Declip

logo final declip

Kenapa Jerawat Susah Hilang? Ini 8 Penyebab yang Perlu Kamu Tau

Gambar Kenapa Jerawat Susah Hilang Ini 8 Penyebab yang Perlu Kamu Tau

Selain nungguin kepastian dari doi yang bikin bete, punya kulit yang kurang on point juga bisa bikin bad mood. Rasanya pasti pengen ngurung diri di kamar aja atau tidak beraktivitas sama sekali. Selain rasanya yang kadang bikin kulit cenat-cenut, bekas jerawatnya juga susah sekali untuk hilang.

Pasti kadang kamu sering bingung kenapa bekas jerawat susah sekali untuk hilang. Padahal kamu sering perawatan atau rajin menggunakan skincare tapi masih aja ada jerawat yang membandel muncul. Daripada masih bertanya-tanya, simak 8 penyebab yang membuat bekas jerawat sulit untuk hilang ini yuk!

Penyebab Jerawat Susah Hilang

1. Kebiasaan menyentuh wajah khususnya area jerawat

Kebiasaan yang Minpow yakin kamu sering abaikan adalah menyentuh wajah khususnya di area berjerawat. Bukan hanya menyentuh aja tapi kebiasaan memencet jerawat. Bakteri dan kotoran yang menempel di wajah akan memperparah kondisi jerawatnya dan akan lebih sulit hilang.

Minpow sarankan kalau kamu sudah melihat ada jerawat yang tumbuh, pastikan kamu cepat-cepat mengobatinya dengan obat jerawat.

2. Tidak mengubah pola makan

Masih suka mengonsumsi makanan berminyak, atau makanan seperti produk turunan susu, gula akan membuat kondisi kulit lebih buruk. Karena pola makanan bisa berpengaruh besar terhadap hormon-hormon di tubuh.

3. Memakai produk make up yang kurang tepat

Pastikan kamu memakai produk make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah, atau kamu memakai produk make up yang mengandung bahan comedogenic, atau bahan yang memicu iritasi kulit.

BACA JUGA:  7 Produk Retinol untuk Pemula, Bye Jerawat dan Garis Halus!

4. Tidak menjaga kebersihan barang-barang

Hal yang pasti kamu tidak sadar adalah banyak barang yang bersentuhan dengan wajahmu setiap harinya. Mulai dari spon, dan kuas make up, sarung bantal, layar ponsel, masker, dan masih banyak lagi.

Bakteri dan kotoran tersebut dengan mudah bisa menempel di wajahmu, jadi pastikan apapun barang yang bersentuhan dengan kulitmu dalam kondisi bersih ya.

5. Fluktuasi hormon

Kalau kamu merasa kamu sudah melakukan banyak perawatan, atau menggunakan banyak skincare tapi hasilnya nihil, kemungkinan munculnya jerawat diakibatkan oleh fluktuasi hormon. Produksi minyak berlebih ini berpotensi besar untuk menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat muncul.

Fluktuasi hormon berlangsung sepanjang remaja ini malah menjadi penyebab jerawat susah hilang dan selalu muncul. Kalau semakin lama hilangnya bekas jerawat, Minpow sarankan kamu untuk menemui dokter untuk tahu obat yang cocok untuk kamu gunakan.

6. Tidak merawat kulit wajah dengan benar

Pastikan kamu merawat kulit secara rutin di pagi dan malam hari. Agar kulit tetap sehat dan bebas dari masalah, pastikan kamu membersihkan, melembapkan, melindungi, dan memperkuat skin barriermu.

Saat wajahmu berjerawat sesuaikan dengan produk skincare yang kamu pakai bisa membantu mengatasi jerawat. Jangan malas-malas merawat kulit ya!

7. Efek samping obat-obatan

Kalau kamu harus mengonsumsi obat yang khusus, ini juga bisa jadi pemicu munculnya jerawat. Jadi pastikan kamu mengkonsultasikan obat yang kamu konsumsi dengan dokter yang bersangkutan apakah akan ada potensi pertumbuhan jerawat setelah mengonsumsi obat-obatan tersebut.

8. Tidak konsisten dengan perawatan kulit

Stop kebiasan magerannya yuk! Kalau ingin wajah terlihat lebih sehat, Minpow sarankan kamu konsisten dalam melakukan perawatan kulitnya. Kesabaran adalah kunci nih bestie. Yang penting kamu tahu perawatan yang bagus dan cocok dengan kulitmu. Tinggal tunggu hasilnya!

BACA JUGA:  Eksfoliator Terbaik, Benar Tidak Ya? Simak 8 Manfaat Lactic Acid Pada Skincare Ini!

Ngomongin soal skincare, Minpow banyak rekomendasi skincare yang bisa kamu gunakan sesuai dengan permasalahan kulit kamu. Pokoknya say no to kulit yang berjerawat, kering, dan masalah lainnya. Mau tahu perawatannya apa aja? Klik disini buat liat perawatan kulit ala Minpow.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!