Declip

logo final declip

Ketahui 9 Penyebab Jerawat di Dada ini dan Cara Mengatasinya!

Gambar Ketahui 9 Penyebab Jerawat di Dada ini dan Cara Mengatasinya

Selain di wajah, permasalahan jerawat juga timbul di bagian tubuh lainnya. Salah satunya adalah dada. Walaupun daerah ini tertutup oleh pakaian. Hal ini juga mengganggu penampilan dan membuat kepercayaan diri menurun, apalagi jika kamu sering menggunakan pakaian yang bagian atasnya terbuka. Banyak penyebab yang membuat jerawat ini timbul bestie. Yuk simak selengkapnya!

Penyebab Jerawat di Dada

Kondisi timbulnya jerawat memang sangat umum terjadi. Jerawat ini juga bisa terjadi pada remaja dan orang dewasa tua. Terjadinya jerawat ini ditimbulkan karena penyumbatan pori-pori kulit. Biasanya diakibatkan oleh folikel rambut dan penumpukan sel kulit dan produksi minyak berlebih atau sebum.

Jika hal tersebut terjadi, bakteri lebih mudah berkembang dan memicu peradangan yang menimbulkan jerawat.

1. Kurang Menjaga Kebersihan

Hal pertama adalah mungkin kamu kurang menjaga kebersihan area tubuh. Karena bagian dada cenderung Kurang menjaga kebersihan area tubuh tertutup, dan sangat mudah berkeringat dan lembap sehingga pertumbuhan bakteri sangat cepat untuk berkembang.

2. Penggunaan pelembap

Pelembap memang membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, tapi untuk sebagian orang menggunakan pelembap yang mengandung minyak justru malah menyebabkan jerawat di dada karena adanya penyumbatan pori-pori akibat penumpukan kotoran dan bakteri.

BACA JUGA:  Apa Saja Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub?

3. Penggunaan sabun detergen

Memang menggunakan sabun detergen untuk mencuci baju juga membantu menghilangkan bakteri jahat di baju yang kamu baru saja pakai. Tapi beberapa sabun detergen juga bisa membuat kulit berjerawat. Khususnya jika sabun detergen mengandung pewarna dan parfum, dapat menyebakan timbulnya jerawat punggung dan dada.

4. Dehidrasi

Munculnya jerawat di dada bisa karena tubuh tidak mendapat asupan cairan yang cukup. Dehidrasi juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh, termasuk kulit kering sampai bersisik. Sehingga membuat tubuh harus berusaha meningkatkan produksi minyak untuk melembapkan kulit.

Peningkatan produksi minyak disertai dengan penumpukan kotoran dan sel kulit mati yang menyebabkan penyumbatan pori-pori sehingga menimbulkan jerawat di punggung dan dada.

5. Pemakaian parfum

Penyebab selanjutnya adalah penyemprotan parfum langsung di kulit. Hal ini juga mengiritasi kulit sehingga mampu memicu jerawat. Apalagi jika kamu tipikal yang suka menyemprotkan parfum di dada.

6. Berolahraga

Memang dengan berolahraga bisa membuat badan lebih sehat, tapi disaat yang sama jika kamu tidak membersihkan tubuh dengan baik, berolahraga juga mampu menyebabkan jerawat di dada pada sebagian orang.

Hal ini terjadi karena gesekan antara kulit yang berkeringat dan pakaian yang dikenakan dapat memicu jerawat di area dada muncul.

7. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan dehidrasi dan membuat kulit semakin kering. Akibatnya kondisi ini bisa memicu tubuh memproduksi minyak yang lebih. Produksi sebum yang berlebihan ini justru dapat memicu jerawat di area dada karena penumpukan sel kulit mati dan kotoran.

8. Konsumsi makanan dan minuman manis

Siapa dari kamu yang sweet tooth? Sebenarnya suka dengan makanan manis sangat boleh. Hanya saja jangan terlalu berlebihan ya bestie!

Karena makanan dan minuman manis mampu membuat kadar gula darah melonjak dengan cepat, sehingga tubuh akan meningkatkan insulin yang dapat memicu produksi minyak di kulit menjadi lebih banyak. Hal ini bisa menyebabkan munculnya jerawat di dada maupun bagian tubuh lainnya.

BACA JUGA:  Catat 5 Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat Ini!

9. Perubahan hormon

Perubahan hormon dapat menjadi penyebab jerawat yang sangat umum. Biasanya hal ini terjadi akibat peningkatan hormon androgen yang berlebihan. Hormon Androgen mengalami peningkatan, kelenjar sebum lebih banyak memproduksi minyak sehingga memicu jerawat muncul.

Cara Menghilangkan Jerawat di Dada

Ketika memiliki jerawat di dada pastinya kamu ingin menghilangkannya bukan? Apalagi jika jerawat yang bermunculan semakin banyak. Jangan khawatir bestie! Minpow akan spill cara menghilangkan jerawat di dada selengkapnya!

1. Mandi bersih dengan teratur

Cara paling sederhana adalah dengan membersihkan tubuh dengan baik. Selain membantu membersihkan bakteri, sel kulit mati, dan kotoran. Dengan ini juga jerawat akan cepat hilang.

Minpow sarankan kamu mandi dengan air hangat terlebih dahulu untuk meredakan rasa nyeri dan tidak nyaman yang diakibatkan oleh tumbuhnya jerawat.

2. Gunakan sabun mandi yang dikhususkan untuk jerawat

Minpow sangat menyarankan kamu menggunakan sabun dengan kandungan asam salisilat yang sangat memabntu menghilangkan jerawat di punggung dan dada.

3. Tidak menggunakan pakaian yang ketat

Jika kamu sudah merasa jerawat timbul di bagian tubuh, pastikan kamu menggunakan pakaian yang longgar. Pakian longgar mampu mencegah resiko iritasi sehingga kondisi jerawat tidak semakin parah.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

4. Mencukupi asupan cairan tubuh

Pastikan tubuh kamu tetap terhidrasi dengan baik melalui konsumsi air putih yan cukup. Minpow anjurkan kamu meminum 8 gelas air putih dalam sehari. Langkah ini dapat membantu mengurangi jerawt di area dada dan membuat kulit jauh lebih sehat.

5. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi kulit juga menjadi cara untuk menghilangkan jerawat di dada. Eksfoliasi membantu menghilangkan sel kulit mati yang sering menyumbat pori-pori. Setelah melakukan eksfoliasi kulit akan terasa lebih halus.

BACA JUGA:  5 Cara Mengatasi Ketiak Iritasi secara Alami

Demikian penyebab jerawat di dada dan cara mengatasinya. Jangan khawatir lagi bestie kalau kamu memang menghadapi keadaan yang sama. Selain mengetahui hal mengenai penyebab jerawat. Minpow masih banyak hal yang bisa kamu ketahui mengenai skincare lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!