Declip

Gambar 5 Cara Agar Rambut Tidak Berminyak dan Lepek

5 Cara Agar Rambut Tidak Berminyak dan Lepek

Siang ini tiba-tiba mesti presentasi di kampus atau ketemu klien dan udah 3 hari gak keramas? Kebayang gak sih rambut kita bakal kaya gimana lepeknya? Minyaknya udah bisa buat goreng macem-macem deh tuh. Tahu gak sih kamu kalau ada cara agar rambut tidak berminyak dan lepek?

Masalah rambut lepek emang bisa diatasi dengan beberapa solusi, salah satunya kita bisa pakai dry shampoo. Karena gak perlu dibilas dan dikeringin, cuma dengan dua sampai tiga kali semprot doang, rambut kita udah bisa berubah segar dan mengembang.

Tapi, Minpow enggak nyaranin kamu buat selalu pakai dry shampoo ya. Karena gimana pun meski bisa membantu, dry shampoo enggak bisa bener-bener menggantikan shampoo biasa, yang bisa ngangkat kotoran di kulit kepala sampai bener-bener bersih. 

Kalau kamu masih belum paham, Minpow kasih tahu ciri rambut berminyak, ya. Biasanya rambut berminyak itu lepek gitu, kaya basah atau pakai gel, padahal gak pake apa-apa. Nah, kalau dipegang tuh kesat, agak lembab yang berlebihan gitu. Rambut berminyak biasanya dibarengi dengan ketombe. Iyuhhh banget deh pokonya. 

Sebelum mengtasi, ada baiknya kita ngelakuin upaya pencegahan. Kira-kira, apa aja sih cara agar rambut tidak berminyak dan lepek? Minpow bakal bahas satu-satu, nih! Simak, ya!

5 Cara Agar Rambut Tidak Berminyak dan Lepek

  1. Keramas dengan Air Hangat dan Perhatiin Jadwalnya

Sadar gak sih kamu kalau banyak banget permasalahan rambut dan kulit kepala itu diakibatkan dari kebiasaan kita keramas. Karena, jarang keramas bisa bikin kotoran menumpuk dan akhirnya bikin rambut jadi berminyak dan lepek. Terlalu sering keramas juga bisa merangsang kadar minyak di rambut. JADI KITA KUDU GMN DONG? *nangis di pojokan ☹

Inhale, exhale. Cara agar rambut tidak berminyak dan lepek pertama adalah pahami panduan keramas yang ideal. Minpow kasih tahu, ya, idealnya itu keramas tiap 3 hari aja. Seminggu dua kali. Kalau ngerasa seminggu dua kali keramas malah bikin rambut lepek, coba bikin jadi seminggu tiga kali. Tapi itu udah maksimal, ya. Jangan lebih sering dari itu.

Udah gitu, kalau keramas, coba pakai air hangat deh. Kenapa? Karena air hangat itu bisa membasuh minyak di rambut lebih baik daripada air dingin. Tapi jangan sampai panas juga airnya, ya. Hangat kaya kalau kita minum teh atau kopi aja.

  1. Perhatiin Conditioner dan Cara Memakainya

Cara agar rambut tidak berminyak dan lepek kedua kuncinya di conditioner. Conditioner tuh emang salah satu produk kosmetik yang paling kita butuhin. Tapi, kalau pakenya salah, dia bisa jadi boomerang buat kita dan berubah jadi ketombe. Pakenya salah itu gimana, sih, Minpow? Kalau kamu pake conditioner sampai ke kulit kepala, itu yang salah. 

Karena, conditioner yang menempel di kulit kepala itu nantinya menumpuk, berubah jadi kotoran dan akhirnya jadi ketombe. Gak mau kan? Makannya, mulai sekarang pake conditioner dari ¼ rambut sampai ke ujung aja, jauhin akar rambut kamu, ya.

  1. Selektif Memilih Produk Kosmetik Rambut

Mulai dari shampoo, conditioner, masker, serum, dry shampoo, apapun produk kosmetik rambut yang kamu pilih, kamu kudu selektif. Itu adalah cara agar rambut tidak berminyak dan lepek ketiga. Jangan pilih produk kosmetik yang mengandung bahan silickon. Karena dia kalau numpuk tuh bisa merangsang pertumbuhan kadar minyak berlebih.

Jenis kandungan silikon apa aja yang biasanya kamu temuin di produk kosmetik rambut? Dimethicone, cyclomethicone, amodimethicone. Coba kamu cek produk kosmetik rambut kamu mengandung satu dari ketiga bahan itu atau enggak. Kalau iya, mending kamu tinggalin deh.  

  1. Cek Stabilitas Hormon

Lah, lagi ngomongin rambut kok tiba-tiba disuruh cek hormon sih, Minpow? Eits, jangan salah! Masalah di kulit kepala itu bisa jadi dirangsang dari keadaan hormon yang enggak stabil. Penyebab hormon yang enggak stabil tuh bisa bahaya banget loh. Dan kemana-mana pula efeknya.

Bisa nyerang mood, kulit, bahkan sampai reproduksi. Masalah di rambut juga salah satunya. Makannya, Minpow saranin mulai sekarang sebaiknya kita enggak nyepelein masalah hormon yang enggak stabil, ya. Biasain buat cek ke dokter kalau kamu ngerasa ada yang salah dengan hormon kamu. Selain itu, ngejaga hormon supaya selalu stabil juga termasuk salah satu cara agar rambut tidak berminyak dan lepek 

  1. Siapin Alat Tempur Buat Keadaan Darurat

Cara agar rambut tidak berminyak dan lepek selanjutnya adalah selalu siapin alat tempur di dalam tas. Alat tempurnya apa aja? Bisa mulai dari dry shampoo, leave on conditioner, bahkan kamu juga bisa pakai bedak bayi loh buat persiapan alat tempur memerangi rambut lepek dan berminyak.

Minpow garis bawahin, jurus ini cuma boleh kamu pake pas kepepet aja, ya. Misal kamu kudu meeting, atau dateng ke acara penting tapi gak ada waktu buat keramas, baru kamu boleh pake alat tempur yang kamu siapin di dalam tas kamu. 

Tapi, kalau kamu masih punya waktu, Minpow sih saranin kamu mending keramas biasa deh. Anggap aja ini sebagai cara mengatasi rambut lepek tanpa keramas yang efektif, cepat dan teruji, ampuh kalau kamu lagi ada dalam keadaan darurat.

Itu dia 5 cara agar rambut tidak berminyak dan lepek yang boleh kamu tiru. Cara agar rambut tidak lepek ini boleh banget kamu copy dan share ke temen-temen kamu yang ngebutuhin, ya. Kalau kamu mau mengatasi rambut lepek alami, kamu bisa pakai lidah buaya, dengan menjadikannya masker. Campur dengan lemon dan madu. 

Oh iya, cara-cara di atas juga boleh diterapkan sebagai cara agar rambut tidak lepek pria, ya. Bisa kamu forward nih link website Minpow buat pacar atau abang kamu. Cara mengatasi rambut berminyak secara alami lainnya bisa dengan minyak kelapa, dibuat masker juga. Tapi hasilnya baru terasa setelah beberapa kali penggunaan.

Kalau rambut kamu udah bebas minyak, selanjutnya kamu menghiasnya dengan damai pake hair ornaments dari DeClip.id! Salah satu produk andalannya tuh ada Jedai Haircules yang anti rusak. Gimana gak anti rusak coba, udah diuji sama public figure di mesia sosial beberapa kali dan masih tahan aja, gak kegores sama sekali.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mulai dari Raisa, Patricia Gouw, sampai Tasya Farasya, mereka semua pernah berusaha ngerusakin jedainya dengan cara menggilasnya pakai Alphard, dilempar dari ketinggian 30 meter, diblender, dimasukin es batu raksasa, tapi Jedai Haircules by DeClip tetep tegar bertahan kaya karang di lautan. Terharu Minpow.

Udah gitu, kalau kamu cek catalog Minpow nih ya, kamu bakal nemuin 35 warna jedai yang beda-beda. Bisa kamu mix and match-in dengan penampilan kamu sehari-hari, gak bakal kehabisan pilihan deh. Makannya, mending borong semua, yuik! Ajakin juga temen-temen kamu biar pada pakai jedai samaan. Jedai viral yang dipake sama semua cewek di Indonesia.

Jangan lupa check out, ya! Happy shopping, Sis! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *