Declip

Gambar Review Lengkap Cara Pakai Highlighter Powder Stick Cair Liquid

Review Lengkap! Cara Pakai Highlighter Powder, Stick, Cair Liquid

cara pakai highlighterDari sekian banyak produk makeup yang bisa bikin kita auto glowing dan cerah bersinar, salah satu item makeup yang sangat bisa diandalkan adalah highlighter, yang gunanya untuk membuat lapisan terluar kulit lebih terang.

Digunakan bersamaan dengan contouring, highlighter bisa dimanfaatkan untuk membentuk dimensi tertentu, misal membuat pipi chubby terlihat lebih tirus. 

Dinilai dari segi tekstur, highlighter terbagi menjadi tiga jenis; highlighter powder, highlighter stick dan highlighter cair, atau liquid.

Masing-masing jenisnya punya kekurangan dan kelebihan berbeda, bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Mau tahu cara pakai masing-masing jenis highlighter? Simak, ya!

Cara Memakai Highlighter

cara pakai highlighter

Meski terkesan sederhana, kenyataannya masih banyak sekali yang keliru memahami cara menggunakan highlighter.

Porsi penggunaan highlighter itu betul-betul harus diperhatikan, sebab kalau tidak, bisa memberikan efek yang buruk terhadap kulit wajah. Selain itu, area-area untuk mengaplikasikan highlighter juga tidak sembarangan. 

Minpow kutip dari website beautyblender.com, ada beberapa tahapan yang benar untuk memakai highlighter.

Tahapan tersebut bisa disesuaikan dengan masing-masing jenis highlighter yang kita miliki. Langsung aja, yuk, cari kita bahas.

Cara Pakai Highlighter Powder

Highlighter powder mudah diaplikasikan ke wajah karena teksturnya yang mirip bedak.

Tetapi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan kalau memilih tekstur powder waktu mengaplikasikan highlighter. Apa saja? Ini dia:

  1. Pakai Translucent Powder

Minpow baru tahu nih dari website ipsy.com, katanya kalau kita memakai foundation yang cair, kamu harus menambahkan translucent powder, itu kalau kamu mau pakai highlighter yang powder, ya.

Tujuannya agar highlighter powder bisa menyerap dengan lembut dan tidak menggumpal atau terlihat licin. 

Kalau kamu pakai foundation atau base yang teksturnya powder, kamu bisa melewati tahap nomor satu ini ya.

Ingat, tekstur powder harus dilanjutkan dengan tekstur powder juga, sama halnya dengan tekstur liquid yang harus ditutup oleh tekstur liquid lagi.

  1. Gunakan Kuas

Waktu memakai highlighter berbentuk powder, kamu bisa menggunakan kuas untuk blush on, atau kuas untuk eyeshadow juga bisa.

Tempelkan ke permukaan highlighter powder lalu tepuk pelan ke bagian tertentu yang memerlukan highlighter. 

  1. Perhatikan Tulang atau Garis Tertentu

Pusatkan fokus highlighter kamu ke area tulang pipi, tulang hidung dan dagu. Bagian-bagian tersebut terdapat garis wajah yang cukup tegas, sehingga memerlukan sentuhan highlighter dan contouring ekstra.

Cara Pakai Highlighter Stick

Salah satu keunggulan highlighter stick adalah ukurannya yang mungil sehingga lebih fleksibel dibawa bepergian.

Selain itu, penggunaannya juga mudah, seperti mengoleskan lipstik di bibir, kita tinggal mengaplikasikannya di area tertentu di wajah untuk membuat muka kita kelihatan lebih berdimensi.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Sesuaikan dengan Foundation

Seperti yang Minpow sebelumnya singgung, kamu wajib menyesuaikan highlighter dengan foundation.

Kalau pakai highlighter yang stick, usahakan supaya kamu juga menggunakan foundation dengan tekstur yang sama demi dapat memaksimalkan hasil.

  1. Oleskan, Ratakan dengan Jari

Oleskan highlighter stick kamu ke area tertentu yang kamu butuhkan; mulai dari kening, pipi, hidung, area bibir dan dagu.

Waktu menggunakan highlighter stick, kamu wajib meratakannya dengan jari, bukan dengan kuas. Karena sponge tidak akan bisa meratakan highlighter stick dengan optimal, beda dengan jemari.

  1. Gunakan Sponge

Khawatir jarimu mengandung bakteri? Ya udah, paling tidak, daripada menggunakan kuas, kamu bisa menggunakan sponge.

Tepuk-tepuk perlahan di area wajah yang memerlukan dimensi, ulangi gerakan tersebut sampai hasilnya terlihat merata. 

Cara Pakai Highlighter Cair / Liquid 

Opsi terakhir dalam pemilihan highlighter adalah highlighter dengan tekstur cream. Again, Minpow tidak pernah bosan mengingatkan kalau highlighter cream juga paling bagus kalau dipadu dengan foundation yang sama-sama cream, jadi urusan tekstur ini pemilihannya sebaiknya kamu tentukan waktu kamu mulai membuat base. Jangan dicampur-campur.

  1. Strictly Wajib Pakai Base Cair/Liquid Juga

Kalau highlighter yang kamu pilih teksturnya cair atau liquid, kamu tidak bisa nego, nih, foundationnya wajib cair atau liquid juga karena nantinya kalau tidak hasilnya malah bisa menimbulkan white case, atau gumpalan tekstur dan warna make up (biasanya terdapat di penggunaan sunscreen).

  1. Andlakan Jemari

Sama dengan penggunaan highlighter stick, highlighter cair atau liquid juga paling optimal kalau diratakan menggunakan jemari.

Jemari kita tahu gerakan yang harus dilakukan dan porsi cream yang perlu diaplikasikan. Jangan pernah coba nge-blend highlighter cair atau liquid pakai kuas, ya. 

  1. Ratakan dengan Kuas

Sebagai sentuhan terakhir, baru kamu boleh meratakannya dengan kuas. Itu pun setelah kamu selesai mengaplikasikan highlighter cream kamu dengan kuas.

Tepuk pelan dan merata area yang sudah kamu oles dengan highlighter cream supaya hasilnya dapat lebih meresap dengan merata. 

Kalau kamu belum merasa yakin untuk praktik, kamu juga bisa tonton video tutorial mengaplikasikan highlighter dengan tepat di bawah. Sudah ditonton ratusan ribu orang dan bisa menjamin keberhasilan kamu!

Setelah kamu memahami masing-masing pilihan highlighter, mulai dari yang powder, stick sampai cream, kira-kira mana highlighter yang paling cocok di kulit kamu dan paling nyaman untuk kamu gunakan?

Manapun pilihanmu, pastikan kamu mengaplikasikan highlighter sesuai dengan bentuk wajah kamu supaya kamu dapat mewujudkan dimensi atau bentuk wajah yang kamu idamkan.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!