Declip

Gambar Jangan Salah Begini cara mixing foundation yang benar

Jangan Salah! Begini cara mixing foundation yang benar

Cara Mixing Foundation – Minpow jamin, pasti banyak dari kalian yang pernah salah membeli foundation. Bisa karena warna foundation terlalu terang untuk kulit, atau justru terlalu gelap ketika diaplikasikan.

Sebetulnya, untuk menyiasati hal tersebut, kita tidak usah menyumbangkan foundation yang sudah kita beli. Apalagi membuangnya.

Solusi yang bisa kita lakukan ketika salah membeli warna foundation adalah dengan mencampurkan dengan warna foundation lain sampai mendapat warna yang kita butuhkan sesuai dengan warna kulit.

Istilah tersebut biasa disebut mixing foundation, atau mencampurkan dua atau lebih jenis foundation. Mixing foundation juga bisa jadi solusi agar lebih awet dan tahan lama.

BACA JUGA : 5 Foundation Lokal untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Cara Mixing Foundation yang Benar

Cara Mixing Foundation

Minpow kutip dari salah satu situs kecantikan, adorebeauty.com.au, disebutkan bahwa foundation seringkali diibaratkan sebagai kanvas bagi kita menuangkan beragam warna lainnya.

Di situs tersebut, dijelaskan tiga cara mixing foundation yang utama, yaitu dengan menggunakan kuas, sponge atau jari. Yuk, kita bahas satu per satu.

  1. Mixing Foundation dengan Kuas

Untuk menyatukan foundation yang berbeda warna dengan kuas, kamu wajib mengaplikasikan foundation satu per satu.

Pertama, aplikasikan warna pertama foundation yang kamu ingin jadikan dasar. Kalau terlalu terang, atau terlalu gelap, kamu bisa mengaplikasikan foundation selanjutnya.

Pilih warna yang dapat menyeimbangkan warna kulit dengan make up. Semakin warnanya serasi dengan kulit, semakin berhasil kamu memasang foundation.

Minpow saran pilih foundation dengan dua warna lebih gelap dengan kulit asli kamu. Tujuannya adalah agar tidak membuat kulit terlihat belang.

Setiap kali selesai mengoleskan foundation, kamu bisa meratakan foundation yang telah melekat di wajah dengan kuas, tujuannya bukan hanya meratakan, melainkan juga membuat foundation kamu tidak terlalu tebal di beberapa area wajah tertentu.

  1. Mixing Foundation dengan Sponge 

Situs kecantikan adorebeauty.com.au sebetulnya menganggap bahwa penggunaan sponge untuk menyatukan foundation di kulit teruji lebih efektif, terutama dengan spons berbentuk telur yang terasa lembut di kulit.

Hal tersebut dikarenakan permukaan sponge yang lebih mirip dengan kulit kita, ketimbang kuas.

Sama dengan ketika menyatukannya dengan kuas, ketika menggunakan sponge pun kita wajib mengaplikasikannya dengan lembut, jangan beri tekanan sebab tekanan akan membuat area tertentu jadi lebih tebal dibanding area lain.

Kamu bisa menggunakan sponge setelah mengaplikasikan foundation ke area wajah dengan menggunakan kuas.

Tujuannya supaya foundation dapat lebih menyerap ke kulit dan tidak ada bagian yang masih menggumpal.

  1. Mixing Foundation dengan Jari

Meski tangan kita tidak bisa mengaplikasikan produk makeup selembut dan sesempurna kuas atau sponge, tetapi tangan kita diberi kesempurnaan untuk mengendalikan gerakan sampai tekanan saat mengaplikasikan makeup.

Hal tersebut tentu bisa kita jadikan alasan kenapa sebaiknya kita melakukan mixing foundation dengan jari.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jadi, sebelum mengaplikasikan foundation ke wajah, kita bisa menyatukan kedua warna foundation terlebih dahulu.

Bisa menggunakan punggung tangan sebagai alas, atau barang lain dengan permukaan rata. 

Setelah warna-warna tersebut menyatu, baru bisa kita aplikasikan ke wajah dan segera ratakan dengan jari.

Kamu boleh mengusap permukaan kulit, tapi jangan terlalu keras dan kasar. Usap lembut saja sampai keseluruhan kandungan foundation terserap sempurna ke dalam kulit. 

Cara Agar Foundation Tahan Lama

  1. Menciptakan Dasar

Saat menciptakan dasar, campurkan liquid foundation dengan cream foundation. Boleh pilih yang merk Make Over, ya, karena harganya terjangkau, tetapi kualitasnya juga sejauh ini menurut Minpow sangat bisa diandalkan.

Selain agar tahan lama, kenapa foundation perlu disatukan antara yang liquid dan yang cream? Untuk menciptakan tekstur yang lebih ramah di kulit.

  1. Untuk Hasil Matte: Liquid + Cream + Bedak Tabur Translucent 

Kamu senang dengan hasil makeup matte? Coba campurkan liquid foundation, cream foundation dan terakhir tutup dengan bedak tabur translucent.

BACA JUGA : 5 Bedak Padat yang Bagus dan Tahan Lama

Perpaduan ini dijamin bisa bikin wajah kamu kelihatan lebih mate sehingga kamu pun lebih mudah mengaplikasikan warna-warna lain ke area wajah.

  1. Untuk Hasil Glowing : Liquid + Cream dan Shimmer Gold 

Tidak semua orang suka dengan hasil makeup matte. Sebagian orang justru senang kalau makeup mereka terlihat glowing.

Untuk menciptakan makeup look yang glowing, kita hanya perlu memadukan liquid foundation dengan cream foundation kemudian melapisinya dengan shimmer gold. Shimmer gold yang kemudian membuat makeup di wajahmu terlihat glowing. 

Kalau setelah kamu membaca artikel ini kamu masih kebingungan, coba tonton video tutorial mengaplikasikan makeup di bawah.

Ikuti tips mixing foundation di atas untuk menyiasati warna foundation yang berlainan atau kalau ingin membuatnya lebih awet dan tahan lama, ya.

BACA JUGA : Tutorial Make Up Natural untuk Pemula Agar Auto Glowing

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!