Declip

logo final declip
Gambar Langkah yang Bisa Membuatmu Makin Nyaman Ekspresikan Diri

Masih Suka Insecure? Gak Lagi Deh Kalau Tahu Langkah yang Bisa Membuatmu Makin Nyaman Ekspresikan Diri!

Pernah tidak sih kamu ada didalam keadaan yang sepi? Pasti selama mengalami rasa kesepian tersebut sering diselimuti perasaan yang tidak nyaman. Hal yang perlu dilakukan saat merasakan kesepuan adalah berdamai dengan diri sendiri. Salah satu cara untuk berdamai dengan diri sendiri adalah dengan membuat nyaman untuk ekspresikan diri.

Banyak langkah atau aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk membuat nyaman dalam mengekspresikan diri sendiri. Nah untuk kamu yang sekarang sedang mencoba untuk menemukan cara untuk membuat nyaman dalam mengekspresikan diri, simak langkah berikut yang akan membantumu!

Langkah yang Bisa Membuatmu Makin Nyaman Ekspresikan Diri!

1. Jujur dengan Diri Sendiri

Kamu masih sering menyesali apa yang sudah berlalu? Atau berharap kembali ke masa dimana kamu bisa lebih jujur dan apa adanya?

Lebih baik kamu stop melihat ke belakang, justru kamu harus bertekad dan berjanji untuk mulai sekarang selalu jujur dengan diri sendiri saat kesempatan datang. Hal yang penting yang harus kamu ingat adalah jangan lupa untuk terima diri apa adanya diiringi kebaikan dan cinta.

2. Definisi diri sendiri

Sejak awal, kamu yang memegang kendali untuk mendeskripsikan kepribadian dirimu sesuai dengan kenyataan yang ada. Pastikan untuk tidak membatasi diri terlalu sempit dan pilih untuk membuka dirimu seluas-luasnya untuk hal baru.

BACA JUGA:  Sleep Call sama Ayang, Bahaya Gak Sih? Ini Jawabannya

Dengan itu, kamu bisa mengembangkan sayap lebih luas. Banyak pengalaman, talenta, minat, passion, dan peluang baru yang bisa kamu dapatkan. Menarik bukan?

3. Kenali jati dirimu

Pastikan kamu jangan membiarkan hal kecil yang tidak penting membuatmu khawatir. Jika perlu berhenti sejenak, pastikan kamu berhenti terlebih dulu dan beri penilaian tentang perasaan dalam kehidupanmu.

Meski kadang kamu merasa sulit untuk intropeksi diri atau merefleksikan diri agar kamu bisa mengenali dirimu sebenarnya, kamu jangan menjadi asing bagi dirimu sendiri.

4. Selalu realistis

Kadang memang tidak masalah jika kamu ingin berekspektasi dan memiliki impian setinggi langit, tapi pastikan kamu juga harus selalu melihat hal realistis. Jalani perasaan yang kamu alami dan hadapi rasa sedih, marah, atau stress dengan sabar.

5. Ekspresikan kegiatan kreatif yang kamu suka

Lakukan hal yang kreatif untuk membantu kamu mengeksplorasi kreativitas agar kehidupanmu semakin berkembang. Hal itu bermanfaat agar kamu mampu mencurahkan kemampuanmu seperti membuat jurnal harian, melukis, membuat puisi, dan masih banyak lagi.

Minpow sangat menyarankan kamu untuk melakukan hal yang kamu suka. Karena disaat kamu melakukan hal yang kamu suka akan membantu kamu untuk melupakan hal negatif dalam hidup kamu dan mulai membuka lembaran baru dalam hidup untuk mengekspresikan dirimu sendiri.

6. Menerima segala kelebihan dan kekurangan diri

Kadang pasti ada masanya saat kamu sulit untuk menerima segala kelebihan dan kekurangan diri, lalu membandingkan diri kamu dengan orang lain. Misalnya seperti bentuk tubuh yang ideal, definisi dari cantik atau sempurna, atau standar kecantikan. Tidak jarang hal tersebut membuat kamu sering merasa insecure dengan diri sendiri.

Ini tandanya kamu harus mulai menerima segala kelebihan dan kekurangan dalam dirimu sendiri. Stop mengikuti tuntutan orang lain, Jadilah diri sendiri, karena definisi cantik adalah kamu yang bisa menerima dirimu sendiri.

BACA JUGA:  5 Manfaat Self Development ini Wajib Kamu Tau

7. Kejar keinginan dengan antusias

Jika kamu memiliki passion dan impianmu menjadi terabaikan karena stress atau tekanan pastikan kamu memiliki waktu untuk mengabaikan stress atau tekanan hidup sehari-hari. Cara mengabaikannya kamu bisa mengerjakan hal baru terkait impian dan passionmu. Disaat kamu mengejar passionmu itu adalah bagian dari penerimaan diri seutuhnya.

8. Jadilah pribadi yang original

Pastikan kamu selalu memiliki pandangan positif mengenai dirimu. Kurangi rasa cemas akibat memiliki kekurangan diri. Dengan hal tersebut kamu bisa belajar melihat kekurangan dalam dirimu yang bisa kamu perbaiki.

9. Terhubung kembali dengan orang terdekat

Kalau kamu memang sudah dipuncak dimana kamu mengalami kewalahan karena merasa kesepian, kamu bisa menghubungi beberapa orang terdekatmu. Hal ini berguna untuk menghadirkan kenyamanan hangat untuk diri sendiri.

10. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Pernah mendengar mengenai me time? Nah kalau kamu ada disituasi bingung bagaimana nyaman dalam mengekspresikan diri, me time adalah salah satu jalan ninjanya. Kamu bisa melakukan pampering, staycation, dan masih banyak lagi yang bisa mendistraksi pikiran kamu dari chaosnya dunia.

11. Mencoba merencanakan hal yang ingin kamu lakukan

Hal yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah mencoba merencanakan hal yang kamu lakukan. Menulis apa yang ingin kamu rencanakan selanjutnya, bisa membantu lebih tertata dalam melakukan apa yang ingin kamu inginkan. Apalagi saat kamu ingin mengekspresikan dirimu, penting bagi kamu untuk bisa menuliskan detail -detalinya.

Demikian 11 langkah yang bisa membuatmu makin nyaman ekspresikan diri, Pastikan kamu juga tahu apa yang ingin kamu lakukan dan tujuan apa yang ingin kamu raih dalam hidupmu. Semoga dengan mengekspresikan diri kamu bisa lebih nyaman dalam menjalani apa yang kamu inginkan ya bestie! Minpow juga punya artikel mengenai lifestyle yang bisa kamu baca disini!

BACA JUGA:  Cari Tahu Face Wash Tanpa Alkohol dan Parfum Buat Kulit Kamu!

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top