Declip

Gambar 8 Rekomendasi Merk Foundation yang Tidak Cepat Oksidasi

8 Rekomendasi Merk Foundation yang Tidak Cepat Oksidasi

Foundation yang Tidak Cepat Oksidasi – Setiap harinya, waktu memoles wajah dengan makeup, kita enggak mungkin memisahkan foundation dari serangkaian rutinitas tersebut.

Foundation biasanya diaplikasikan pada awal-awal, setelah wajah kita dibersihkan dengan cleanser, facial wash dan essence.

Ibarat lapisan lukisan, foundation bisa kita jadikan sebagai kanvas, atau lanskap dasar tempat kita melukis.

Bagaimana cara memilih foundation yang tepat? Pilih dua warna lebih gelap dari kulit supaya hasil akhir tidak terlihat keabuan.

Selain itu, penting juga memilih foundation yang tidak cepat oksidasi. Apa maksud dari foundation yang mengalami oksidasi?

Pengendapan di dasar botol yang membuat tekstur foundation mengencer dan memengaruhi hasil makeup. Bisa membuat wajah jadi gelap atau abu setelah beberapa jam.

Ini dia rekomendasi merk foundation yang tidak cepat oksidasi.

BACA JUGA :

8 Merk Foundation yang Tidak Cepat Oksidasi 

foundation yang tidak cepat oksidasi

Kabar baiknya, ada beberapa foundation yang tidak mudah teroksidasi. Daftar ini Minpow kutip dari website kecantikan terpercaya makeupandbeauty.com

Total terdapat 8 merk foundation yang teruji enggak mudah mengalami oksidasi. Ini dia:

  1. Loreal Infallible – Matte 24 Hours

Merk dari Loreal satu ini dinobatkan sebagai merk foundation terpercaya karena sudah teruji tidak cepat oksidasi meski didiamkan untuk beberapa waktu tertentu.

Dengan harga relatif terjangkau, Loreal bisa mempersembahkan produk yang bukan hanya berkualitas, tetapi dari segi warna juga cukup variatif. 

  1. Lakme Absolute Mattreal Skin Natural Mousse 

Sedang mencari foundation yang terasa lembut di kulit dan enggak lengket? Lakme Absolute Mattreal Skin Natural Mousse ini bisa jadi jawabannya.

Bukan cuma bermanfaat sebagai foundation, tapi dia juga bisa ngasih warna buat kulit sehingga kulit kita jadi enggak kelihatan pucat. 

Kalau kamu berencana pakai makeup tebal, hindari foundation satu ini karena justru produk ini kurang optimal saat dicampurkan dengan contour dan glitter.

Karena dianggap terlalu ringan untuk dijadikan base. Namun, urusan oksidasi, produk ini termasuk yang tidak mudah teroksidasi.

  1. Chambor Enriched Revitalizing Makeup Foundation 

Diperkaya dengan ekstrak ginkgo biloba extract yang mengandung antioxidant tinggi, foundation satu ini cocok untuk memerangi potensi radikal tinggi yang dapat memengaruhi kesehatan kulit.

Teruji secara klinis ampuh perangi anti aging dengan optimal dan tentu saja termasuk aman dari oksidasi.

  1. Colorbar Amino Skin Radiant Foundation

Foundation yang tidak mudah mengalami oksidasi satu ini tahan air. Dapat mengcover wajah dengan optimal dengan tekstur yang lembut alami.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Dilengkapi lysine, essensial amino acid tersebut dapat menjaga lapisan protein pada kulit dan membuatnya selalu terhidrasi dengan baik.

  1. Deborah Milano 5 in 1 BB Cream Foundation

Selain dapat menutupi noda-noda yang tersebar di wajah dengan optimal, merk foundation dari Deborah Milano ini juga mengandung SPF 20 sehingga dapat memproteksi kulit dari sinar radiasi akibat paparan sinar matahari. 

  1. Rimmel London Match Perfection Cream Gel Foundation

Diklaim oleh brand Rimmel sendiri, produk satu ini merupakan produk foundation yang paling efektif menutupi noda yang membandel di wajah.

Meski menutupi area tertentu di wajah dengan optimal, produk ini enggak meninggalkan bekas yang menempel di wajah. Selain itu, kandungan di dalamnya dapat sekaligus melembutkan kulit. 

  1. Faces Glam on Prime Perfect Foundation 

Kalau kamu punya noda atau luka yang cukup kentara di wajah, yang perlu kamu tutupi waktu pakai make up, kamu bisa pertimbangin makeup satu ini. Kenapa?

Karena pilihan warnanya lumayan banyak dan udah gitu sengaja didesain sama banget dengan warna kulit asli kita. Makanya, cocok kalau dipakai buat nge-cover noda di wajah yang lumayan kentara.

  1. Lotus Herbal Ecostay Foundation 

Sejauh ini, menurut Minpow ini adalah foundation yang paling awet buat dipake. Selain itu, pori-pori kita juga akan tertutup maksimal, tentu saja produknya juga tidak mudah mengalami oksidasi.

Sudah dilengkapi dengan SPF 20 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA : 

Tips Agar Foundation yang Dipakai Tidak Mudah Oksidasi

  1. Tutup Rapat

Salah satu mencegah foundation supaya tidak mudah mengalami oksidasi adalah dengan menutup botolnya rapat-rapat.

Dengan begitu, tidak ada udara yang mengalir masuk ke dalam botol dan memengaruhi tekstur foundation.

  1. Jangan Simpan di Tempat yang Panas atau Dingin

Suhu yang enggak stabil, terlalu panas atau terlalu dingin dapat memengaruhi isi foundation dan mengubah teksturnya.

Bukan enggak mungkin akhirnya foundation kamu malah mengalami oksidasi. Sebelum itu terjadi, Minpow saranin kamu buat menghindari penyimpanan di area suhu yang enggak stabil.

  1. Jangan Tinggalkan di Mobil

Kalau kamu tinggalkan foundation di dalam mobil, terutama pada siang hari, foundation bisa langsung meleleh.

Partikelnya bisa terpisah-pisah dan besar kemungkinan foundation yang kamu beli mengalami oksidasi. Selipkan di dalam tas sebelum kamu bepergian ke mana pun. 

  1. Gunakan dengan Rutin 

Kenapa banyak produk foundation yang mengalami oksidasi gara-gara jarang digunakan? Itu karena cairan di dalamnya mengendap di dalam botol, kemudian satuan kimianya bisa terpisah terus berakhir mengalami oksidasi.

Beda kalau kamu menggunakannya dengan rutin, isi foundationnya enggak bakal mengumpul sampai mengendap gitu.

  1. Pakai Translucent Powder

Beberapa foundation kelihatan normal sampai kamu mengaplikasikannya ke wajah. Setelah diaplikasikan beberapa jam, wajah jadi terlihat kecoklatan, atau abu.

Bisa jadi, itu karena foundation kamu sebetulnya sudah mengalami oksidasi. Cara menyiasatinya adalah dengan menggunakan translucent powder setelah mengaplikasikan foundation.

Setelah membaca artikel ini, Minpow harap kamu enggak perlu lagi berurusan dengan foundation yang mengalami oksidasi.

Cukup ikuti tahapan atau panduan di atas dan aplikasikan foundation untuk wajah yang lebih cantik sekaligus sehat. 

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!