Declip

Gambar 5 Rekomendasi Tempat Healing yang Bagus

5 Rekomendasi Tempat Healing yang Bagus

Healing itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah nyepi, di tempat-tempat yang mendukung tentunya. Tempat mendukung healing tuh gimana? Minpow kasih tahu rekomendasi tempat healing yang oke buat kamu tuju, ya. 

Tapiiii sebelum ke sana, kayanya sering ya kita denger istilah healing? Sebenernya, healing itu apa, sih? Healing yang ideal dan efektif tuh gimana? Kenapa healing jadi penting? Kalau gak healing, emang kenapa? Banyak pertanyaan dasar soal healing yang sering kita skip. Kita bahas satu-satu, ya!

Apa sih ‘healing’ itu?

Healing adalah istilah yang digunakan waktu kita mutusin buat memulihkan diri dari suatu masalah yang menyita energi kita secara mental. Healing, atau momen pemulihan diri ini jadi rame diomongin sejak banyak selebgram mengampanyekan pentingnya kesehatan mental dalam kehidupan sehari-hari.

Kalau banyak cedera fisik dipulihkan menggunakan obat-obatan tertentu, atau melibatkan bantuan dokter, healing itu cederanya di dalam jiwa; enggak kelihatan, enggak bisa diraba, tapi bukan berarti enggak ada. Justru karena enggak kelihatan, orang jadi sering nganggep remeh. 

Padahal, dia tuh sama pentingnya dengan kondisi fisik. Coba deh bayangin gimana jadinya kalau kita gak coba obati kondisi fisik kita yang cedera? Bakal tambah parah, kan? Apa kita bakal berfungsi dengan optimal? Enggak juga, kan?

Nah, cedera yang nyerang psikis atau jiwa kita juga sama. Kalau dibiarin, bisa-bisa kita jadi stuck. Gak bisa berfungsi dengan optimal. Gak bisa mikir, gak bisa kerja, gak bisa bersosialisasi. Di situlah kita perlu healing, untuk mengembalikan kemampuan dan fungsi kita secara efisien. 

Kapan Kita Harus ‘Healing’?

Kita sebaiknya healing saat kita berasa kalau beban yang kita tanggung udah kebanyakan, udah berasa terlalu berat. Hal itu bahkan sampe ngaruh ke mood kamu, ngaruh ke jam tidur kamu, ngaruh ke pola makan kamu. Nah, kalau udah kaya gitu, berarti itu tuh udah waktunya buat kamu healing!

Kalau enggak healing, nanti kegiatanmu jadi terhambat. Aktivitasmu jadi terasa lebih berat. Mau ngapa-ngapain kayanya gak semangat, mager, jadi serba sulit aja gitu. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu gercep deh ngelakuin sesuatu. Salah satunya, selain pergi ke profesional, ya self healing dulu.

Healing yang ideal tuh gimana, sih?

Nah, ini adalah pertanyaan yang jawabannya tuh bisa beragam banget, alias gak Cuma satu. Healing tuh enggak kaya beribadah yang jelas ada panduannya dan kita semua berbondong-bondong harus patuhi. Healing itu lebih personal, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi sendiri-sendiri.

Ada yang suka healing di atas gunung, ada yang suka healing di salon, atau di mall, nonton bioskop, baca buku, renang, masak, nonton film streaming di rumah, pokoknya banyak banget deh. Terus, healing yang ideal tuh yang gimana?

Healing yang ideal adalah yang cocok buat kamu. Pas. Yang bisa bikin kamu ngerasa lebih baik. Kamu gak perlu ikut-ikutan temen atau siapa pun soal gaya dan cara healing mereka, karena pasti itu tuh beda-beda. Mending fokus aja ke cara healing versi kamu sendiri, abis itu kamu tinggal terapin, deh1

Kenapa Healing Penting? 

Kenapa kalau kita jatuh, terluka, atau cedera, jadi penting buat diobati? Nah, healing juga gitu. Sama kaya cedera atau luka fisik, healing, kalau dilakukan bisa menghambat kinerja. Kalau dibiarin lama-lama, psiskis kita bisa lumpuh, persis kaya luka di tubuh yang bisa bikin lumpuh.

Beneran seserem itu. Gak mau kan hal tersebut sampai menimpa kita? Makannya, Minpow nulis artikel ini supaya kamu enggak lagi nyepelein healing. Baca artikelnya sampai habis buat cari tahu rekomendasi tempat healing, ya.

Nah, setelah kamu tahu beberapa hal mendasar soal healing, selanjutnya Minpow bakal kasih tahu kamu rekomendasi tempat healing yang bisa kamu pilih. Simak baik-baik dan catat, ya!

5 Rekomendasi Tempat Healing 

  1. Tempat Sepi

Rekomendasi tempat healing pertama adalah tempat sepi. Waktu lagi healing, wajar kalau kita ngarepin buat ada di satu tempat yang super sepi. Karena kita butuh merenung, kita pengen rileks, kita pengen tenang dan santai. Makannya, tempat sepi bisa jadi pilihan yang sempurna nih.

Tempat sepi dan aman di mana, ya? Minpow sih rekomen kamu buat stay cation. Sendirian aja, supaya lebih khusyuk momen healing-nya. Aman juga. Pilih tempat stay cation yang kamu suka, kalau bisa sekalian yang ada view-nya.

Waktu luang kamu bisa dipake buat baca buku, nonton film, atau jurnaling. Pokonya bisa kamu pake buat ngelakuin apa aja yang merupakan hobi kamu. 

  1. Tempat Rame

Tadi tempat sepi, sekarang kok tempat rame? Iya, karena buat healing tuh gak melulu mesti di tempat sepi. Ada juga yang lebih seneng healing di tempat rame. Karena, di tempat rame, kita bakal ada di tengah kesibukan, jadi kita merasa sebagai sosok yang terhubung pada sesuatu. Kita gak sendirian.

Tapi, selama masih pandemic, Minpow saranin kamu buat lebih hati-hati kalau datang ke tempat yang ramai dan taati protockol kesehatan, ya. Gak mau kan habis healing kamu malah sakit. Gak kelar-kelar deh healingnya. Makannya, tempat rame juga bisa Minpow jadiin rekomendasi tempat healing.

  1. Event

Yup! Tempat digelarnya suatu event juga bisa jadi pilihan  healing yang menarik buat kamu. Cuma, mungkin, agak susah buat kamu meditasi, atau ngelakuin kontemplasi buat healing. Karena kalau kamu healingnya pas lagi ada event, biasanya kamu akan dikasih susunan acara yang harus kamu ikutin.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu pilih event buat healing, Minpow saranin mending kamu nikmatin aja event yang lagi kamu ikutin. Urusan kontemplasi nanti aja kamu lakuin belakangan, maksud Minpow jangan dibarengin, ya.

  1. Pemandangan

Pemandangan yang cakep adalah rekomendasi tempat healing sempurna, karena pemandangan yang indah tuh bisa ngebawa kita buat merenung, nuntun kita buat mikirin hal-hal yang penting, dan butuh perhatian extra. 

Pemandangannya ini apa sih, Minpow? Boleh gunung, boleh pantai. Mana aja yang kamu lebih suka. Gak ada aturan kaku kok soal itu, yang penting pemandangan itu harus bisa bikin kamu lebih happy dan rileks!

  1. Bareng Kesayangan

Rekomendasi tempat healing selanjutnya tuh bisa di mana aja, asal bareng kesayangan! Kesayangan di sini ga melulu mesti pacar atau gebatan, ya. Bisa juga orang tua, keluarga, atau temen. Pokonya siapa aja yang kamu tahu mereka tuh sayang sama kamu dengan tulus.

Itu tadi 5 rekomendasi tempat healing yang bisa Minpow kasih buat kamu. Kamu bisa pilih sesuai kesukaan dan preferensi kamu, ya. Kalau rekomendasi hair accessories terbaik di era ini, udah pasti jawabannya Jedai Haircules by DeClip, titisan dewa Hercules. Udah pernah digilas alphardnya Tasya Farasya pun gak ancur, gak kegores juga!

Di catalog Minpow, kamu bisa nemuin 35 pilihan warna Jedai Haircules, baik yang gigi 3 maupun gigi 5, ada yang 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Ajakin deh temen se-geng kamu buat pakai Jedai Haircules kembaran, abis itu kamu upload ke IG dan tag Minpow, ya! Check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!