Declip

Gambar Para Pemula Pahami Perbedaan Concealer dan Foundation Yuk

Para Pemula Pahami Perbedaan Concealer dan Foundation Yuk!

Make up yang flawless diperoleh dari banyak hal dimulai dari produk kosmetik yang bagus, dan kemampuan merias yang baik. Tidak hanya itu kamu juga harus mengetahui kegunaan make up karena banyak make up yang memiliki rupa yang hampir mirip tapi nyatanya fungsinya berbeda seperti foundation dan concealer.

Walaupun sama-sama merupakan alas bedak, ada hal yang membuat concealer dan foundation yang membuat fungsinya berbeda. Simak perbedaannya ya!

Perbedaan Concealer dan Foundation

1. Dari Formula

Memang foundation dan concealer sama-sama berfungsi untuk meratakan kulit. Tapi formula yang terkandung dalam keduanya sangat berbeda. Formula foundation beragam mulai dari light, medium, full coverage, dan lebih cair.

Selain itu foundation tersedia dalam beragam formula yang berbeda seperti formula yang khusus untuk kulit kering dan berminyak.

Sedangkan formula concealer lebih tebal dan pigmented. Saat membeli foundation juga kamu harus memperhatikan shades yang cocok untuk kulit kamu, jangan khawatir jika kamu merasa shades foundation terlalu terang atau terlalu gelap, karena formula foundation bisa di mix.

Sementara concealer tersedia dalam kemasan multi formula dan warna berbeda dari yang terang sampai yang gelap.

2. Dari Fungsi

Dalam segi fungsi memang foundation maupun concealer sama-sama sebagai alas bedak. Tapi fungsi utama dari concealer adalah menutup noda di wajah, kemerahan di wajah, dan jika kamu punya kantong mata bisa disamarkan dengan concealer.

Berbeda dengan foundation, formulanya biasanya lebih cair dan formulanya dikhususkan untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit terlihat lebih sehat.

3. Dari Pemakaian

Perbedaan concealer dan foundation adalah concealer bisa diaplikasikan sebelum foundation, dan bisa sesudah menggunakan foundation. Sedangkan foundation digunakan sebelum menggunakan concealer.

Tapi kamu juga bisa menggunakan foundation sebagai concealer, hanya dengan memilih shade yang cocok dengan kulitmu dan mengaplikasikannya di permasalahan kulitmu.

4. Dari Warna

Concealer dan foundation memiliki warna yang berbeda. Mungkin beberapa warna concealer dan foundation memiliki warna yang hampir mirip atau sama, tapi concealer memiliki warna yang lebih banyak seperti hijau, kuning, ungu, dan oranye yang berfungsi sebagai colour corrector.

5. Dari Kemasan Produk

Perbedaan yang terakhir adalah dari segi kemasan produknya. Biasanya concealer memiliki banyak jenis kemasan mulai dari tube dengan aplikator, stick, dan jar, sementara foundation tidak terlalu banyak jenis kemasannya.

Misalnya bedak, cream to powder, balm, cair, dan cake. Hasil akhirnya juga bervariasi seperti matte, dewy, dan banyak lagi.

Nah itu dia perbedaan dari concealer dan foundation. Pastikan kamu memilih produk yang cocok dengan jenis kulit kamu ya! Semoga penjelasan mengenai perbedaan foundation dan concealer ini bisa membantu kamu lebih familiar lagi mengenai produk make up.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *