Declip

Gambar 5 Facial Wash untuk Kulit Kering dan Penyebab Kulit Kering

5 Facial Wash untuk Kulit Kering dan Penyebab Kulit Kering

Menurut Minpow, kulit kering masih lebih mending ketimbang kantong kering. Karena kalau kantong gak kering, kita masih bisa cari facial wash untuk kulit kering. Bener, kan? Nah, tapi, emangnya kamu tahu facial wash untuk kulit kering tuh apa aja? Gak tahu, kan? Simak rekomendasi dari Minpow, ya! 

Sebelum kita bahas facial wash untuk kulit kering, tahu gak sih kamu kenapa kok kulit seseorang tuh bisa kering? Apa yang sebenernya bikin kulit kering? Gimana cara ngatasin kulit kering? Nih, Minpow kasih penjelasan lebih mendalam biar kalian tahu harus gimana kalau punya kulit kering, ya!

5 Alasan Kulit Kering

  1. Faktor Genetik

Kalau alasan kulit wajah kamu kering karena faktor genetik, Minpow agak susah nih untuk ngasih solusi selain dengan pakai facial wash untuk kulit kering. Sebenernya, semua kondisi yang merupakan akibat keturunan itu agak sulit diubah karena termasuk faktor biologis. 

BACA JUGA : 5 Manfaat Perawatan Facial Menggunakan High Frequency

  1. Kondisi Cuaca & Lingkungan

Kadang, kalau lagi kemarau ekstrem, kulit kita bisa ikutan kebawa kering loh. Apalagi di lingkungan yang super kering juga. Itu bisa banget ngaruh ke kulit. Tapi, kalau hal-hal kaya gini, sebenernya lebih mudah diatasi karena sifatnya yang sementara. Beda dengan kalau penyebab kulit kering kita adalah karena faktor genetik. 

  1. Penyakit Umum

Kulit kering juga termasuk penyakit umum, loh! Solusinya, kamu tinggal perlu pergi ke dokter dermatologi dan konsultasikan persoalan kulit kamu yang kering. Biasanya, pengobatan itu ada yang melalui obat oral (diminum) cream (diaplikasikan) atau mesin dan laser (penanganan). Mereka bakal tahu mana yang paling baik dan paling tepat buat kamu pilih. 

  1. Efek Samping Pengobatan Medis

Kalau kamu lagi menjalani pengobatan medis tertentu, ada peluang kulit kamu berubah jadi lebih kering dari biasanya. Karena banyak banget obat-obatan pengobatan, atau terapi hormonal, yang bikin kulit kita jadi super kering, Minpow saranin kamu supaya lebih waspada dan siap-siap kalau sampai harus ngatasin kulit kering.

  1. Pengaruh Kosmetik

Selain obat-obatan medis, kosmetik juga bisa bikin kulit kita jadi super kering loh. Minpow saranin kamu buat lebih hati-hati waktu milih kosmetik, hindari kandungan tertentu yang bisa bikin kulit kamu kering, ya. Atau, kalau udah terlanjur kering kulitnya, tinggal kamu siasatin aja pakai facial wash untuk kulit kering. Apa aja tuh? Minpow kasih tahu abis ini, ya!

Itu dia 5 penyebab kulit kering yang bisa kamu hindari. Selanjutnya, Minpow bakal bahas rekomendasi facial wash untuk kulit kering. Apa aja? Ini dia:

5 Facial Wash untuk Kulit Kering

  1. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash 

Kamu pernah denger istilah kandungan wheatgerm gak sih? Dia tuh ada vitamin E-nya yang bisa melembutkan, sekaligus menjaga kelembabannya. Sempurna nih buat kamu yang kulit wajahnya gampang kering. Sekali oles, dia bakal lembab sepanjang hari. Kalau kamu penasaran dia bisa membersihkan atau enggak, gak usah diragukan lagi lah ya!

BACA JUGA : 5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

Minpow yakin kamu udah tahu keunggulan lain dari produk ini. Kalau kamu lagi hang out di mall, ada banyak banget kan tuh Body Shop tersebar di seluruh mall di Indonesia dan gimana mereka concern banget soal animal cruelty? Mereka bisa pastiin kalau setiap produk yang mereka luncurin itu enggak melibatkan hewan sama sekali dalam uji cobanya.

  1. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Golden Olive yang ada di produk ini tuh dibudidayakan di pulau Crete, Mediterania. Vitamin dan nutrisi yang ada di zaitun tuh banyak banget tahu. Manfaatnya gak usah ditanya lagi, karena terbukti bikin kulit kita bikin lebih bersih, cerah, bersinar dan tentu lembab!

Busa yang dimilikin sama produk satu ini bisa ngebersihin kulit sampai ke bagian terdalam pori-pori kulit. Bukan cuma kotoran, tapi dia juga bisa ngilangin sisa makeup. Pori-pori kita juga bakal dibuat lebih kecil alias menutup nih, jadi produksi minyak otomatis bakal berkurang.

  1. Bioderma Atoderm Gel Douche 

Bahan gel yang mendominasi facial wash untuk kulit kering satu ini terbukti ampuh banget buat bikin kulit jadi lebih lembab. Bahkan, kalau kulit kamu mengelupas atau mengalami peradangan ringan, bioderma atoderm gel douche ini bakal jadi pilihan sempurna buat kamu ngatasin masalah di kulit kamu itu. 

Cuma emang harganya lumayan pricy, sih. Bisa dijual seharga Rp 260.000,- per botol. Mengingat kandungan yang ada di dalamnya dan gimana dia ngebantu kulit kamu yang kering, menurut Minpow harga barusan jadi worth it deh buat dibeli.

  1. The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam Aloe

Isinya 170 ml, harganya Cuma Rp 88.000,- Kandungan aloe vera alias lidah buaya yang ada di produk ini tuh ampuh banget buat bikin kulit kita melakukan regenerasi. Dia bisa banget meluruhkan lapisan kulit mati dan mengganti yang baru. Sebel kan lihat kulit kusam? Kalau gitu, facial wash untuk kulit kering ini bisa banget jadi solusi. 

Udah gitu, produk satu ini juga bisa banget ngecilin pori-pori kulit di wajah kamu. Tadi Minpow udah mention kan kalau pori-pori yang besar itu bisa merangsang kotoran di wajah bahkan merangsang pertumbuhan jerawat juga.

  1. Origins Checks and Balances Frothy Face Wash 

Kulit kering kamu mulai bersisik? Tenang, itu bukan akhir dari dunia. Kamu tinggal perlu order Origins Checks and Balances Forthy Face Wash buat nanganin kekeringan dan sisik yang ada di kulit kamu. Keistimewaan dia tuh punya banyak busa, dari kandungan spearmint. 

Bukan cuma itu, dia juga lembut banget di wajah. Buat kamu yang punya kulit sensitif, jangan khawatir, ya. Karena dia enggak ada kandungan paraben dan sulfur, jadi aman buat dikonsumsi buat semua jenis kulit, termasuk sama kamu yang punya kulit sensitive. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Minpow udah kasih tahu kamu seluk beluk per-facial wash-an, terutama facial wash untuk kulit kering. Selanjutnya, Minpow bakal kasih tahu kamu info yang gak kalah penting, yaitu bikin rambut rapi selama 24 jam 7 hari non stop. Mau selamanya rapi juga bisa. Kok bisa? Pakai Jedai Haircules by DeClip

Kalau kamu selama ini bingung karena kayanya gak ada satu pun pasangan yang bisa kamu percaya, sama Jedai Haircules by DeClip kamu beneran bisa percaya. Dia udah pernah digilas sama Alphardnya Tasya Farasya, pernah dilempar dari ketinggian 30 meter pas kirim pakai drone ke Patricia Gouw, dibekuin es batu raksasa sama Raisa, dan gak ada satu pun percobaan itu yang bikin Jedai Haircules by DeClip rusak. 

Kalau Jedai Haircules bisa tahan lewatin semua itu, harusnya dia juga bisa tahan nemenin hari-hari kamu yang penuh dengan gundah gulana. Kalau kamu cek catalog Minpow, di sana ada 35 pilihan warna yang bisa kamu mix and match dengan penampilan kamu. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 5 cm dan 6 cm. 

Buruan amanin deh Jedai Haircules by DeClip warna favorit kamu biar kamu bisa pakai yang kembaran bareng temen-temen kamu. Kalau kamu pengen kembaran sama Raisa juga, pilih yang Frozen Edition, ya. Check out sekarang! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *