Declip

5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat – Declip.id | Tahu dong kalau sunscreen itu bikin kulit kita kesannya lebih oily, alias berminyak? Tapi, kalau gak pakai sunscreen, kulit kita jadi enggak terlindungi oleh sinar UV alias paparan matahari. Buat kita yang mukanya berminyak apalagi berjerawat, persoalan milih sunscreen tuh bisa jadi masalah banget. 

Milih sunscreen buat yang kulitnya berminyak itu sama sulitnya kaya milih jodoh. Tenang, Minpow kasih tahu rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, ya. Supaya kamu enggak dilemma lagi antara nanganin kulit berminyak dan harus ngelindungin pakai krim proteksi anti matahari.

Sebenernya, sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat itu juga tricky loh. Ada yang bagus, tapi kadang enggak cocok di kulit kita. Malah bikin kulit merah atau timbul peradangan, misalnya. PR banget gak sih? Makannya sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat bagus doang gak cukup. Kita harus cari yang cocok sama kulit kita. 

Sebelum Minpow kasih tahu rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, bahas dulu yuk manfaat sunscreen di kulit kita tuh apa aja, sih? Kenapa kita harus pakai sunscreen? Ini dia penjelasannya:

Kenapa Kita Harus Pakai Sunscreen? Ini Dia 5 Manfaatnya untuk Kulit Kita

  1. Melindungi dari Matahari

Meski kita kerja di dalam Gedung kantor, gak kerja di lapangan, bukan berarti kita gak butuh sunscreen. Karena, pada kenyatannya, sinar matahari tuh masuk ke dalam kulit kita lewat jendela kantor, masuk ke dalam mobil lewat jendela mobil juga. Jadi, meskipun kita lagi ada di dalam ruangan, bukan berarti kita gak butuh sunscreen ya.

  1. Menahan Laju Penuaan

Kok bisa sih Minpow pakai sunscreen kita jadi ketahan penuaannya? Bisa banget! Karena semakin bertambah usia, tubuh dan kulit kita mulai pelan-pelan berhenti memproduksi nutrisi dan vitamin yang dibutuhin tubuh. 

Karena terus berkurang, akhirnya tubuh dan kulit kita jadi kekurangan nutrisi dan vitamin, makannya kita butuh pasokan nutrisi dan vitamin dari luar. Salah satunya sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Mengatasi Kulit Kering dan Melembabkan

Ini yang Minpow tadi anggap problematis. Sunscreen itu pada dasarnya melembabkan. Jadi, buat kamu yang kulitnya kering, penggunaan sunscreen tuh penting banget dan pasti bisa membantu. Tapi, apa kabar kalau kulit kita udah berminyak? Tambah lembab dong? Itu berarti, kamu butuh rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Membuat Kulit Cerah dan Segar

Tahu gak sih kamu kalau yang bikin kulit kita jadi kusam itu salah satunya adalah paparan sinar matahari dan polusi udara? Kalau kita pakai proteksi matahari alias sunscreen, kita juga jadi enggak kena paparan sinar matahri dan polusi udara. Dengan begitu, kulit kita juga bakal jadi lebih cerah dan segar.

  1. Sumber Vitamin dan Nutrisi

Tadi Minpow udah bahas soal kemampuan kulit dan tubuh kita yang bakal semakin kekurangan performa ya setelah bertambah usia? Nah, sunscreen tuh banyak banget kandungan vitamin dan nutrisinya. Makannya, kita wajib mulai pake sunscreen sejak usia kita 20-an. 

Barusan Minpow udah kasih tahu kamu manfaat sunscreen dan 5 alasan kenapa kita harus pakai sunscreen. Selanjutnya, Minpow kasih tahu rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, ya! Yuk, simak, ini dia:

5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

  1. Nivea Sun Protect & White Super Serum SPF 50+ 

Produk dari Nivea ini merupakan sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu andalkan. Harganya Cuma Rp 54.000,- dan bisa kamu pake buat sehari-hari, sebelum pakai makeup. Kandungan Licorice Extract-nya bisa melembutkan sekaligus mencerahkan kulit. 

Nah, kulit berminyak kita gak perlu khawatir nih karena di dalamnya terdapat L-Carnitine yang sekaligus bisa menyerap minyak berlebih yang diproduksi wajah kita. Buat kulit normal gimana? Ya, enggak ada masalah juga sebenernya kalau kamu mau pake sunscreen ini, jatuhnya nanti warnanya jadi kaya agak matte gitu.

  1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Ini tuh water base, jadi aman kita jadiin sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Anyway, kalau muka kamu berminyak atau jerawatan, kamu emang wajib banget pilih sunscreen yang water based, biar enggak terlalu shiny dan oily pas kamu udah pake. Oh iya, jerawat berlebih juga bisa merangsang pertumbuhan jerawat loh.

Selain itu, produk satu ini juga mengandung propolis, aloevera, green tea, dan delima sebagai bentuk proteksi dari matahari dan polusi. Kalau pake produk ini dijamin deh kulit wajah kamu aman dari segala paparan yang ada di luar. 

  1. Erha 21 Acne Sun Friendly SPF 30 PA++

Ini juga salah satu produk sunscreen yang Minpow lihat banyak banget dipake sama temen-temen kita yang kulit mukanya berminyak dan berjerawat. Sifatnya yang non-comedogenic dan non acne-genic bikin dia tuh sekaligus menyerap minyak di wajah yang bisa merangsang pertumbuhan komedo dan jerawat.

Supaya kamu lebih yakin, Erha juga nyedia’in klinik tempat kamu bisa diskusiin permasalahan kulit dan jerawat kamu dengan dokter dan para ahli dermatologi di sana. Kamu tinggal cari aja klinik Erha terdekat yang ada di kota kamu, abis itu kamu bikin janji temu deh sama mereka. Ini juga sekalian ngehindarin peluang pemakaian produk yang keliru. 

  1. Erto’s Sunscreen Gel

Selain bisa jadi proteksi matahari dan polusi, menyerap minyak di wajah, keunggulan lain dari sunscreen yang bentuknya gel ini adalah bisa meratakan warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari. Kadang, bete gak sih ngeliat warna wajah kita agak belang? Nah, Erto’s bisa ngasih kamu solusi tebraik untuk masalah itu. 

  1. Biore Watery Essence

Tadi Minpow udah singgung sedikit soal primer kandungan yang sebaiknya ada di sunscreen kamu tuh harus berbahan dasar air. Nah, Biore sunscreen yang ini tuh sempet jadi produk unggulan karena teksturnya yang super ringan dan gak lengket. 

Meski ringan dan gak lengket, bukan berarti dia bakal gagal ngelindungin kamu dari paparan pengaruh luar. Justru, tingkat proteksinya lumayan tinggi loh. Sehingga kamu mestinya bisa dengan aman dan damai melenggang di bawah sinar matahari setiap hari, biarin Biore yang lindungin kulit kamu. Bukan lindungi hati, ya, susah Bund. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia 5 jenis sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu pilih buat berkegiatan sehari-hari. Tapi, kalau buat ngatasin rambut kusut dan berantakan, udah pasti kamu wajib pilih Jedai Haircules by DeClip, tersedia dalam 35 warna dan ada yang gigi 3 dan gigi 5. Masing-masing berukuran 5 cm dan 6 cm. 

Ketahanannya? Kamu bayangin aja, Jedai Haircules by DeClip tuh gak hancur setelah digilas Tasya Farasya pakai Alphard. Jedai mana coba yang sekuat itu? Gak ada kan? Jelas lah. Orang Jedai Haircules by DeClip ini tuh titisan dewa Hercules! Buktiin kekuatannya sekarang! Check out di catalog Minpow di website ini, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!