Declip

logo final declip
Gambar Jika 9 Kondisi Ini Terjadi Dengan Rambutmu Tandanya Kamu Sudah Harus Potong Rambut

Jika 9 Kondisi Ini Terjadi Dengan Rambutmu, Tandanya Kamu Sudah Harus Potong Rambut

Mempertahankan rambut yang panjang memang membuat penampilan lebih cantik dan anggun tapi mempertahankan rambut yang memiliki nutrisi dan sehat jauh lebih penting. Memotong bagian rambut yang rusak sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

Kalau kamu seseorang yang suka dengan hal yang berbeda, kamu bisa mencoba potongan rambut keren seperti pixie cut, simple bob, atau blunt cut jika kamu ingin mencoba model rambut yang pendek.

Atau jika kamu kurang percaya diri dengan rambut pendek tenang saja, kamu tidak perlu memotong rambut terlalu banyak jika kamu suka rambut yang panjang, cukup memotong rambut sekitar 2-3 cm agar tetap terlihat panjang.

Kalau kamu masih merasa bingung, kapan kamu harus memotong rambut walaupun hanya beberapa inci saja, simak tanda-tanda rambut kamu sudah harus dipotong ini yuk!

Tanda Kamu Sudah Harus Potong Rambut

1. Rambut kusut

Kumpulan rambut yang tidak diurai atau tidak pernah di sisir akan membentuk simpul rambut yang susah hilang. Kumpulan rambut kusut tersebut bisa memicu kerapuhan, kerontokkan jika sudah sangat parah.

Sebelum di potong pastikan kamu mengurai rambut kusutnya dengan hair oil atau kondisioner, tapi jika memang tidak bisa diuraikan, Minpow sarankan untuk dipotong agar tidak merembet ke kondisi rambut yang lain.

2. Rambut bercabang

Rambut bercabang bisa menyebabkan rambut rapuh dan mudah patah. Karena ini, kamu harus segera memotong rambutmu untuk mencegah percabangan semakin parah.

BACA JUGA:  15 Produk Bleaching Rambut yang Bagus dan Harganya

Kamu bisa memotong helai rambut 2-3 cm diatas cabang agar rambut kamu semakin terlihat sehat. Memotong ujung yang bercabang juga tidak membuat rambut lebih cepat panjang, tapi mencegah rambut bercabang semakin parah.

3. Rambut mudah patah

Jika keseharianmu selalu styling rambut dengan alat styling yang panas, atau sering beraktivitas yang terpapar sinar matahari, kondisi rambut akan kering dan rusak. Sehingga keadaan rambut yang mudah patah merupakan salah satu hal yang sering terjadi.

Jika kamu sudah menyadari bagian tengah rambutmu mudah sekali patah saat ditarik atau disisir, kamu perlu memotong bagian tersebut karena sudah termasuk bagian rambut yang rusak.

4. Rambut yang kasar

Rambut yang terlihat frizzy biasanya memiliki tekstur yang kasar, dan tampilan dari rambutmu agar terlihat bersisik. Itu tandanya kamu harus memotong bagian yang rusak tersebut. Selain kamu harus memotong rambutmu, pastikan kamu juga merawat rambutmu dengan produk perawatan rambut yang tepat.

5. Rambut terlihat kusam

Tekstur rambut yang kasar, rusak, kering, dan kusam bisa membuat rambutmu tampak tidak sehat. Maka dari itu segera potong rambutmu yang terlihat rusak. Lakukan juga hairmask dan creambath untuk mempertahankan kesehatan rambutmu.

6. Rambut tipis

Jika kamu merasa rambutmu tidak bervolume dan terlihat lepek, ini juga tanda kamu harus segera potong rambutmu. Pilih gaya rambut pendek yang membuat rambutmu terlihat lebih bervolume. Minpow sarankan kamu mencoba potongan rambut bob atau blunt cut.

7. Rambut sudah terlalu tebal

Bukan hanya rambut yang terlalu panjang yang harus dipotong, tapi rambut yang terlalu tebal juga harus kamu pertimbangkan untuk dipotong. Rambut  terlalu tebal akan membuat akar rambut lebih sering mengalami kerontokkan, dan bisa menyebabkan ujung-ujungnya bercabang.

BACA JUGA:  3 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Daun Jambu

8. Rambut sulit diatur

Ketika rambut lebih mudah kusut atau menjadi sangat sulit diatur, itu juga menjadi tanda harus potong rambut. Minpow menyarankan kamu untuk menceritakan masalah itu agar dicarikan solusinya.

9. Model rambut sudah mulai tidak karuan

Model rambut yang tidak jelas juga menjadi tanda kamu harus memotong rambutmu. Rambut di sisi kanan tampak lebih panjang dari pada sisi kiri. Hal ini bisa membuat model rambut tidak terlihat lagi.

Dengan memotong rambut, selain rambut terlihat lebih teratur juga membuat rambut tumbuh lebih sehat.

Itu dia 9 tanda kamu harus potong rambut. Pastikan memotong rambut menjadi bagian dari hair care routine kamu ya! Walaupun rambut kamu akan terlihat lebih pendek, hal itu lebih baik daripada rambutmu yang rusak dan tidak teratur bukan? Minpow masih banyak tips and trick mengenai hair care lainnya nih kamu bisa cek disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top