Declip

logo final declip

7 Masalah yang Sering Dialami Rambut Lurus

Gambar 7 Masalah yang Sering Dialami Rambut Lurus

Memiliki rambut dengan jenis yang lurus selalu menjadi idaman para wanita karena penampilan yang rapi dan mudah diatur. Memiliki rambut lurus juga memudahkan untuk melakukan styling, karena akan selalu terlihat bagus.

Tetapi sama seperti jenis rambut lainnya, memiliki jenis rambut yang lurus juga memiliki masalah tersendiri yang mengganggu kepercayaan diri dan penampilan. Berikut ini adalah beberapa masalah yang sering dialami rambut lurus. Simak selengkapnya ya!

Masalah yang Sering Dialami Rambut Lurus

1. Rambut terasa berminyak dan lepek

Rambut berkilau selalu menjadi keadaan rambut yang diinginkan banyak kaum hawa bukan? Karena dengan kondisi berkilau berarti rambut yang kalian miliki sehat dan bernutrisi. Tapi disaat yang sama memiliki rambut yang lurus secara natural sering bermasalah dengan produksi minyak di kulit kepala yang terlalu berlebihan, dan biasanya rambut terlihat tipis dan lepek.

Minpow sarankan kamu untuk rajin mencuci rambut tapi jangan terlalu sering, misalnya seminggu 3 sampai 4x keramas. Jika kamu merasa rambutmu kurang bervolume kamu bisa menggunakan dry shampoo.

2. Rambut terlalu tipis

Rambut lurus sering bermasalah dengan kurang bervolume atau tipis. Nah biasanya rambut tipis secara alami akan terlihat lurus. Masalahnya helai rambut yang terlalu tipis sulit sekali untuk diatur.

Misalnya jika kamu ingin styling agar rambutmu terlihat bervolume dengan menggunakan curling wand, hasil keritingnya akan cepat lurus kembali karena rambut yang terlalu tipis.

BACA JUGA:  6 Cara Meluruskan Rambut dengan Bedak Bayi

3. Rambut mudah kusut

Mungkin banyak orang beranggapan memiliki rambut lurus tidak akan pernah kusut. Kata siapa? Memiliki rambut lurus juga sering mengalami masalah rambut kusut. Apalagi hal sederhana seperti memakai sweater hoodie, mengenakan topi, syal , atau merebahkan kepala sebentar saja bisa membuat rambut kusut dan menjadi masalah.

4. Rambut tidak bervolume

Tekstur rambut yang lurus dan jatuh membuat rambut tidak memiliki volume di setiap sela rambutmu, sehingga terlihat terlalu rapi. Umumnya rambut yang saling menempel ini sering terjadi apabila kamu sedang melakukan perjalanan dalam waktu lama.

Apalagi jika kamu ingin mendatangi sebuah acara dan perlu tampil cantik, sulit rasanya untuk mendapatkan rambut bervolume, membutuhkan banyak waktu untuk bisa membuat rambut bervolume. Dibutuhkan banyak waktu untuk memberikan treatment saat ada acara yang mengharuskan menata rambut agar terlihat bervolume.

5. Rambut tipis klimis

Memiliki rambut tipis selalu dibilang klimis hal ini menjadi tugas yang cukup berat. Selain itu rambut tipis juga terlihat seperti penyakitan, membuat rambut tampak kempes. Minpow sarankan kamu untuk mecoba teknik sasak sehingga kamu bisa membuatnya tampak lebih keren dan bervolume. Selain itu kamu bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kemiri dan menggunakannya sebagai masker rambut diamkan selama kurang lebih 30 menit.

6. Rambut bercabang dan kering diujung

Biasanya keadaan rambut bercabang dan kering dibagian ujung rambut terjadi karena rambut mulai menua atau kamu sering styling rambut menggunakan alat styling yang panas seperti catokan atau curling wand. Minpow sarankan kamu untuk rajin melakukan trimming setiap 2 minggu sekali.

7. Model rambut yang monoton

Banyak mereka yang memiliki rambut lurus sering melakukan styling dengan styling product seperti catokan, curling wand, wax, dan masih banyak lagi. Nah untuk kamu yang bosan dengan model rambut yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan banyak aksesoris rambut.

BACA JUGA:  5 Cara Menggunakan Hair Mist Untuk Wanita Berhijab, Rambut Pasti Lebih Sehat

Minpow rekomendasikan satu produk yang bisa kamu coba nih untuk bikin rambut lurus kamu pastinya tidak monton lagi. Kamu bisa menggunakan produk dari DeClip, apalagi produk barunya jedai Butterfly yang bikin rambut kamu makin kelihatan cantik dan elegan. Selain itu banyak juga produk yang variatif dari warna dan bentuk. Langsung pilih warna dan hair aksesoris favorit kamu disini!

Demikian 7 masalah yang sering dialami kaum rambut lurus. Semua jenis rambut memiliki permasalahannya sendiri-sendiri bestie. Jadi jangan merasa minder dengan jenis rambut yang kamu punya ya! Minpow masih banyak artikel mengenai hairstyle dan haircare khusus untuk kamu disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!