Declip

logo final declip

Hasil Skincare Belum Terasa? Coba 7 Tips Agar Skincare Bekerja Maksimal Ini!

Gambar Hasil Skincare Belum Terasa Coba 7 Tips Agar Skincare Bekerja Maksimal Ini

Apakah kamu pernah merasa setelah membeli produk skincare yang direkomendasikan banyak orang, harganya yang cukup mahal, tapi tidak memberikan banyak manfaat dikulit?

Banyak orang pernah mengalami hal tersebut karena kurang tepat dalam pemilihan produk ataupun kandungan aktif di dalamnya. Atau cara penggunaanya pada kulit yang membuat skincare tidak bekerja secara maksimal.

Nah jika kamu memiliki masalah yang serupa, Minpow ada tips agar skincare bekerja secara maksimal sehingga kamu bisa merasakan manfaat dari setiap kandungannya. Simak bersama yuk!

Tips Agar Skincare Bekerja Maksimal

1. Memahami urutan pemakaian skincare

Konsistensi adalah kunci keberhasilan perawatan kulit, selain itu pemahaman tentang bahan dan kandungan produk yang cocok di kulit. Bukan hanya itu dengan mengaplikasikan produk skincare di wajah juga bisa membantu mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi pastikan kamu mengerti urutan skincare yang baik dari mulai mencuci muka, lalu memakai produk yang paling ringan ke produk yang berat.

2. Menggunakan Retinoid dan Retinol di malam hari

Kandungan tersebut merupakan senyawa aktif yang membantu mempermudah pergantian sel kulit dan eksfoliasi. Kulit baru biasanya masih sangat halus sehingga tidak boleh terkena sinar matahari.

Sehingga Minpow menyarankan kamu untuk menggunakan kedua senyawa ini sebelum tidur. Tidak hanya itu, pastikan kamu juga test alergi sebelum menggunakan kedua senyawa ini ya. Jika saat memakai kamu merasa panas, gatal, atau perih langsung basuh dengan air.

BACA JUGA:  5 Skincare dengan Ekstrak Mawar yang Bikin Glowing

3. Menjaga kulit tetap lembap

Tekstur kulit yang lembap akan cepat menyerap kandungan aktif skincare dalam kulit, sehingga sangat disarankan untuk selalu menggunakan sunscreen atau pelembap agar kulit tidak terasa kering.

4. Eksfoliasi kulit wajah secara teratur

Melakukan eksfoliasi juga membantu perawatan kulit wajah lebih maksimal. Hal ini sangat penting dilakukan untuk membersihkan sel kulit mati, biasanya pengelupasan kulit akan terjadi 2 sampai dengan 3 minggu sekali.

Selain itu, Minpow tidak menyarankan kamu melakukan eksfoliasi terlalu sering, apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Kamu bisa melakukan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu atau dua minggu sekali.

5. Jangan langsung mengganti skincare

Nah untuk kamu yang kaum fomo, jangan keseringan mengganti skincare ya! Jika kamu ingin mencoba- coba make up Minpow sarankan kamu untuk bertahap mencobanya untuk melihat bagaimana reaksi setiap skincare di kulitmu.

Biasanya skincare bisa dikatakan bekerja dengan baik atau tidak setelah penggunaan 6 -8 minggu.

6. Menyimpan produk dengan benar

Siapa nih yang masih suka simpan produk skincare sembarangan? Pastikan kamu menyimpan produk skincare dengan benar ya! Hal ini penting agar kandungan skincare yang ada dilamanya tidak rusak. Seperti skincare yang memiliki kandungan antioksidan dan ekstrak tumbuhan tidak boleh diletakkan dekat sinar matahari langsung.

7. Mengetahui kondisi kulitmu

Hal penting sebelum kamu menentukan produk skincare adalah mengetahui kondisi kulitmu. Apakah kamu memiliki tipikal kulit yang berminyak, kombinasi, atau kering. Sesuaikan kondisi kulitmu dengan skincarenya.

Dalam hal ini, pastikan kamu melakukan research yang matang mengenai kandungan yang baik dengan kondisi kulitmu dan permasalahannya. Karena jika salah, yang ada kulitmu akan semakin parah kondisinya.

BACA JUGA:  6 Jenis Skincare yang Perlu Dimiliki Oleh Kamu yang Baru Menggunakan Makeup

Demikian 7 tips agar skincare bekerja secara maksimal. Jika kamu sekarang sedang mencari skincare yang cocok pastikan kamu selalu mencatat dan ingat- ingat produk mana saja yang sudah kamu coba. Minpow juga ada segudang tips skin care lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!