Declip

logo final declip

Ini 8 Tips Memilih Shade Foundation Sesuai Warna Kulit, Agar Terlihat Lebih Flawless!

Gambar Ini 8 Tips Memilih Shade Foundation Sesuai Warna Kulit Agar Terlihat Lebih Flawless

Produk makeup yang harus dimiliki setiap kaum wanita adalah alas bedak atau foundation. Produk makeup satu ini membuat kulit kamu tampak semakin flawless. Jika kamu memiliki bekas jerawat, warna kulit yang kurang merata, atau bintik-bintik hitam pasti bisa tertutupi oleh foundation.

Selain itu produk foundation memiliki kandungan yang bisa disesuaikan dengan masalah kulit kamu. Jadi untuk kamu yang memiliki kulit kering atau minyak bisa disesuaikan dengan kandungan foundation yang ingin kamu pilih. Misalnya untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan foundation yang dewy untuk memperlihatkan kulit yang sehat, atau foundation yang matte jika kamu memiliki kulit yang oily.

Hal penting yang kamu harus tahu saat membeli foundation adalah memilih shade yang cocok dengan kulit kamu. Memang agak sulit untuk memilih foundation dengan shade yang cocok dengan kulit kamu, tapi jangan khawatir Minpow akan spill tips mudah memilih foundation sesuai dengan warna kulit kamu. Simak ya!

Cara Memilih Warna Foundation

1. Coba Foundation di Leher

Siapa yang masih mencoba foundation dengan swatch di pergelangan tangan? Minpow sarankan lebih baik kamu mencoba oleskan foundation di daerah sekitar rahang lalu ke leher. Lalu lihat apakah warnanya sesuai dengan warna kulit wajahmu.

2. Pilih Warna Sedikit Lebih Terang

Tips selanjutnya adalah memilih foundation yang lebih sedikit terang dari warna kulit kamu. Biasanya setelah kamu memakai foundation dalam waktu lama, warnanya akan oksidasi jadi lebih gelap karena terkena panas matahari atau suhu tubuh.

BACA JUGA:  7 Foundation Make Over untuk Kulit Sawo Matang

Jadi agar warna foundation tetap bagus meski seharian dipakai, pilihlah warna foundation yang lebih terang dari warna kulit kamu.

3. Sesuaikan Dengan Jenis Kulit Kamu

Minpow sempat singgung di awal, pilihlah foundation yang memang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kalau kamu memiliki kondisi kulit yang kering pastikan kamu memilih foundation dengan kandungan banyak moisturizer, sebaliknya jika kamu memiliki kondisi kulit berminyak pastikan kamu menghindari oil based foundation.

4. Ketahui Warna Dasar Kulit Kamu

Hal yang salah saat memilih warna foundation adalah menebak warna kulit sesuai yang kamu lihat saja. Padahal ada cara yang lebih efektif seperti, mengetahui warna lapisan bawah kulit atau undertone kulit.

Ada tiga undertone yang perlu kamu ketahui yaitu warm (kuning), cool (pink), dan netral. Cara melihat undertone kulit yaitu tinggal mengangkat pergelangan tanganmu dibawah sinar dan lihat warna sarafmu.

Jika warnanya kebiruan atau ungu berarti kamu memiliki undertone cool, apabila jika warnanya hijau berarti kamu memiliki warna yang warm, dan jika warna sarafmu merupakan campuran warna hijau dan biru, berarti kamu memiliki neutral undertone.

5. Coba Foundation di Tempat Terang

Kamu ingin mencoba foundation pastikan lightingnya harus jelas. Jika pencahayaannya kurang. Kemungkinan warna kulitmu akan terlihat lebih gelap atau sebaliknya. Jadi pastikan kamu mencoba foundation di tempat yang memiliki pencahayaan natural.

6. Mix and Match Foundation

Bagaimana kalau tidak ada shade foundation yang cocok? Kamu bisa mix beberapa warna sehingga kamu menemukan warna yang pas dengan tone kulitmu. Kamu hanya mencampur 2 foundation dengan warna yang berbeda.

7. Tentukan Look yang Diinginkan

Cara memilih warna foundation yang menentukan look yang diinginkan. Kamu bisa menggunakan shade yang lebih cerah daripada skintone kamu jika ingin melakukan Korean-Chinese-Japanese-British. Jika kamu ingin melakukan Arabian-American look pilih shade foundation yang lebih gelap dari kulitmu.

BACA JUGA:  Perhatikan! 7 Tips Memilih Klinik Kecantikan Agar Tidak Salah!

8. Menentukan Coverage

Bukan hanya shade saja yang harus dipikirkan, tapi juga kamu harus bisa menentukan coverage untuk menentukan sebagaimana kamu ingin menutup kekurangan pada kulit wajah. Namun jika kamu ingin makeup yang flawless kamu bisa menggunakan full coverage foundation.

Nah itu 8 tips memilih shade foundation sesuai dengan shade kulit kamu. Semoga tips ini menjadi referensi untuk kamu saat memilih shade foundation. Cek artikel menarik lainnya mengenai perawatan wajah dan lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!