Declip

logo final declip

11 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya di Pipi Agar Kulit Terlihat Lebih Mulus

Gambar 11 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya di Pipi

Siapa nih yang kalo udah melihat jerawat di pipi pasti bakal langsung badmood? Kesel banget kan rasanya apalagi kalau jerawat yang muncul lebih dari satu. Hal yang membuat kesal adalah bukan hanya jerawatnya yang membutuhkan waktu untuk sembuh, tapi bekasnya yang terbilang cukup sulit untuk dihilangkan. Pasti kamu juga suka bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkannya agar jerawatnya tidak muncul lagi bukan?

Penyebab Munculnya Jerawat

Penyebab umum jerawat muncul adalah kebiasaan sehari-hari yang mungkin kamu juga tidak sadar. Misalnya kamu dengan sembarang memegang layar smartphone, sarung bantal yang tidak diganti, memakai helm, sampai lupa mencuci brush makeup. Bakteri yang ada di barang-barang tersebut sangat mungkin menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Menyembuhkan jerawat memang bisa dilakukan dengan menggunakan skincare tapi bekas jerawat ini yang cukup sulit untuk dihilangkan. Tapi tenang aja bestie, Minpow akan kasih kamu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dipipi yang bisa kamu coba:

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya di Pipi

1. Memakai obat jerawat

Jika kamu sudah melihat ada jerawat yang muncul di wajah, pastikan kamu memakai obat jerawat yang secara rutin agar membantu jerawatmu cepat teratasi dan kecil kemungkinan untuk tumbuh kembali.

2. Melakukan eksfoliasi

Banyak jenis eksfoliasi yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat, misalnya dengan chemical exfoliation. Banyak kandungan yang bisa kamu coba seperti salah satunya kandungan AHA BHA. Kandungan ini bisa masuk ke pori-pori dan membantu membersihkan kotoran yang menyumbatnya.

BACA JUGA:  5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat PIE

Selain itu kamu juga bisa menggunakan face scrub untuk menghilangkan sel kulit mati yang bisa berpotensi menjadi pertumbuhan jerawat. Pastikan kamu memilih eksfoliator yang gentle agar kuitmu tidak cepat luka.

3. Selalu Memakai Sunscreen

Paparan sinar UV yang terlalu lama akan memperburuk kondisi kulit wajahmu apalagi jika kamu memiliki kondisi wajah berjerawat. Tidak hanya itu, noda bekas jerawat juga akan  lebih sulit untuk dihilangkan.

Oleh karena itu melindungi kulit dari sinar matahari dengan memakai sunscreen bisa menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya di pipi.

4. Memilih produk skincare untuk mencerahkan

Cara selanjutnya khususnya untuk kamu yang memiliki bekas jerawat di pipi, kamu bisa menggunakan produk skincare yang diperuntukkan untuk mencerahkan kulit. Untuk kandungannya, kamu bisa menggunakan kandungan seperti vitamin C, kojic acid, alpha arbutin, dan tranexamic.

5. Menghindari makanan yang berpotensi menumbuhkan jerawat

Produk dairy juga bisa memperburuk kondisi jerawat. Minpow juga menyarankan untuk kamu tidak terlalu sering mengonsumsi gula karena hal tersebut menjadi penyebab tubuh mudah mengalami peradangan, salah satu bentuknya adalah jerawat.

6. Mengurangi stress

Buat kamu yang masih suka ada dalam fase stress, tolong dikurangin ya! Karena stress ini bisa menjadi pemicu terbesar munculnya jerawat di wajah. Kondisi tersebut bisa kamu kendalikan dengan kegiatan yang bisa membuat kamu lebih baik seperti melakukan hobi yang kamu suka, atau melakukan kegiatan yang bisa membantu kamu untuk jauh dari stress.

7. Mulai menerapkan hidup sehat

Mulailah mencoba hidup sehat mulai dari tidur yang cukup setiap malam antara 7-9 jam, rutin berolahraga, tidak merokok dan mengonsumsi alkohol akan membantu kulit terhindar dari masalah termasuk jerawat. Selain itu kamu juga bisa mulai untuk makan-makanan yang mengandung vitamin seperti sayur dan buah.

BACA JUGA:  Cara Rahasia Punya Wajah Cerah Tanpa Makeup, Check it Out!

8. Disipilin melakukan perawatan kulit wajah

Pastikan kamu rutin merawat kulit wajah apalagi jika kamu memiliki wajah yang sekarang ini sedang sering timbul jerawat. Perawatan kulit wajah yang rutin tidak harus yang ribet, kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang dikhususkan untuk kulit berjerawat.

9. Selalu menjaga kebersihan

Cara yang terakhir adalah memastikan alat yang kamu gunakan semua bersih. Sebaiknya kamu rutin membersihkan layar ponsel, kuas atau spons makeup, mengganti sarung bantal atau sprei seminggu sekali saat wajahmu memang dalam kondisi berjerawat.

10. Menggunakan produk dengan kandungan niacinamide

Senyawa Niacinamide 5% mampu menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Produk Niacinamide juga memang dikhususkan untuk memperbaiki tekstur kulit, dan melembapkan kulit.

11. Menggunakan kandungan Vitamin C

Kandungan antioksidan dari vitamin C bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan tapi juga untuk kulit wajah. Penggunaan serum vitamin C dapat membantu mencegah munculnya jaringan dan meratakan warna kulit.

Vitamin C juga meningkatkan produksi kolagen, sehingga bekas jerawat hitam akan memudar dan tekstur kulit yang lebih mulus.

Demikian 11 cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di pipi. Jadi buat kamu yang sering bingung nih gimana cara hilangin bekas jerawat, semoga 11 cara diatas membantu ya! Kamu juga bisa melihat tips skincare dan beauty lainnya ala Minpow disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!