Declip

logo final declip

11 Makanan yang mengandung vitamin E Tinggi ini Bisa Jadi Skincare Alami Kamu!

Gambar 11 Makanan yang mengandung vitamin E Tinggi ini Bisa Jadi Skincare Alami Kamu

Beberapa kondisi penyakit yang serius bisa diakibatkan oleh kamu yang kurang mengonsumsi Vitamin E. Vitamin E penting untuk kesehatan tubuh terutama untuk struktur kulit, menyehatkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Vitamin E juga berfungsi untuk mengaktivasi kelenjar minyak dalam kulit agar tidak mudah kering dan kusam.

Selain itu manfaat dari mengonsumsi vitamin E sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas, penyebab kanker dan masalah kesehatan lainnya. Meski memiliki banyak manfaat kesehatan, konsumsi vitamin E harus dibatasi.

Jika kelebihan Vitamin E yang masuk, lama kelamaaan bisa menyebabkan penimbunana lemak dalam tubuh, dan menjadi kegemukan.

Sehingga kamu harus tahu angka kecukupan gizi (AKG) untuk vitamin E sesuai dengan rentang usia, diantaranya; 0-6 bulan yaitu 4 mg, 7-12 bulan yaitu 5mg, 1-3 tahun yaitu 6mg, 4-8 tahun yaitu 7mg, 9-13 tahun yaitu 11mg, 14-18 tahun yaitu 15 mg, dewasa yaitu 15mg, ibu hamil yaitu 15 mg, dan ibu menyusui 19 mg.

Untuk memenuhi asupan vitamin E yang cukup agar dapat berfungsi secara normal Ada beberapa makanan yang mengandung vitamin E tinggi yang harus kamu coba, simak bersama apa saja yuk!

Makanan yang mengandung vitamin E Tinggi

1. Almond

Makanan pertama adalah kacang almond, kandungan 1 ons kacang almond ini mengandung 7,3 mg vitamin E atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin E harian hingga 48 persen. Cukup tinggi bukan?

2. Minyak biji gandum

Selain almond, makanan dengan kandungan vitamin E yang tinggi adalah minyak biji gandum. 1 sendok makan minyak biji gandum, sudah bisa mengandung kurang lebih 20 mg vitamin E atau mencukupi kebutuhan harian hingga 135 persen.

BACA JUGA:  Terapkan 10 Tips Ini Untuk Kamu Yang Kurang Fokus

3. Minyak hazelnut

Kandungan 1 sendok makan minyak hazelnut setara dengan 6,4 mg vitamin E atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin E harian hingga kurang lebih 43 persen.

4. Buah sawo besar

Setengah buah ini bisa mengandung 5,9 mg vitamin E atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin E harian hingga kurang lebih 39 persen.

5. Minyak biji bunga matahari

Dalam 1 sendok makan minyak biji bunga matahari bisa mencukupi kebutuhan vitamin E hingga 37 persen.

6. Kacang tanah

Sering kamu temukan di banyak makanan Indonesia khususnya, olahan kacang tanah atau hanya kacang tanahnya saja bisa membantu mencukupi kebutuhan vitamin E harian hingga 16 persen.

7. Ikan salmon

Kamu suka seafood banget nih? 100 gram ikan salmon bisa mengandung 1,1 mg vitamin E atau dapat mencukupi kebutuhan vitamin E sampai 8 persen.

8. Alpukat

Siapa nih yang suka makan alpukat kocok, atau avocado toast? Fun fact bisa banget jadi menghasilkan 2,1 mg vitamin E atau mencukupi kebutuhan vitamin E sekitar 14 persen.

9. Mangga

Yuk mana nih yang pecinta buah mangga? Buah yang kayaknya wajib deh ada di kulkas kalian. 100 gram buah mangga ini bisa mengandung 0,9 mg vitamin E atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin E harian hingga 6 persen.

10. Kiwi

Buah yang terkenal untuk maskeran ini juga kaya vitamin E loh! 1 buah kiwi bisa mengandung 1,0 mg vitamin E atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin E harian mencapai 7 persen. Sementara, 100 gram buah kiwi bisa mencukupi kebutuhan vitamin E sampai 10 persen.

11. Kerang Abalone

Selain ikan salmon, seafood yang kaya akan vitamin E lainnya adalah kerang abalone. 3 ons kerang abalone bisa mengandung 3,4 mg vitamin E atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin E hingga 23 persen.

BACA JUGA:  5 Manfaat Vitamin E untuk Rambut yang Harus Kamu Ketahui!

Demikian 11 makanan yang mengandung vitamin E, jadi untuk kamu yang sekarang lagi bermasalah dengan kurangnya kandungan vitamin E bisa mencoba untuk mengonsumsi makanan diatas! Selain makanan yang harus kamu perhatikan, perawatan fisik juga wajib kamu ketahui. Minpow banyak tips and trick perawatan rambut, kulit, dan masih banyak lagi disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!