Declip

logo final declip

12 Minuman Sehat yang Bisa Mencegah Jerawat

Gambar 12 Minuman Sehat yang Bisa Mencegah Jerawat

Punya permasalahan jerawat? Cara mengatasinya bukan cuman menggunakan produk skincare yang dikhususkan untuk kulit berjerawat saja. Tapi juga dari apa yang kamu konsumsi seperti makanan dan minuman. Mungkin kalau makanan, kamu sudah sering mendengar bahwa makanan yang mengandung minyak bisa sangat berpotensi tinggi memunculkan jerawat di wajah, dan mengonsumsi makanan dengan tinggi vitamin pastinya akan membuat wajah terlihat dan terasa lebih sehat dan ternutrisi.

Minuman juga bisa membantu mencegah jerawat loh bestie! Penasaran bukan minuman apa saja yang bisa menyehatkan dan menyegarkan tapi juga bisa mencegah pertumbuhan jerawat? Nah simak beberapa minuman ini yang bisa kamu coba untuk buat dan mulai konsumsi kalau kamu punya permasalahan jerawat yang serupa!

Minuman Sehat yang Bisa Mencegah Jerawat

1. Air Putih

Minuman paling basic yang efektif banget untuk mencegah pertumbuhan jerawat. Minpow menyarankan kamu untuk mulai meminum kurang lebih 8 gelas sehari. Air putih bisa membantu meremajakan kulit dan memastikan kulit kamu semakin terhidrasi.

Tidak hanya itu, dengan kamu mengonsumsi air putih juga sangat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuhmu.

2. Jus Wortel

Kandungan vitamin A yang ada dalam wortel ini sangat baik utuk kulit. Kandungannya bisa menjaga kulit kamu tetap sehat. Jadi bukan hanya untuk kesehatan mata aja nih bestie. Fun factnya lagi Vitamin A juga bisa mencegah kelebihan produksi sel di lapisan kulit luar.

BACA JUGA:  Selain Polusi Ini Dia 5 Hal Penyebab Timbulnya Jerawat dan Cara Menghilangkannya!

3. Teh Hijau

Terkenal dengan fungsi detoksnya membuat teh hijau ini dapat mengembalikan kecerahan kulit. Antioksidannya juga mampu melindungi kulit dari jerawat. Kalau kamu juga memiliki masalah dengan kulit yang tidak merata, teh hijau ini juga bisa membantu lho!

4. Susu

Kandungan vitamin A dan vitamin D yang baik untuk kulit khususnya untuk mencegah jerawat muncul di wajah. Kaya akan kalsium yang juga baik untuk perkembangan tubuhmu.

5. Jus Alpukat

Absen dulu nih siapa yang suka minum jus alpukat ditambah sama susu coklat? Emang paling enak kalau diminum pas lagi terik banget ya cuacanya. Menariknya jus alpukat ini kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan vitalitas kulit. Ada juga vitamin C yang membantu mencegah peradangan serta melembapkan kulit secara alami.

6. Air Lemon

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan kandungan air lemon yang memang bagus untuk menyembuhkan jerawat. Sebenarnya cara mengonsumsinya juga beragam. Kamu bisa membuatnya menjadi jus lemon ataupun cukup mencampurkan perasan lemon dengan air putih dan meminumnya setiap hari.

7. Jus Semangka

Buah yang sering kamu konsumsi apalagi di cuaca panas adalah jus semangka. Buah yang kaya akan air ini juga bisa melembapkan wajah. Kandungan vitamin dan antioksidannya juga mampu melawan jerawat dan mengembalikan kada air dalam kulit.

8. Air Jeruk Nipis

Selain kandungan jeruk lemon, jeruk nipis juga bisa kamu coba. Karena kandungan vitamin C yang bisa membuat kondisi kulit lebih baik. Tapi Minpow sarankan kamu jangan mencampurkannya dengan gula, karena kandungan gula bisa memperparah kondisi jerawat.

9. Wedang Kunyit

Minuman tradisional ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, bakteri penyebab jerawat, dan jamur. Selain itu juga kandungannya bisa meredakan inflamasi yang disebabkan jerawat.

BACA JUGA:  8 Tips Ampuh untuk Memilih Produk Kosmetik yang Aman

10. Green Smoothie

Pasti pernah dengar minuman ini. Green smoothie terdiri dari sayuran hijau yang kaya akan vitamin A, vitamin C, dan mineral yang memang diperlukan untuk mencegah jerawat. Seperti kangkung, bayam, pokchoy, dengan buah-buahan yang memiliki rasa manis yang alami.

11. Kombucha

The fermentasi ini juga banyak diminu, di Asia Timur dan sebagian negara Eropa. Minuman ini baik untuk kulit yang bermasalah seperti jerawat seperti yoghurt atau kefir.

12. Seduhan tapai

Kandungan alkohol yang ada dalam tapai melalui proses fermentasinya bisa membantu menetralisir lemak berlebih yang bisa memicu tumbuhnya jerawat. Begitu juga dengan seduhan tapai. Kandungan vitamin B1 ini penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh.

Demikian 12 minuman yang bukan hanya bikin sehat tubuh tapi juga mencegah jerawat yang akan tumbuh di wajah. Kamu sendiri bestie paling penasaran sama minuman yang mana nih? Selain minuman yang bisa mencegah pertumbuhan jerawat, Minpow juga masih ada segudang tips yang bisa kamu coba di rumah untuk skincare. Langsung klik disini aja ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!