHA Clarifying Toner 

Mengandung AHA dan BHA, COSRX ini jadi exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang disukain sama millennial karena mereka punya banyak campaign yang seru banget dan cocok banget buat anak-anak muda. 

Kandungan aktif di dalamnya ampuh mengangkat sel kulit mati dan mencegah terjadinya jerawat.

Makannya, dia tuh Minpow kategoriin sebagai exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat karena memang terbukti seaman itu gengs!

  1. Avoskin Miracoulous Refining Toner

Lebih lengkap lagi, exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat satu ini mengandung AHA, BHA, PHA sekaligus niacinamide yang dibutuhin buat bikin kulit tambah mulus dan cerah.

Apa dia bisa mengikis noda bekas jerawat? Bisa, selama pamakaiannya rutin dan enggak bolong-bolong. 

Ini juga merupakan produk lokal dari Sleman, Yogyakarta yang sekarang berhasil ada di mana-mana karena khasiatnya yang udah terbukti mujarab sebagai exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat berdasarkan testimoni banyak consumen. 

  1. Somethinc Calm Down 3% Everyday Toner 

55% dari produk ini tuh mengandung green plants skin purifying & calming yang terdiri dari Pure Mugowrt Extract.

Jadi, dia selain cocok dijadikan exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat, dia juga bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat bahkan sekaligus luka bopeng. Ajaib, kan?

Selain buat kulit berminyak, dia juga boleh dipakai sama kita yang kulitnya kering, berjerawat, sensitif dan mudah kemerahan.

Tapi, jangan lupa buat cuci muka dulu ya sebelum pakai produk exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat.  

Itu dia 3 exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat sekaligus informasi lain yang harus kamu ketahui soal kulit berminyak dan berjerawat.

Sementara itu, buat mengatasi rambut kusut dan berantakan, kamu cuma perlu satu produk ajaib yang disebut Jedai Haircules by DeClip. Kok ajib? Karena dia tuh merupakan warisan dewa Hercules!

Gimana gak ajaib, udah digilas pakai alphardnya Tasya Farasya aja dia masih utuh! Sama Raisa pernah dimasukin es batu raksasa dan masih bisa dipake juga. Kalau kamu penasaran, buruan cek catalog Minpow dan bawa pulang warna favorit kamu. Total ada 35 warna, ditambah 4 warna glitter buat kamu pake ke acara-acara yang lebih resmi. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!