Declip

logo final declip

8 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Menghitam Yang Mengganggu

Gambar Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menghitam

Siapa nih yang kondisi kulitnya sering berjerawat? Pasti kesel banget kan kalau jerawatnya sudah sembuh, tapi bekasnya susah banget buat hilang? Ujung-ujungnya pasti berbekas dan menghitam. Kalau kamu memiliki kondisi seperti ini, jangan khawatir bestie! Kali ini Minpow akan bahas semua hal tentang bekas jerawat mulai dari penyebab dan tricknya biar bisa cepat menghilangkan bekas jerawatnya. Simak selengkapnya yuk!

Mengapa Bekas Jerawat Sampai Meninggalkan noda hitam

Pasti kamu familiar dengan hyperpigmentation. Istilah ini menunjukkan noda yang ditinggalkan di kulit wajah setelah jerawat kempis dan menghilang. Warnanya tergantung dengan kulit dalam seberapa noda yang terbentuk dari kemerahan, cokelat, sampai hitam.

Biasanya untuk kamu yang memiliki kulit putih, noda akan terlihat dengan warna kecoklatan atau merah, tapi jika kamu memiliki kulit sawo matang pasti bekas jerawatnya akan menghitam.

Hyperpigmentation atau kehitaman ini terjadi karena kulit mengalami peradangan akibat luka, sehingga tubuhmu akan memproduksi melanin yang membuat kulit di daerah tumbuhnya jerawat menggelap. Jika noda ini muncul berarti jerawat yang kamu punya sudah sembuh.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menghitam

Sebenarnya memiliki bekas jerawat tidak sulit untuk menghilangkannya jika kamu tahu beberapa tipsnya, seperti;

1. Memakai Serum Vitamin C

Pasti sudah tahu dong kalau kandungan vitamin C ini bisa mencerahkan kulit. Nah kandungan ini sangat bagus untuk kamu yang bermasalah dengan bekas luka di wajah. Kandungan antioksidan dalam vitamin C bersifat anti peradangan juga dapat membantu penyembuhan bekas jerawat.

BACA JUGA:  Catat! Ini Micellar Water untuk Kulit Berjerawat yang Bikin Kulit Makin Bersih!

2. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat menghitam adalah dengan melakukan eksfoliasi rutin. Kamu bisa menggunakan produk skincare yang mengandung AHA,BHA,Retinoid, atau asam salisilat.

Minpow tidak menyarankan kamu untuk melakukan eksfoliasi setiap hari ya! Kamu bisa membatasi penggunaannya dalam 2-3 kali dalam seminggu pada malam hari.

3. Menggunakan tabir surya

Salah satu skincare yang tidak boleh terlewatkan untuk wajah adalah penggunaan SPF. Kegunaan tabir surya ini agar bekas jerawat tidak semakin parah akibat paparan sinar matahari. Sinar matahari juga menyebabkan munculnya noda hitam pada wajah seperti flek.

4. Mikrodermabrasi

Menghilangkan bekas jerawat hitam di wajah juga dengan bantuan dokter, yaitu melalui prosedur mikrodermabrasi. Prosedur ini sifatnya non bedah yaitu dilakukan dengan partikel kecil ke area kulit tertentu.

5. Treatment Laser

Selain mikrodermabrasi, kamu bisa menghilangkan jerawat dengan prosedur laser. Treatment ini menjadi salah satu metode efektif adalah dengan prosedur laser. Metode ini aman dilakukan, tapi kamu harus mengkonsultasikannya dulu pada dokter kulit.

6. Menggunakan masker alami

Selain menggunakan bahan kimia yang bisa menghilangkan bekas jerawat, kamu juga bisa menggunakan masker alami. Banyak bahan alami yang bisa kamu coba untuk mencegah penuaan dini seperti bengkoang, minyak zaitun, kulit jeruk, putih telur, dan masih banyak lagi.

7. Pakai serum dark spot

Sekarang ini ada banyak produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Biasanya serum dark spot difromulasikan dengan bahan aktif seperti AHA BHA dan Niacinamide karena efektif mengurangi flek hitam.

8. Facial rejuvenation

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan facial rejuvenation. Fungsinya menyamarkan bekas jerawat yang hitam sekaligus meremajakan kulit supaya tetap kencang. Pastikan kamu melakukan research terlebih dahulu ya apakah jenis kulitmu bisa dilakukan facial rejuvenation atau tidaknya.

BACA JUGA:  Contek Make Up Simple Kondangan Ini Biar Tampil Memukau!

Demikian 8 cara cepat menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu lakukan. Jangan khawatir kalau kamu merasa masih banyak bekas jerawat bestie! Kamu bisa cobain nih cara dari Minpow. Mau lihat banyak tips lainnya? Kamu cukup klik disini aja!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!