Declip

Gambar 7 Foundation Make Over untuk Kulit Sawo Matang

7 Foundation Make Over untuk Kulit Sawo Matang

Foundation Make Over untuk Kulit Sawo Matang – Mungkin ada benarnya kalau orang menganalogikan makeup sebagai sihir, sebab salah satu keunggulan makeup adalah menyamarkan noda di wajah.

Mulai dari noda bekas jerawat, noda komedo, bekas luka, sampai bopeng di wajah. Untuk menyamarkan semua itu, kita bisa menggunakan foundation. Merk yang bisa Minpow rekomendasikan adalah Make Over.

Foundation make over untuk kulit sawo matang memang tersedia beberapa jenis, tapi tidak bisa semua kita aplikasikan ke kulit wajah. Sebab, nantinya wajah akan kelihatan abu dan belang dengan leher.

Alih-alih tampil paripurna, kamu seolah menggunakan topeng. Duh, jangan sampai kejadian!

Foundation Make Over untuk Kulit Sawo Matang

warna foundation

Dari sekian banyak shade atau pilihan warna shade untuk Make Over, khususnya yang Powerstay Weightless Liquid Foundation and Powder hanya beberapa shade saja yang bisa kamu terapkan kalau kamu termasuk pemilik wajah warna sawo matang.

Berikut ini beberapa rekomendasi Minpow mengenai produk Make Over untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang:

Warna W69

Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid ini cocok buat kamu yang punya kulit matang.

Kalau agak terlalu gelap, kamu bisa mengkombinasikannya dengan N30, dengan porsi W69 90% sementara N30-nya cukup kamu aplikasikan sebanyak 10% sisanya saja. 

Tetapi, pertama-tama, coba kamu aplikasikan dulu foundation warna shade W69 tanpa kamu kombinasikan dengan produk lainnya.

Kemudian lihat, apakah setelah kamu ratakan di kulit hasilnya jadi belang? Kalau tidak, berarti kamu tidak perlu mengkombinasikannya dengan warna lain.

Kalau belang, baru bisa kamu padukan dengan foundation berwarna lebih terang.

C51

Warna shade kedua Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid yang bisa kamu pilih sebagai foundation untuk kulit sawo matang adalah C51.

Jelas ini enggak segelap sebelumnya, dan bisa mendukung warna kulit sawo matang kamu supaya warna kulitmu lebih terang dan bersinar. 

Kalau kamu pilih shade yang satu ini untuk kulit sawo matang, risiko untuk membuat hasil akhir kelihatan terlalu gelap menjadi jauh lebih sedikit, karena yang satu ini warnanya tidak terlalu gelap.

Sengaja didesain untuk kulit warna sawo matang, yang mana merupakan warna sebagian besar perempuan di Indonesia. 

W50

Meski ada banyak pilihan warna, totalnya 20, Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid tetap tidak bisa dibilang semuanya cocok untuk diterapkan pada kulit sawo matang.

Karena, beberapa pilihan warnanya menurut Minpow terlalu gelap dan terlalu terang. Kalau bukan keduanya, shade tertentu juga akan membuatmu kelihatan terlalu kuning.

Foundation yang tepat seharusnya bisa menyatu dengan warna kulitmu sehingga seolah-olah kamu tidak menggunakan foundation sama sekali.

Karena itu, penting untuk memilih foundation dengan shade paling tepat.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Untuk pemilik kulit sawo matang, Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid shade W50 cocok digunakan karena membuat kulit terlihat creamy secara alami.

C41

Kalau kamu mengharapkan warna yang lebih kalem dari W50 tetapi masih ingin terlihat natural, pilih Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid shade C41.

Ini adalah foundation yang sempat dibahas oleh banyak pengguna karena hasilnya yang pas di kulit. Sangat menyatu.

Tetapi, beberapa pengguna justru melapor dan menyampaikan bahwa warnanya terlalu terang, sehingga mereka memerlukan mixer, yakni warna yang lebih gelap.

Kalau kamu juga memerlukan mixer untuk dipadukan dengan Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid shade C41, kamu bisa pilih shade nomor C62, ya.

Yang mana merupakan warna paling gelap dalam seri ini.

Porsi penggunaannya sedikit saja, kurang dari 10% karena tingkat kepekatannya yang sangat tinggi.

Kalau porsi foundation mixer kamu terlalu banyak, nanti hasilnya juga bisa menjadi terlalu gelap.

Mulai dari 3-5% kemudian dari situ bisa kamu tambahkan sedikit demi sedikit kalau hasilnya masih terlalu terang. 

W41

Selanjutnya W41, warna shade satu ini akan semakin terlihat mengkilap kalau kamu tambahkan bedak dengan shade satu warna lebih gelap ini.

Make Over memiliki serangkaian produk yang bisa kita jodohkan masing-masing berdasarkan warna shade, seharusnya itu memudahkanmu untuk menentukan warna.

Supaya hasilnya lebih alami sekaligus memberi tampilan yang memikat, coba padukan Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid shade W41-mu dengan bedak shade Cappuccino.

Tetapi, saat mengaplikasikan, jangan tebal-tebal. Sapu tipis saja sebab tujuannya adalah untuk menyeimbangkan warna foundation Make Over setelah diaplikasikan ke kulit warna sawo matang.

W41

Kalau ragu menggunakan Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid shade W41, kamu bisa gunakan Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid shade 42.

Dia adalah foundation make over yang aman dan ideal untuk kamu pertimbangkan.

Kemungkinan kamu akan memerlukan warna mixer atau penyeimbang menjadi lebih kecil karena shade tersebut sudah cukup sesuai dengan warna kulit sawo matang kamu.

Sebagai sentuhan berikutnya, kamu hanya perlu memilih warna bedak dengan shade yang sesuai. Sebab kalau kamu keliru memilih warna bedak, wajahmu juga bisa kelihatan gading.

C31

Foundation terakhir yang bisa Minpow rekomendasikan adalah Foundation Make Over yang Powerstay Weightless Liquid shade C31.

Selain warna ini, biasanya akan lebih gelap atau lebih terang. Jadi, sebaiknya kamu pilih satu dari 7 pilihan rekomendasi yang Minpow telah bagikan.

Bahkan, warna C31 pun Minpow rasa akan membuatmu memerlukan warna penyeimbang.

Formulasinya selalu sama; kalau terlalu terang, atau terlalu gelap, cari warna penyeimbang supaya saat diaplikasikan ke wajah itu jadi netral dan alami. Jangan lupa untuk mengatur porsi penyeimbangnya, ya!

Itu dia rekomendasi foundation Make Over untuk kulit sawo matang kamu. Ucapkan selamat tinggal pada jerawat, noda bekas jerawat, komedo, bahkan bopeng di wajah.

Masukkan foundation ke dalam serangkaian rutinitas makeup sehari-hari dan siap-siap, deh, melihat gebetan mengantri!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!