Declip

logo final declip

7 Manfaat BB Cream dan Cara Memakainya Yang Kamu Harus Tahu!

Gambar 7 Manfaat BB Cream dan Cara Memakainya Yang Kamu Harus Tahu

Salah satu produk make up yang pasti mengingatkan sama awal-awal masuk dunia per-makeupan adalah BB cream. Blemish balm atau beauty balm (BB) merupakan produk wajah yang memang berfungsi untuk meratakan complexion warna kulit dan menutupi kemerahan.

Kandungannya tidak seberat foundation, tapi beberapa BB cream memiliki pigmentasi yang setara dengan foundation. BB cream ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka memakai make up yang berlebihan. Berbeda dengan foundation, BB cream memiliki kandungan skincare yang juga dikhususkan untuk menutrisi kulit.

Untuk kamu yang mungkin belum pernah mencoba BB cream, simak beberapa hal tentang BB cream bersama yuk!

Manfaat BB Cream

Kandungan bahan aktif skincare seperti vitamin C, Niacinamide, dan lainnya yang membuat BB cream ini memperbaiki complexion kulit saja, tapi juga sebagai skincare. Selain itu juga banyak manfaat BB Cream lainnya yang harus kamu tahu nih!

1. Meratakan warna kulit secara alami

Seperti yang Minpow sudah singgung sebelumnya, BB cream memang memiliki pigmen yang bisa kamu sesuaikan dengan shade kulitmu. Tapi kebanyakan BB cream sekarang ini yang bisa menyatu dengan kulit aslimu.

Jadi untuk kamu yang memiliki masalah dengan bekas jerawat, kemerahan, atau flek di wajah dengan menggunakan BB cream pastinya bisa meratakan kulit wajah dengan baik.

2. Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin yang ada dalam BB cream seperti vitamin E, vitamin C, vitamin A, dapat menutrisi kulit dan memperlambat penuaan dini. Keren banget kan bukan hanya bikin kulit lebih ter-cover dengan baik tapi juga bisa membantu mengurangi masalah kulit yang kamu miliki.

BACA JUGA:  9 Rekomendasi Pensil Alis Waterproof Bikin Alis On Fleek Seharian

3. Melindungi kuit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari membuat masalah kuit semakin parah. Mulai dari kulit yang tampak kusam, berjerawat, sampai penuaan dini.

Pasti kamu ingin dong terhindar dari masalah kulit tersebut? Biasanya BB cream memiliki kandungan seperti SPF yang memiliki kandungan dengan kisaran 25 sampai 50. Ingat bestie semakin tinggi kandungan SPF semakin baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari ya!

4. Menghidrasi kulit

Kandungan seperti Dimethicone dalam BB Cream bisa melembapkan kulit dan menjaga kulit tetap lembut sebelum menggunakan produk riasan wajah lainnya. Walaupun sifatnya bisa melembapkan, tapi tidak akan membuat kulitmu terasa berminyak.

Kandungan antioksidannya juga bisa menjaga kulitmu agar tidak kering , lebih cerah, dan selalu terhidrasi sepanjang hari.

5. Pengganti foundation

Buat kamu yang diharuskan menggunakan makeup setiap hari pasti tidak ingin wajah terasa berat. BB cream bisa jadi pilihan kamu. Karena hasil penggunaan BB cream di wajah akan terlihat lebih segar dan natural, menutupi noda, dan meratakan warna kulit.

Meskipun begitu, BB cream tidak akan menyumbat pori-pori karena memiliki campuran yang ringan dan hasil akhir yang bagus.

6. Melembutkan kulit

Seperti yang Minpow singgung, dengan menggunakan BB cream pastinya bisa membantu menghidrasi kulit yang membuat tekstur kulit lebih halus dan lembap. Dengan begitu wajahmu akan terlihat lebih kenyal.

7. Bisa disesuaikan dengan permasalahan kulit

Berbeda dengan foundation yang lebih berfokus untuk membuat complexion dengan coverage yang tinggi, BB cream justru lebih membantu meringankan masalah di kulitmu.

Selain manfaatnya yang harus kamu tahu, ada cara memakai BB cream yang harus kamu pahami biar tidak salah saat menggunakannya. Perhatikan yuk!

BACA JUGA:  8 Warna Softlens yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang ini Bisa Bikin Kamu Tampil Beda

Cara Memakai BB Cream

  1. Bersihkan wajah dengan tepat guna mengangkat residu kotoran di wajah. Kamu bisa mencoba teknik deep cleansing atau double cleansing untuk ini. Membersihkan wajah sangat berguna untuk menyiapkan kulit yang lebih baik sebelum menggunakan BB cream.
  2. Gunakan BB cream yang mengandung SPF untuk memberi perlindungan lebih dari sinar matahari. Gunakan juga shade yang pas dengan warna kulitmu.
  3. Aplikasikan BB cream di wajah di beberapa titik. Seperti di pipi, dagu, kening, dan hidung. Lalu ratakan dengan cara menepuk secara lembur dan melingkar. Kamu juga bisa menggunakan beauty sponge untuk membantu mengaplikasikannya.

Demikian manfaat BB cream dan cara memakainya yang baik dan benar. Minpow sarankan kamu untuk melakukan research yang baik  untuk memilih BB cream yang pas sesuai dengan permasalahan kulitmu. Minpow masih banyak rahasia mengenai skincare, body care, dan hair care yang bisa kamu coba disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!