Declip

Gambar Simak 5 Cara Memakai Serum dan Krim Malam Ini Agar Muka Lebih Glowing

Simak 5 Cara Memakai Serum dan Krim Malam Ini, Agar Muka Lebih Glowing

Memakai serum dan krim malam adalah salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan dalam dunia per-skincare an. Tapi terkadang cara pakai serum dan krim malam ini menjadi kesulitan bagi para pemula yang baru mulai mencoba skincare. Serum dan krim malam ini berfungsi untuk memperbaiki kerusakan sel kulit.

Mungkin kamu bertanya kenapa harus digunakan pada malam hari? Malam hari adalah waktu yang tepat untuk bahan aktif yang terkandung dalam serum atau krim malam menyerap kedalam lapisan kulit.

Disaat tidur juga serum dan krim malam bekerja untuk meregenerasi kulit. Nah kira-kira kamu tahu tidak perbedaan serum dan krim malam? Sebelum Minpow akan bahas lebih lanjut mengenai serum dan krim malam, kedua skincare ini memiliki konsistensi yang berbeda.

Serum memiliki konsistensi lebih ringan seperti air yang mudah menyerap dalam kulit. Berbeda dengan krim, konsistensi krim yang lebih tebal.

Memilih serum dan krim malam juga tidak boleh sembarangan. Kamu harus mengenai kondisi dan masalah kulit yang kamu miliki.

Misalnya jika kamu memiliki kulit yang berminyak, jangan menggunakan krim yang memiliki kandungan minyak, namun sebaliknya jika kamu punya kulit kering, kamu bisa menggunakan serum dan krim yang dikhususkan untuk hydrating kulit kamu.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan kandungan sesuai dengan umur kamu. Jika kamu berumur 20 tahun pastikan kamu selalu melihat kandungan alami yang terkandung di serum maupun krim malam yang akan kamu pakai, seperti madu, lidah buaya, dan minyak esensial.

Beranjak umur 30 tahun kamu bisa memakai kandungan seperti kolagen, asam amino, retinol, dan ceramide. Di umur 40 tahun kandungan seperti retinol, kolagen, minyak esensial, ceramides, ekstrak kedelai, dan vitamin untuk melawan bengkak, hiperpigmentasi,dan keriput.

Fase umur 50 atau 60 tahun, kamu harus meminta krim malam dan serum tambahan yang dikhususkan untuk kulit orang tua atau dewasa.

Selanjutnya, bagaimana cara memakai serum dan krim malam yang benar? Nah simak selengkapnya ya!

Cara Memakai Serum dan Krim Malam

1. Bersihkan Wajah

Langkah pertama dalam tahan skincare secara keseluruhan adalah bersihkan wajah. Banyak tipe pembersih wajah yang juga harus kamu perhatikan. Ada baiknya kamu memakai pembersih wajah yang lembut. Lebih baik lagi jika kamu melakukan double cleansing untuk mengangkat kotoran yang masih menyangkut di pori-pori.

2. Memakai Toner

Setelah membersihkan wajah, jangan langsung mengaplikasikan serum atau krim. Tapi pakailah toner terlebih dahulu untuk menurunkan kadar pH wajah agar tetap lembab.

Selain itu fungsi toner juga untuk membersihkan sisa kotoran di wajah yang mungkin masih belum terangkat saat membersihkan wajah sehingga krim wajah bisa terserap dengan baik ke dalam kulit.

3. Pakailah Serum Wajah

Dengan memakai serum wajah, akan membuat kulit wajah lebih lembab lagi dan bisa membersihkan pori-pori kulit, serta membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi, melindungi kulit dari cahaya matahari, dan menjaga elastisitas kulit.

4. Pastikan Wajah Benar-Benar Kering

Minpow ingatkan untuk selalu sabar menunggu setiap step skincare benar-benar kering sebelum kamu melakukan langkah selanjutnya. Biarkan semua bahan aktif yang terkandung dalam skincarenya terserap sempurna ke dalam lapisan kulit.

5. Oleskan Krim Malam Pada Wajah

Setelah semua skincare terserap dengan baik. Sudah terasa kering dan lembap, baru kamu bisa mengoleskan krim malam pada wajah.Oleskan krim sedikit-sedikit di pipi, dagu, dahi, dan hidung.Lalu pijat wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar dari atas ke bawah.

Saran dari Minpow, oleskan krim malam 10 menit sebelum kamu tidur. Idealnya kulitmu akan terlihat lebih bersinar dan lembab di pagi hari. Namun jika kamu merasa kulitmu terasa pecah-pecah, berarti kamu mengaplikasikannya terlalu tebal.

Demikian cara memakai serum dan krim malam agar muka terlihat lebih glowing. Pastikan kamu tahu masalah yang kamu alami dengan kulitmu ya. Sehingga pemakaian serum dan krim malamnya tidak sia-sia. Selamat mencoba tips dari Minpow!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *