Declip

Gambar Ini Dia 5 Ucapan untuk Hari Ibu yang Menyentuh Hati

Ini Dia 5 Ucapan untuk Hari Ibu yang Menyentuh Hati

Setiap tanggal 22 Desember, seluruh penduduk di Indonesia terbiasa merayakan hari ibu dalam skala nasional. Sementara hari Ibu internasional jatuh setiap bulan Mei pada pekan kedua, biasanya dirayakan pada tanggal 8 Mei tiap tahunnya.

Dalam merayakan hari ibu, biasanya para anak di dalam keluarga akan berusaha menyenangkan sekaligus memanjakan ibu-ibu mereka.

Selain merayakannya dengan tindakan, atau perayaan, jangan salah, ucapan yang manis dan hangat juga sangat penting untuk disampaikan. Kira-kira, apa saja ucapan untuk hari ibu yang menyentuh hati? Minpow bagikan ucapan untuk hari ibu yang menyentuh hati, ya! Simak sampai habis, ya!

Ini Dia 5 Ucapan untuk Hari Ibu yang Menyentuh Hati

1. Muliakan Ibu

Karena sedang merayakan hari ibu, tidak ada salahnya kita memuliakan ibu kita atas seluruh jasa dan kebaikannya yang telah ia lakukan selama kita hidup. Karena itu, Minpow sarankan kamu untuk merangkai kata-kata manis selamat hari Ibu. Ini salah satu contohnya:

“Tanpa kasih dan perjuangan ibu yang gigih, tak’kan mampu hari esok kuraih. Selamat hari Ibu, izinin aku untuk terus berupaya menciptakan segores senyum di wajah ibu yang manis, ya.”

2. Mengenang Memori

Selama bertahun-tahun kalian melewati hari sama-sama, tentu ada banyak memori atau kenangan manis yang kamu lalui bersama sang ibu. Karena itu, ketika sedang merayakan hari ibu, boleh, lho, kamu mengajak ibu untuk mengenang hari-hari manis kalian di masa lalu. Seperti apa contohnya? Ini dia:

“Ingatkah pohon jambu di halaman depan rumah yang dulu pernah begitu lebat berbuah? Meski kini pekarangan telah terganti oleh deretan pot dengan berbagai sayuran, kenangan aku dan Ibu di pohon jambu tersebut tetap tak terganti.”

3. Traktir

Tidak ada yang tidak suka dengan kejutan. Untuk merayakan hari ibu, kita boleh memberikan kejutan pada sang ibu salah satunya adalah dengan mentraktir ibu di tempat favoritnya. Bisa restoran, pusat perbelanjaan, mall, bahkan bioskop.

“Ibu, ganti baju, pakai yang bagus, pakai makeup dan sepatu kesukaan ibu, ya. Terus temuin aku di depan rumah. Aku mau bawa ibu ke suatu tempat. Kejutan pokoknya.”

Dengan memberikan rangkaian kalimat yang sederhana dan apa adanya, kamu sudah memberikan kesan yang berbeda dalam merayakan hari Ibu tahun ini. Tidak selamaya ucapan untuk hari ibu yang menyentuh hati itu harus formal dan kaku.

4. Bantu Pekerjaan Rumah Tangga Ibu

Kalau kamu belum punya penghasilan untuk bisa mentraktir ibumu, tetapi Minpow yakin kamu pasti punya tenaga untuk dikerahkan membantu ibumu mengerjakan pekerjaan domestik, alias pekerjaan rumah tangga.

Setelah membantu ibumu mengerjakan seluruh pekerjaan tersebut, kamu bisa mengirimi ucapan untuk hari ibu yang menyentuh hati.

“Aku enggak mau ibu kecapean lagi beresin rumah. Mulai hari ini dan seterusnya, aku janji bakal bantuin ibu cuci piring, nyapu, ngepel dan nyetrika. Selamat hari ibu, ya, Bu!”

Kamu harus ingat, cinta dan kasih sayang itu kata kerja. Kamu juga tentu malas, kan, kalau hanya diberi gombalan semata oleh pasanganmu? Nah, ibumu juga sama. Ketimbang mengumbar janji, lebih baik memberi bukti.

5. Ingatkan Ibumu

Ingatkan ibumu betapa hebat dan berjasanya dia di dalam hidupmu. Meski Minpow yakin kamu sudah sering melakukannya, tidak ada salahnya, kan, kamu melakukannya lagi khusus pada hari ibu? Dengan begitu, hubunganmu dengan ibu pasti lebih harmonis lagi.

“Karena Ibu, bumi berhasil kupijak dan gunung berhasil kudaki. Kata mustahil berhasil kukeluarkan dari kamus hidupku”.

Mulai dari pilihan kata yang puitis hingga bahasa yang kamu gunakan sehari-hari dapat kamu pilih untuk digunakan dalam ucapan untuk hari ibu yang menyentuh hati.

Demikian beberapa ucapan untuk hari ibu yang menyentuh hati yang bisa Minpow bagikan hanya untuk kamu dan ibumu. Kamu boleh copy-paste kalimat tersebut di atas, selama kamu juga memberitahu kehebatan Jedai Haircules by DeCLip yang Minpow jual di website ini, ya! Titip salam untuk ibumu!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *