Declip

Gambar Cari Tahu Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum Buat Kulit Kamu

Cari Tahu Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum Buat Kulit Kamu!

Setuju gak sih kamu kalau milih skin care tuh susahnya sama kaya milih jodoh? Bukan cuma cocok-cocokan, tapi kulit kita juga perlu beradaptasi dulu sebelum pake skincare-nya secara terus menerus. Istilahnya kaya kenalan dulu gitu, cocok gak nih skin carenya di kulit kita. Hal itu tuh berlaku buat semua skin care, bahkan face wash. Minpow kasih tahu face wash tanpa alkohol dan parfum, ya.

Kenapa kita sebaiknya enggak pakai face wash tanpa alkohol dan parfum sih, Minpow? Karena produk kecantikan yang mengandung alkohol dan parfum itu berbahaya buat kulit sensitif.

Dia bisa nimbulin ruam, luka, kemerahan, sampai kulit mengelupas. Jerawat dan komedo juga mungkin banget tuh muncul kalau kamu pakai face wash tanpa alkohol dan parfum. 

Pengaruh terburuk yang bisa terjadi kalau kita pakai skin care yang mengandung alkohol dan parfum adalah kerusakan kulit secara permanen.

Makannya, penting buat kita pilih face wash tanpa alkohol dan parfum. Apa lagi sih kerusakan yang bisa diakibatin sama produk skin care yang mengandung alkohol dan parfum tuh? Ini dia:

Pengaruh Buruk Alkohol dan Parfum di Kulit

1. Bikin Kulit Lebih Kering

kulit kering

Alkohol di skincare tuh menyerap minyak alami yang ada di wajah kita, makannya biasanya salah satu indikasi kalau produk skincare kita mengandung alkohol dan parfum tuh dia jadi lebih kering, Bestie.

Kalau udah kering, emang gimana? Jadi lebih kusam, cepat keriput dan bukan mustahil lama-lama kulit kamu bisa mengelupas.

2. Kerusakan Kulit Permanen

kulit rusak

Kerusakan kulit permanen akibat paparan alkohol dan parfum itu contohnya luka kemerahan bahkan akhirnya bisa nimbulin apoptosis.

Apoptosis tuh kondisi di mana kulit kamu berhenti meregenerasi dan mengalami kemunduran. Kalau kulit berhenti beregenerasi, berarti dia juga berhenti memproduksi nutrisi dan kamu juga bakal mengalami penuaan dini.

3. Merusak Lapisan Pelindung Kulit

lapisan kulit askthescientists

Tiap kulit tuh dilengkapi dengan selaput pelindung yang letaknya ada di atas dan produk kecantikan yang mengandung alkohol dan parfum bisa banget merusak lapisan kulit kita bagian satu itu.

Makannya kulit kita jadi lebih mudah terpapar sinar matahari dan polusi udara.

4. Menyumbat Pori-pori Kulit

pori pori kulit glamourmegazine

Salah satu manfaat pori-pori, selain menjadi tempat buat menutrisi kulit, juga sebagai sarana keluarnya minyak alami untuk melembabkan wajah.

Kandungan alkohol dan parfum di skincare tuh bisa menyumbat pori-pori kulit sehingga ya wajah kamu jadi enggak bisa ternutrisi dengan baik. 

5. Jerawat & Komedo

jerawat atau komedo

Indikasi lain yang bisa kita lihat kalau wajah kita sering terpapar produk kosmetik yang mengandung alkohol dan parfum adalah jerawat dan komedo.

Penting tuh buat dicek, coba cari tahu produk kecantikan kamu mengandung cetyl, stearyl atau cetearyl enggak? Karena itu semua merupakan nama-nama lain dari jenis alkohol.

Setelah kamu tahu pengaruh buruk pemakaian produk kecantikan yang mengandung alkohol atau parfum, Minpow bakal kasih kamu beberapa rekomendasi face wash tanpa alkohol dan parfum supaya kulit kamu lebih aman. Apa aja? Ini dia:

Rekomendasi Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser - Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum

Brand asal Amerika ini dibuat secara hypoallergenic, alias aman untuk kulit sensitif dan anti alergi. Teruji secara klinis enggak ada kandungan alkohol, parfum atau fragrance di dalamnya.

Meski agak pricy dibanding produk lain, tapi menurut Minpow produk satu ini tuh worth it banget. 

Buat ngedapetin produk satu ini, kamu bisa pergi ke gerai-gerai produk kosmetik dan obat hampir di seluruh mall yang ada di Indonesia.

Kamu mau beli online juga banyak. Cuma, kamu harus berhati-hati sama peredaran produk palsu, ya. Produk palsu itu kemasannya mirip banget soalnya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash 

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash - Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum

Dengan harga yang jauh lebih bersahabat, produk dari Hada Labo satu ini punya khasiat yang hampir sama dengan brand sebelumnya.

Tentu dia juga sama-sama enggak mengandung alkohol dan parfum, jadi bisa dipastiin aman buat kulit kamu apapun jenisnya. 

3. Bioderma 

Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum Bioderma

Ini khusus buat kamu yang kulitnya hipersensitif. Didesain dengan bantuan teknologi terkini, diuji langsung oleh klinik Bioderma, kamu enggak usah khawatir lagi deh kalau pakai Bioderma.

Enggak ada kandungan alkohol atau pewangi sama sekali. 

Kandungan facial foam yang ada di facial wash Bioderma ini bakal ningkatin hidrasi dan kelembaban alami di kulit kamu.

Bener-bener apa yang dimimpiin sama kamu yang punya kulit kering sekaligus oversensitive deh pokoknya. Harganya juga emang lebih pricy dari yang lain, tapi worth it kok!

4. Neogen

Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum Neogen

Nyari yang lebih ok lagi? Ada, meski harganya juga jauh lebih pricy. Neogen tuh diproduksi menggunakan green tea.

Dengan busa yang berlimpah, dia tuh cepet banget bersihin kulit kita. Bukan cuma itu, Neogen juga sebagian besar, bahkan hampir seluruhnya, mengandung bahan-bahan alami yang aman bagi kulit. 

Minpow juga nyaranin produk ini supaya digunakan khusus buat kamu yang berkulit hipersensitif.

Karena kan lumayan pricy tuh, jadi kalau misal kulitmu gak sensitif banget sih kamu mending pilih produk lain aja yang enggak jauh berbeda. 

5. HALE Foamwork

Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum HALE Foamwork

Face wash tanpa alkohol dan parfum selanjutnya yang bisa kamu pilih buat kulit sensitif kamu adalah HALE foamwork.

Harganya terjangkau, kualitasnya terpercaya. Kandungannya sederhana, tapi pH di dalamnya itu rendah, jadi bisa digunakan oleh segala usia. 

Sensasi yang bakal kamu rasain itu ringan, lembut, dan enggak bikin kering setelah kamu cuci dan bersihin muka.

Kalau kamu pernah mengalami iritasi, atau infeksi, bisa banget nih kamu mulai pilih face wash tanpa alkohol dan parfum satu ini.

6. Senka Cleansing Foam

Senka Cleansing Foam

Kandungan yang paling bermanfaat dari produk Senka Cleansing Foam satu ini adalah double hypoallergenic yang bukan cuma bisa membersihkan, melainkan sekaligus menutrisi kulit kita sampai ke dasar. 

Nutrisi itu juga bisa meregenerasi kulit sehingga bisa kelihatan lebih bersinar, lebih glowing dan lebih awet muda. Harganya juga terjangkau!

Itu dia jenis-jenis face wash tanpa alkohol dan parfum ditambah informasi soal risiko penggunaan produk kosmetik beralkohol / berpengharum.

Ke depannya, Minpow harap kamu bisa lebih selektif memilih produk face wash tanpa alkohol dan parfum. 

Tapi, kalau kamu lagi cari alat ajaib yang bisa bikin rambut kamu selalu rapi selama 24 jam dan anti kusut, solusinya cuma satu, yaitu Jedai Haircules by DeClip! Sebagai jedai titisan dewa Hercules, dia tuh pernah diuji kekuatannya sama Tasya Farasya, dengan digilas pakai Alphard dan enggak patah sama sekali.

Total warna yang bisa kamu check di website Minpow ini ada 35, ditambah 4 warna glitter seandainya kamu butuh jedai yang warnanya lebih mevvah buat dipake ke kondangan, wisudaan, atau bday party Bestie. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!