Declip

Gambar Sleep Call sama Ayang Bahaya Gak Sih Ini Jawabannya

Sleep Call sama Ayang, Bahaya Gak Sih? Ini Jawabannya

Temen se-geng kamu yang anaknya super bucin cerita kalau dia abis sleep call sama ayang. Temen kamu lainnya nyaut, katanya mereka juga begadang cuma buat sleep call bareng gebetan.

Terus kamu bingung sendiri, sleep dan call kan dua kata kerja yang berbeda. Jadi, maksudnya tuh sleep atau call, tuh? Minpow kasih tahu kamu semua hal yang berkaitan dengan sleep call, ya!

Pengertian Sleep Call

Pengertian sleep call, berdasarkan narasumber dari JakSel, adalah momen teleponan bareng ayang, atau calon ayang, ayangnya orang, atau siapa aja yang disayang pas mau tidur.

Durasi teleponnya berapa lama? Beda-beda sih dan gak ada peraturan khusus sebenernya. 

Kalau mau bikin peraturan, itu tuh cuma kamu sama ayang aja. Gak usah ada orang lain yang ngatur.

Tren sleep call tuh mulai hits sejak pandemi, karena seluruh pergerakan dan interaksi kita jadi serba dibatasi. Akhirnya, kita jadi terbiasa buat teleponan bahkan sampai mau tidur. 

Apa aja yang diomongin? Minpow jamin, kebanyakan gak penting obrolannya. Karena sleep call tuh emang tujuannya bukan buat ngomongin hal serius sebenernya.

Kalau butuh ngobrol serius, ya zoom call aja bestie, atau gmeet. Bukan ngobrol sambil tiduran dengan mata 5 watt.

Terus, sleep call tuh ngomongin apa aja? Sesimpel kaya tadi ngapain aja, makan apa aja, lagi mikirin apa, next pengen jalan-jalan ke mana, apa yang lagi kita rasain, lagi pengen masak apa, bener-bener topik yang sehari-hari gitu.

Sekali, dua kali, lama-lama kita jadi kebiasaan buat sleep call sampe muncul syndrome. Wah, apa aja tuh syndrome sleep call?

Syndrome Sleep Call

Hal-hal yang termasuk ke dalam sindrom sleep call adalah;

1. Gelisah 

Semisal hari ini Ayang tidur duluan, kamu jadi gelisah gak jelas dan mikir macam-macam. Jangan-jangan Ayang bohong?

Jangan-jangan dia sleep call sama yang lain dengan alasan bilang tidur duluan? Ujung-ujungnya kamu neror dia buat jadi sleep call sama kamu.

2. Insom

Gak bisa tidur kalau belum sleep call sama ayang? Itu juga termasuk ke dalam syndrome sleep call akut loh. Hayo, ngaku, siapa yang kelakuannya kaya begini?

Kalau udah sampai di tahap ini, Minpow usulin kamu buat ngomong sama psikolog sih. 

3. Mager

Gara-gara gak sleep call, siangnya kamu jadi mager ngapa-ngapain? Itu udah jadi syndrome sleep call di mana sebenernya kamu udah mulai ketergantungan, tapi kamu enggak bener-bener ngeh.

Akhirnya, kamu jadi terlunta-lunta dan enggak jelas.

Itu dia syndrome-syndrome sleep call yang harus kamu tahu. Kalau kamu penasaran, Minpow kasih tahu cara buat sleep call tapi kamu janji dulu kalau kamu bakal kasih batasan, ya?

Enggak akan sampai kebablasan. Gimana sih caranya sleep call? Ini dia:

Cara Buat Sleep Call

1. Pilih yang Bisa Kamu Percaya

Kalau mau sleep call dengan Ayang, atau gebetan, atau siapa pun, pastiin kamu pilih seseorang yang bisa kamu percaya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Karena, waktu sleep call, kita bakal jadi vulnerable banget. Kalau kita gak percaya sama orangnya, bisa jadi dia bakal ngebongkar semua cerita dan rahasia yang kita udah kasih tahu sama dia. Serem, kan?

2. Pakai Airpods / Headset

Sambil teleponan, kalau bisa jangan pakai smartphone yang ditempel ke telinga karena beberapa hal. Pertama, nanti smartphone kamu bisa panas.

Kedua, benda logam yang terus-terusan nempel ke tubuh kita juga bisa berbahaya. Minpow saranin kamu pakai airpods / headset kalau mau sleep call, ya.

3. Charger! 

Sebelum sleep call, mending kamu siapin dulu charger-an smartphone kamu biar enggak lowbat pas lagi sleep call sama Ayang.

Gak mau kan nanti di tengah sleep call-an kamu tiba-tiba mati dan ngilang? Nanti kalau Ayang panik terus ngira kamu ngilang, gimana?

Aplikasi Sleep Call 

Minpow kasih tahu beberapa jenis aplikasi yang bisa kamu pake buat sleep call sama ayang, ya. Apa aja sih? Ini dia:

1. Wahtsapp

Whatsapp tuh aplikasi yang paling gampang buat dipake sleep call sama ayang. Selain hemat, karena kamu cuma ngandelin koneksi internet atau wifi, bukan pakai pulsa regular dari provider.

Makannya lebih murah. Koneksinya juga cukup bisa diandalkan. 

2. Telegram

Selain Whatsapp, kamu juga bisa pakai aplikasi Telegram buat sleep call sama Ayang.

Meski telegram selama ini dipake buat hal-hal yang enggak baik, beberapa bahkan termasuk transaksi yang bahaya dan illegal, tapi kita selalu bisa menjadi pengguna yang cerdas dan bijaksana. 

3. Line

Terakhir, kamu juga bisa pakai Line. Cara kerjanya sama dengan kedua aplikasi di atas. Tinggal kamu pilih salah satu aja. 

Bahaya Sleep Call

1. Bikin Ketergantungan

Salah satu efek paling berbahaya dari kebiasaan sleep call bareng ayang adalah dia tuh bikin ketergantungan.

Sekali sleep call, kamu bakal ngerasa nyaman dan rasa nyaman itu bisa bikin candu. Kalau udah kecanduan, kamu bakal jadi terus ketergantungan dan gak bisa tidur kalau gak sleep call sama ayang.

2. Masalah Biologis 

Ini sempet Minpow bahas sebelumnya. Benda logam dan elektronik tuh ngasih efek yang buruk buat tubuh kita.

Kalau terpapar terus-terusan, nanti pengaruhnya juga bisa merusak kerja tubuh kita jangka panjang. Serem banget, kan?

3. Jam Tidur Kurang

Terakhir, bahaya sleep call itu tentu bikin jam tidur kita otomatis berkurang. Idealnya, kita tuh tidur 8-9 jam sehari.

Gara-gara sleep call sama ayang, jam tidur kita jadi berkurang. Kalau jam tidur udah berkurang, kita jadi lemes dan enggak fit.

Manfaat Sleep Call

Meski banyak risikonya, ternyata sleep call tuh ada manfaatnya juga loh. Apa aja, sih? Ini dia manfaat sleep call:

1. Kita Jadi ‘Didengerin’

Siapa yang bilang kalau didengerin tuh hal yang gampang didapat dalam hidup? Nooo.

Mungkin, yang bersedia dengerin kita banyak, tapi yang bener nyimak dan ngertiin kita tuh gak banyak loh. Kalau partner sleep call kamu bisa, dijaga baik-baik, ya.

2. Kita Berasa Gak Sendirian

Selain berasa didengerin, kalau sleep call sama ayang, kita juga jadi enggak berasa sendirian. Itu termasuk manfaat sleep call yang bisa kita dapetin berikutnya.

3. Sehat Secara Mental

Ini adalah manfaat terbesar yang bisa Minpow lihat dari kegiatan Sleep Call bareng ayang. Dua poin di atas juga masuk ke sini sebenernya, yaitu mental yang sehat.

Itu dia semua yang perlu kamu ketahui soal sleep call sama ayang.

Kalau soal rambut rapi dan anti kusut, kamu cuma perlu tahu satu alat ajaib nih, namanya Jedai Haircules by DeClip. Jedai yang pernah digilas Tasya Farasya pakai Alphard ini tuh materialnya super strong, warnanya juga lengkap ada 35 ditambah 4 warna glitter.

Penasaran? Yuk, kepoin catalog Minpow dan pilih deh mau gigi 3 atau gigi 5, masing-masing ada yang 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Tinggal disesuaikan dengan panjang dan ketebalan rambut kamu. Check out sekarang, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!