Declip

Gambar Rahasia Tips Lulus Melamar Beasiswa KGSP

Rahasia Tips Lulus Melamar Beasiswa KGSP

Tips Lulus Melamar Beasiswa KGSP – Declip.id | Kamu seneng banget nonton Korea? Pernah kepikiran buat sekolah di sana, enggak? Mahal? Coba ajuin KGSP, dong! KGSP, alias Korean Government Scholarship Program.

Selain bisa dapat ilmu baru, kamu juga bisa sekaligus mempelajari budaya mereka, punya temen baru dan bukan enggak mungkin juga kamu ketemu jodoh orang Korea. Minpow kasih kamu tips lulus melamar beasiswa KGSP, ya!

Sebelum bahas tips lulus melamar beasiswa KGSP, Minpow kasih tahu kamu dulu seputar beasiswa KGSP itu sendiri, ya.

Apa aja sih yang perlu kalian tahu sebelum melamar beasiswa KGSP? Ini Minpow udah kumpulin satu-satu. Simak, ya!

5 Hal Penting Seputar Beasiswa KGSP

1. Hanya untuk SMA, SMK dan Sederajat

Mungkin, ini adalah kabar buruk buat kamu yang pengen melamar beasiswa KGSP tapi udah pernah kuliah di Indonesia.

Meski kamu cuma ngambil D1, alias diploma, pemerintah Korea tetep enggak terima. Para pelamar KGSP khusus diperuntukkan buat kamu dedek-dedek gemes yang baru lulus SMA. 

Jadi, buat kamu yang emang masih punya peluang (artinya masih SMA atau baru lulus) dan emang kebetulan tertarik dengan banyak hal seputar Negara Korea, Minpow sih saranin kamu buat enggak sia-siain peluang emas kaya gini. Buruan daftar!

2. Dibuka Tiap September-Oktober

Kalau kamu bingung kapan sebaiknya kamu daftar buat ngajuin beasiswa KGSP, tiap tahun tuh mereka cuma buka tiap bulan September – Oktober.

Persis tuh 30 – 60 hari sebelum ujian masuk perguruan tinggi di Korea, atau dikenal dengan istilah suneung itu sendiri dibuka. 

Tapi, kalau keterima, bukan berarti kamu bisa langsung berangkat dan mulai kuliah, ya. Kamu tuh bisa berangkat tahun depannya, sekitar bulan Februari atau Maret.

Siap-siap aja dulu, yuk! Biar lebih matang lagi nanti perkuliahannya. 

3. Enggak Mesti Fasih Bahasa Korea, Tapi…

Kabar baik lainnya adalah kamu enggak mesti fasih bahasa Korea, karena nanti bahasa pengantar yang digunakan juga bahasa Inggris dan kamu bisa latihan bahasa Korea setiap hari selama masa perkuliahan.

Tapi, ada hadiah 100.000 won buat kamu yang punya sertifikat TOPIK level 5 atau level 6.

Itu tuh sertifikat kemampuan bahasa Korea kamu. Selain itu, kalau kamu fasih berbahasa Korea, itu juga bakal mendukung penilaian kamu buat dapetin beasiswa KGSP.

Jadi, emang enggak mesti fasih, tapi kalau keuntungannya semenggiurkan ini, kita jadi pengen ngusahain buat belajar gak sih? Yuk!

4. Nilai Rapot Kudu Top 20%

Gaaaak, siapa bilang buat dapat beasiswa KGSP kamu harus terus-terusan ranking 1 selama 3 tahun menempuh pendidikan SMA? Gak gitu lah. Serem bener.

Peraturannya, kalau kamu mau melamar beasiswa KGSP, paling enggak kamu kudu ada di top 20% dari keseluruhan siswa selama masa pendidikan (SMA).

Jadi misal nih kalau di kelas kamu ada 50 siswa, 20% nya kan berarti 10. Paling enggak, selama 3 tahun sekolah itu kamu kudu ada di deretan 10 besar itu, enggak boleh sampai keluar  10 besar.

Kalau meleset, ya kamu enggak akan bisa melamar beasiswa KGSP.

5. Cuma Dipilih 3 Orang Tiap Tahun

Yes! Cuma ada 3 kandidat terbaik yang bakal dipilih buat dapetin beasiswa KGSP tiap tahunnya. Kebayang dong segimana ketat seleksinya?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Makannya, meski persyaratannya kelihatannya mudah, tapi tetap seseorang yang punya kualifikasi terbaik yang bakal dipilih buat menerima beasiswa KGSP. 

3 orang ini pasti merupakan yang terbaik dari setiap aspek; prestasi, kemampuan berbahasa, kepribadian, serta visi dan misi yang dimilikinya.

Kalau kamu beneran pengen dapetin beasiswa ini, Minpow yakin kamu juga bakal mengusahakan yang terbaik buat mendapatkannya. 

Setelah kamu tahu nih apa aja sih yang penting buat dipahami waktu ngajuin lamaran beasiswa KGSP, selanjutnya kamu mungkin pengen Minpow kasih bocoran soal tips lulus melamar beasiswa KGSP.

Sesuai janji Minpow tadi, sekarang Minpow bakal bagiin tipsnya, nih. Siap-siap, ya! Ini dia:

Tips Lulus Melamar Beasiswa KGSP

1. Nulis Study Plan dengan Terperinci & Realistis 

Study plan adalah salah satu hal yang diutamakan dalam penilaian beasiswa KGSP. Panitia kepingin tahu nih rencana studimu seperti apa, bagaimana dan berapa lama target yang akan kamu terapkan.

Saran dari Minpow, buat plan-nya dengan terperinci, tapi sekaligus realistis. Jangan buat plan terlalu sempurna sampai mustahil buat diwujudkan.

Cantumin juga gimana kamu bakal nerapin konsistensi buat ngikutin plan yang udah kamu bikin.

Jadi, mereka bakal lebih yakin kalau kamu tahu kemampuan dan batasan diri, tujuan yang ingin diraih dan gimana kamu bakal meraih itu semua.

2. Buat Personal Statement yang Mengagumkan

Pernah gak sih kamu denger kasus orang-orang minjem personal statement buat ngajuin beasiswa dan hasilnya mereka malah kena kasus? Jangan sampai hal yang sama tuh terjadi sama kamu, ya.

Dalam tips lulus melamar beasiswa KGSP, kamu wajib banget buat personal statement yang mengagumkan.

Namanya personal statement, itu artinya kamu harus jadi diri sendiri. Apa adanya aja. Tampilin bagian terbaik dari diri kamu.

Harus jujur juga, ya, masukin pengetahuan, pengalaman, serta pemikiran yang kamu kuasai. Biar kamu gak bingung pas selanjutnya kamu diwawancara.

Buat personal statement yang mengagumkan tuh jadi poin yang gak boleh kamu skip dalam tips tips lulus melamar beasiswa KGSP Minpow.

3. Rileks saat Wawancara

Minpow paham kamu pasti tegang (dan sebenernya wajar juga kalau kamu tegang). Tapi, Minpow harap kamu bisa rileks pas diwawancara.

Jawab semua pertanyaan sesuai dengan yang udah kamu siapin di study plan dan personal statement gak usah dilebih-lebihin atau dikurang-kurangin karena nanti jadi enggak natural.

Itu dia 3 tips lulus melamar beasiswa KGSP yang bisa kamu terrapin waktu melamar KSP. Inget, jangan cuma dibaca dan dipahami.

Tapi, tips lulus melamar beasiswa KGSP yang udah Minpow kasih tadi juga buat kamu praktekin.

Beda ceritanya kalau kamu mau praktekin teori-teori soal gimana ngejaga rambut rapi dan gak kusut sepanjang waktu.

Kalau itu, jawabannya cuma satu, yaitu Jepit rambut korea by DeClip. Jepit rambut badai titisan dewa Hercules ini ampuh buat bikin rambut kamu selalu on point selama 24/7, udah gitu materialsnya juga kuat banget. Gak bisa patah.

Udah pernah coba diuji tuh ketahanannya sama Tasya Farasya dan Raisa. Sama Patricia Gouw juga pernah. Mulai dari digilas alphard sampai dibekuin di es batu raksasa. Tapi, gak ada satu pun percobaan yang berhasil ancurin jedainya. Kalau kamu penasaran, buruan deh coba buktiin sendiri kekuatannya dengan beli di website Minpow ini. 

Total ada 35 warna berbeda ditambah 4 warna glitter kalau kamu mau pake ke acara formal, mulai dari kondangan sampai wisudaan. Ajakin temen se-geng kamu buat pakai jedainya samaan semua, ya. Jangan lupa check out yaaaaa! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!