Declip

Gambar Ini Dia Facial Wash untuk Kulit Sensitif yang Aman dan Ampuh

Ini Dia Facial Wash untuk Kulit Sensitif yang Aman dan Ampuh!  

Facial Wash untuk Kulit Sensitif – Declip.id | Selama ini, kamu ngerasa sering kesulitan cari skin care yang tepat? Kayanya tiap produk yang kamu pake bikin kulit kamu tambah kacau? Bisa jadi, itu terjadi karena kulit kamu sensitif.

Itu artinya, kamu emang kudu lebih selektif dalam memilih produk kecantikan. Salah pilih sedikit, efeknya bisa parah.

Bukan cuma itu. Kalau temen-temen kamu butuh masa pemulihan yang relatif singkat untuk permasalahan kulit mereka, kamu yang kulitnya sensitif tuh biasanya butuh waktu lebih lama buat nyembuhinnya.

Kenapa? Ya karena kulit sensitif tuh emang lebih riskan dan lebih kompleks aja kondisinya. 

Kulit sensitif sendiri emang bisa dipicu oleh banyak hal. Meski kamu resik banget dan rajin perawatan, bukan berarti kamu bakal terhindar dari kulit sensitif.

Jadi, sebelum kita jauh bahas seluk beluk soal kulit sensitif dan facial wash untuk kulit sensitif, kita pahami dulu permasalahannya, yuk. 

Arti Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah kondisi di mana kulit kita mudah mengalami iritasi atau infeksi tiap kali terpapar sinar matahari, cuaca tertentu, atau zat kimia dari produk kecantikan yang kita gunakan.

Sebetulnya, kulit tuh punya kemampuan menangkal semua itu dengan baik selama paparannya enggak berlebihan.

Tapi, kulit sensitif enggak sehebat itu. Dia tuh lebih rapuh dan rentan.

Jadi, ketika kulit pada umumnya bisa menangkal semua paparan dengan baik, kulit sensitif bisa langsung terinfeksi dan teriritasi. Solusinya apa? Ya, harus segera ditangani. 

Kulit Sensitif Seperti Apa?

Sekarang, kamu mungkin jadi penasaran. Sebenernya kulit sensitif tuh seperti apa? Kulit kamu tuh termasuk sensitif enggak sih?

Minpow kasih tahu beberapa ciri kulit sensitif, ya. Ini dia beberapa ciri di antaranya kamu punya kulit yang sensitif:

Ciri-ciri Kulit Sensitif

  1. Super Kering

Banyak kulit kering yang tergolong sehat. Tapi, kalau kulit kamu super kering, bisa jadi itu karena kulit kamu sebenernya tergolong ke dalam kulit sensitif.

Kok bisa jadi kering? Ya, karena paparan udara aja bisa bikin kelembaban kulit kamu jadi terganggu. 

  1. Reaktif

Ini yang tadi Minpow sempat bahas. Kulit kamu reaktif terhadap beragam produk kecantikan.

Bukan cuma terhadap produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, tapi juga paparan udara, suhu tertentu, debu, polusi, hal-hal semacam itu bisa langsung ngasih reaksi yang negatif di kulit.

  1. Merah-merah

Kulit berubah kemerahan? Muncul bintik? Tapi enggak tahu penyebabnya apa? Nah, itu juga termasuk salah satu indikasi kulit kamu sensitif.

Kamu boleh periksakan kondisi tersebut ke dokter kulit, itu keputusan bijak. Tapi, mau mengatasinya sendiri dulu pakai produk hasil riset juga boleh. Nanti Minpow kasih tahu produk facial wash untuk kulit sensitif ya. 

  1. Mengelupas

Mimpi buruk lain yang bisa menimpa sama kita adalah waktu kulit wajah kita mulai mengelupas. Serem banget!

Kalau kamu lagi ada di kondisi ini, Minpow saranin kamu jangan nimbun wajah kamu pakai makeup, ya. Karena bisa tambah parah. Jangan kamu garuk juga karena nanti bisa perih dan berdarah.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Jerawat

Kalau kamu jerawatan, itu sebetulnya juga bisa jadi salah satu tanda kulit kamu sensitif. Apalagi kalau kamu udah berusaha sebersih mungkin waktu ngerawat muka kamu.

Artinya keseimbangan pH di wajah kamu juga gak seimbang. Yuk, kita tangani!

Setelah Minpow kasih tahu kamu tanda-tanda kulit sensitif, selanjutnya Minpow bakal kasih tahu facial wash untuk kulit sensitif.

Kenapa facial wash? Karena facial wash itu produk kecantikan yang penting banget. Kenapa? Ini dia penjelasannya:

Pengertian Facial Wash

Facial wash adalah pembersih wajah yang bisa mengangkat bukan cuma kotoran, tapi juga kuman dan kulit mati yang menumpuk di wajah. Selain itu, facial wash juga bisa menjaga kelembaban alami di kulit.

Sangat disarankan menggunakan facial wash saat pagi bangun tidur, sebelum mengaplikasikan makeup dan setelah mengaplikasikan makeup di wajah (sebelum tidur).

Facial Wash untuk Kulit Sensitif

Meski merknya macam-macam, tapi kamu yang kulitnya sensitif tuh harus pakai facial wash untuk kulit sensitif. Kenapa?

Karena biar hasilnya lebih optimal dan menghindari iritasi atau infeksi yang bisa menimpa kulit wajah kamu. Apa aja sih facial wash untuk kulit sensitif tuh? Ini dia:

Dove

Tahu gak sih kamu waktu cuci muka, kulit kita juga kehilangan beberapa nutrisi alami yang sebenernya dibutuhkan?

Contohnya kaya minyak yang bikin wajah kita lembab secara alami. Setelah dibilas dan dibasuh pakai facial wash untuk kulit sensitif, akhirnya kulit kamu jadi kering.

Nah, Dove di sini bisa menggantikan kelembaban alami di wajah kamu yang terangkat dengan kandungan nutrium moisture beauty serum.

Jadi, setelah kamu cuci muka dan pakai facial wash untuk kulit sensitif pun wajah kamu bisa tetap lembab dan berseri alami. Kelihatan sehat banget deh pokoknya. 

Cetaphil

Secara, ya, mereka tuh udah eksis di pasaran selama lebih dari tujuh puluh tahun. Jelas udah lulus uji coba dermatologi, dong.

Jadi kamu enggak perlu khawatir nantinya kulit kamu bakal kenapa-kenapa. 

Dia tuh enggak cuma ada facial wash untuk kulit sensitif doang, melainkan tersedia dalam series skin care. Tapi, kamu bisa coba bertahap.

Dari facial wash untuk kulit sensitif-nya dulu, abis itu pelembab dan kalau cocok, kamu juga bisa cobain produk yang lainnya. 

La Roche Posay Effaclar Foaming Gel 

Ini buat kamu yang punya permasalahan kulit berminyak. Bebas sabun, alkohol dan pewarna jadi bikin produk satu ini disukain sama banyak orang meski lumayan mahal.

Di atas dua ratus ribu rupiah. Hasil penggunaan rutin sehari dua kali selama sebulan terbukti ngurangin komedo dan jerawat sebanyak 25% dan sebum 16%.

Kalau mau beli produk ini, kamu harus hati-hati karena ada banyak juga produk yang palsu.

Selain enggak memberikan hasil yang optimal sekaligus yang diharapkan, banyak juga produk palsu yang malah bikin kulit kita jadi kotor dan tambah bermasalah.

Bijak sebelum membeli, ya. Pastiin emang produk yang kamu beli tuh asli.

Itu dia facial wash untuk kulit sensitif yang bisa Minpow rekomendasiin buat kamu. Buruan deh kamu cari di marketplace atau offline store terdekat.

Kalau lagi belanja, sekalian juga beli jedai yang lagi viral sekarang, yaitu Jedai Haircules by DeClip. Dipercaya sebagai jedai paling kuat yang ada saat ini, dia tuh dijuluki titisan dewa Hercules loh.

Ya, gimana enggak? Digilas Alphard-nya Tasya Farasya aja kuat. Apalagi kalau cuma jatuh, keinjek dan kedudukin? Buruan deh kamu cek catalog Minpow yang ada di website ini dan pilih warna jedai favorit kamu. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah buat kondangan. Cussss, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!