Declip

Gambar 5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Meski enggak membahayakan tubuh dan kulit secara langsung, tapi bopeng bekas jerawat tuh ganggu penampilan banget, gak sih? Sama kaya kenangan. Orangnya udah kemana, tapi bekasnya masih ada aja. Duh. Minpow bagiin cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami khusus buat kamu, ya.

Tapi, sebelum kita bahas cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami, Minpow pengen pastiin dulu kamu paham semua hal soal bopeng bekas jerawat.

Kenapa dia sampe ada di sana, apa penyebabnya, gimana mencegahnya, baru terakhir cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami.

BACA JUGA : 5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Pengertian Bopeng Bekas Jerawat

Bopeng bekas jerawat adalah noda hitam, kadang berupa lubang kecil yang mengotori kulit wajah kita setelah jerawat aktif mengecil lalu hilang. Kok bisa membekas sih Minpow?

Enggak balik halus lagi gitu kulit kita setelah jerawatnya pergi?

Dari info yang Minpow dapat di tribunlampung.co.id, dr.Amelica Oksariani cerita kalau bopeng bekas jerawat itu istilah medisnya atrophic acne scar, itu tuh semacam kelainan kulit.

Jadi, kalau kulit kita pada umumnya kembali mulus setelah jerawat pergi, kelainan kulit ini malah bikin cekungan dan noda hitam. Kok bisa? Ini dia alasannya:

Penyebab Terjadinya Bopeng Bekas Jerawat

  • Cacar Air

Hati-hati nih, buat kamu yang kena cacar air, kalau bisa cacar di area wajah jangan kamu garuk, ya. Karena itu bisa berpotensi nimbulin bopeng bekas jerawat.

Waktu kena cacar, kulit kita berubah jadi lebih sensitif. Apalagi kalau terjadi peradangan. Makin gede deh potensi timbulnya bopeng bekas jerawat.

  • Kolagen yang Nggak Memadai

Selain cacar air, kolagen yang enggak memadai di wajah kita juga bisa memancing peradangan yang berakhir jadi bopeng bekas jerawat.

Seiring bertambahnya usia, pasokan kolagen yang diproduksi secara alami oleh tubuh emang jauh berkurang. Tapi, kita masih bisa dapetin itu dari skin care yang tepat kok.

  • Kolagen Berlebihan

Jangan mentang-mentang butuh kolagen kamu jadi pakai skin care dengan kandungan kolagen berlebihan, ya.

Karena ini keputusan itu juga bisa memancing terjadinya peradangan yang akhirnya bisa nimbulin luka bopeng bekas jerawat.

  • Terpapar Polusi

Meski ini pengaruh luar, tapi kamu bisa menjaga paparan polusi dari luar dengan cara mencuci wajah sampai bersih tiap kali sampai di rumah.

Apalagi sebelum tidur, tuh, penting buat tidur dengan wajah dalam keadaan bersih. Jangan sampe kamu tidur tapi muka masih kotor karena bisa jadi bopeng tuh.

  • Infeksi

Ini penyebab bopeng bekas jerawat yang paling sering terjadi. Infeksi itu timbul karena kita malas merawat luka, akhirnya keparahan itu bisa jadi infeksi dan jadi bopeng bekas jerawat.

BACA JUGA : Ini Dia Facial Wash untuk Kulit Sensitif yang Aman dan Ampuh! 

Selanjutnya, berarti kamu harus tahu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami. Gimana? Ini dia:

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Kamu udah tahu penyebab timbulnya bopeng bekas jerawaat. Serem, kan? Tapi, seandainya kamu udah punya luka bopeng, kamu gak usah khawatir karena Minpow bisa bantuin kamu dengan bagiin cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami. Apa aja sih bahan alami yang bisa kita pakai? Ini dia:

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Sari Lemon

Lemon terkenal dengan kandungannya yang bisa mengangkat sel kulit mati, sekaligus merangsang pertumbuahn kulit baru yang lebih sehat.

Bukan cuma itu, sari lemon juga bisa mencerahkan kulit dan lebih elastis. Khasiat yang efektif itu bikin lemon bisa kita pilih waktu lagi praktekin cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami.

Caranya gimana? Setelah sari lemon kamu masukin gelas, oles perlahan bagian luka yang bopeng itu pakai cotton bud. Untuk hasil maksimal, kamu bisa tambahin campuran madu di dalam sari lemon dalam gelas tadi, ya.

  1. Lidah Buaya

Bukan cuma bisa dipake sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami, lidah buaya juga terkenal bisa menyuburkan rambut, memperbaiki rambut rusak, sampai mencerahkan kulit.

Dengan memarut lidah buaya dan memeras supaya dapat cairan esensialnya, kamu bisa aplikasiin ke wajah sebagai masker.

Aromanya yang lumayan tajam harus kamu antisipasi, ya. Minpow kadang gak tahan dengan aroma lidah buaya, makannya, Minpow mending pilih cara lain waktu praktekin cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dengan bahan lainnya. Apa tuh? Simak di poin selanjutnya.

  1. Minyak Kelapa

Di dalam minyak kelapa terdapat kandungan vitamin E yang tinggi dan asam lemak sehat. Kamu bisa merebusnya sebentar supaya minyak jadi hangat (bukan panas loh ya), abis itu kamu aplikasiin ke wajah sebagai masker. 

Setelah kamu ratakan di wajah, kamu pijat lembut kulit wajah kamu dan abis itu biarin selama satu jam. Baru deh boleh kamu bilas sampai bersih.

Ulangi perawatan ini sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami paling enggak seminggu 2-3 kali biar cepet hilang bopengnya, ya.

  1. Baking Soda 

Baking soda adalah exfoliant alami yang efektif buat menyehatkan kulit sekaligus menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Pertama-tama, kamu siapin mangkuk, masukkin 2 sendok teh soda kue ke dalam mangkuk. Tambahin air biar cepet encer. 

Seperti biasa, sama dengan bahan masker lainnya, aplikasiin masker ke wajah kamu dan biarin sampai mengering.

Diamkan paling enggak setengah jam baru kamu bilas. Ulangi perawwatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu, ya. 

  1. Cuka Apel

Nih, tadi Minpow sempet bahas kolagen, kan? Kalau kamu enggak mau pakai skin care, cuka apel yang kamu jadiin masker juga bisa memproduksi kandungan kolagen di wajah kamu.

Setelah kamu tuangin cuka apel di dalam gelas, kamu masukin dua bola kapas dan selanjutnya bisa kamu tempelin ke wajah.

Diamkan bola kapas yang udah mengandung cuka apel itu di bagian luka bopeng dan diamkan selama 30-45 menit baru bilas.

Karena cukup keras, perawatan dengan cuka sari apel ini kamu ulangi dua minggu sekali aja tapi harus rutin, ya.

BACA JUGA : 5 Bahan Kimia di Skincare untuk Menghilangkan Whitehead

Cara Mencegah Bopeng Bekas Jerawat

Dengan menaati semua Do’s and Don’ts di atas, itu sebenernya kamu udah mencegah munculnya bopeng bekas jerawat kok.

Tangan kamu gak boleh gatel aja. Kalau lagi jerawatan, lagi kena cacar air, pastiin gak kamu garuk atau kamu potek-potek.

Itu dia cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dan semua soal bopeng bekas jerawat yang harus kamu pahami.

Kalau soal bikin rambut rapi 24/7, kamu cuma harus tahu Jedai Haircules yang bisa wujudkan semua impian kamu. Sebagai Jedai warisan dewa Hercules, Jedai Haircules by DeClip ini hampir ga bisa patah.

Udah pernah digilas Alphard-nya Tasya Farasya dan gak kenapa-kenapa, Jedai Haircules by DeClip ini juga punya 35 warna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah, yang bisa kamu pake ke acara-acara resmi. Buruan cek catalog Minpow sekarang dan tampil keren sekaligus aman bareng Jedai Haircules by DeClip!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!