Declip

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Kalian harus tahu kalau di usia 20-an, ninggalin sunscreen itu udah kaya ninggalin tanggung jawab. Beneran sebahaya itu! Kenapa? Iya, karena kalau di usia 20-an kta enggak pernah pakai sunscreen, nanti kulit kita bisa cepet menua karena terus-terusan terpapar sinar matahari. Oke, kamu udah pakai sunscreen tapi gak yakin kalau itu sunscreen untuk kulit sensitif. Tenang, Minpow kasih rekomendasi, ya!

Ada sebagian dari kita yang kulitnya tuh gampang banget bereaksi karena bahan kimia tertentu, alias sensitif. Buat kamu yang ngerasa kaya gitu, itu artinya kamu kudu ekstra hati-hati. Semua bahan kimia berpeluang ngasih pengaruh yang berlebihan buat kulit sensitif kamu. Mulai dari rasa gatal, ruam kemerahan, sampai luka-luka.

Sebelum Minpow kasih kamu rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif, Minpow kasih tahu dulu gambaran apa aja yang bisa terjadi sama kulit sensitif kamu, ya. Ini dia tanda-tanda kalau kamu punya kulit yang super sensitif:

5 Tanda Kulit Sensitif 

  1. Gampang Break Out

Kamu termasuk yang wajahnya gampang muncul jerawat? Atau muncul bintik? Ada kemungkinan, wajah kamu termasuk wajah yang sensitif. Sebenernya, kita semua punya kemungkinan yang samma untuk ngalamin break out. 

Kalau kamu punya kulit berminyak dan berjerawat, ini rekomendasi sunscreen dari Minpow : Klik di sini

Tapi, kalau kamu sering ngalamin break out, itu artinya ketahanan kulit kamu terhadap pengaruh luar rentan banget, makannya sering ngalamin break out. Setelah kamu sadar soal ini, coba lebih hati-hati dalam milih skin care dan cosmetics, ya. Terus pas mau keluar rumah juga kudu kamu perhatiin proteksinya. 

  1. Sering Ngerasa Perih

Pas lagi pake skinc are tertentu, kamu sering ngerasa perih, gak? Perih yang agak linu gitu? Kalau iya, Minpow bisa bilang kalau itu merupakan indikasi kalau kamu punya kulit yang sensitif. Jangan dipaksain, ya, pemakaiannya. Apalagi diterusin.

Sebaiknya, kamu konsultasi dulu ke dokter dan tanya kenapa pemakaian skin care atau makeup tertentu bisa bikin perih. Siapa tahu memang ada penyebab lain, walaupun salah satu kemungkinannya adalah wajah kamu tuh over sensitif. 

  1. Susah Ngilangin Noda

Kamu punya jerawat, komedo, atau luka di wajah yang susah dihilangin? Padahal kamu udah coba beragam cara, pakai beragam obat, skincare dan kosmetik? Itu juga salah satu tanda kalau bisa aja sebenernya kulit kamu tuh sensitif. 

Salah satu indikasinya adalah noda jerawat atau bintik yang susah diatasi. Besar kemungkinannya kamu cuma ngatasin pakai produk yang keliru, malah bikin tambah parah (misalnya). Mending buruan deh kamu konsultasi ke dermatologi buat mastiin kondisi kulit kamu tuh kaya apa sih?

  1. Gak Bisa Kena Produk Baru

Buat kamu yang suka nyoba-nyoba skin care atau makeup, hal itu bisa jadi seru banget dan nyenengin banget waktu kita akhirnya ketemu sama produk yang cocok di wajah. Tapi, ada juga loh sebagian dari kita yang tiap nyoba produk baru, apapun itu, kulitnya langsung selalu jadi bermasalah.

Kalau hal itu terjadi sama kamu, kemungkinan terbesarnya kamu tuh kulitnya over sensitif. Makannya, kulit kamu gak bisa kena produk baru. Kamu harus ngelewatin dulu adaptasi buat bisa cocok pake produk skin care / kosmetik tertentu. 

  1. Rentan Sinar Matahari

Kadang, kita terpaksa beraktivitas di luar rumah. Terus, kamu suka heran kenapa temen-temen kamu kayanya udahnya kulit mereka itu biasa sementara kulitmu kaya kebakar dan mengelupas? Lagi-lagi, itu adalah salah satu indikasi kulit sensitif. 

Bukan cuma sama sinar matahari, biasanya kulit sensitif itu juga ga tahan dengan polusi kendaraan dan debu. Pengaruhnya beragam, mulai dari kemerahan, sampai kulit mengelupas. Makannya nih, kamu perlu banget sunscreen! Tapi, sunscreen untuk kulit sensitive tuh apa aja, sih? Kita bahas di konteks selanjutnya, yuk!

Sunscreen adalah produk wajib yang kita haram banget kalau sampai skip. Makannya, karena sunscreen tuh sepenting itu, Minpow kasih tahu ya rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitive. Boleh kamu catat biar nanti gak bingung pas pergi buat beli sunscreen:

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif

  1. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ / UVA 28 

Kecanggihan sunscreen satu ini tuh sampe bisa dipake buat kulit bayi! Formulanya lembut banget, makannya cocok banget dijadiin sunscreen untuk kulit sensitif. Selain sunscreen, dia juga bisa kita jadiin sebagai sunblock kalau kamu mau main di pantai atau area panas. Setelah diuji dermatologi, sunscreen ini tuh gak nyumbat pori-pori, jadi gak bakal merangsang komedo.

  1. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion

Keunggulan produk ini adalah kandungan bahan alami yang terdapat di dalamnya mencapai 100%. Bagusnya lagi, bukan cuma bisa melindungi, tapi sunscreen untuk kulit sensitif satu ini juga ampuh buat menangani iritasi kulit. 

  1. Elsheskin Soothing Daily Protection 

Beberapa kandungan unggulan di produk ini di antaranya ada Ethylexyl Methoxycinnamate, Ethylexyl Palmitate, Titanium Dioxide dan Tocopheryl Acetate. Alcohol free, dia gak bakal bikin kulit kamu jadi merah-merah. 

Udah gitu selama pake sunscreen ini kamu bakalan kaya dijagain sama guardian angel deh pokonya. Makannya, Minow nobatin merk satu ini sebagai sunscreen untuk kulit sensitive. Brand apa selanjutnya, ya? Yuk, cari tahu.

  1. Banana Boat Simply Protect Sensitive Suncreen Lotion

Sunscreen untuk kulit sensitif berikutnya adalah Banana Boat, bisa kamu pake buat beberapa keprluan. Mulai dari beraktivitas di luar ruangan, mau berenang atau waktu kamu cuma lagi pengen main di pantai. Gak usah khawatir kulit kamu bakal kebakar!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Skin Aqua UV Mild Milk

Meski labelnya dry to sensitive skin, tapi dia tuh oke banget loh sebagai sunscreen untuk kulit sensitif. Dia tuh bersifat hypoallergenic, alias aman dipake sama kita yang punya kecenderungan buat ngalamin iritasi atau alergi waktu pake kosmetik tertentu. Bisa dibuat dasar makeup, dipake di wajah atau badan. 

Itu dia rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif yang bisa Minpow bagiin. Inget, kulit udah enggak sensitif tapi kalau hati masih senggol bacok berarti kamu belum zen nih orabgnya! Yuk, belajar pelan-pelan buat lepasin apa aja yang bukan punya kita, biar lebih lega. 

Termasuk lepasin jedai rambut kalau udah gak dipake, karena jedai sakti satu ini gak bisa lepas kalau bukan kamu yang lepasin! Apalagi kalau bukan Jedai Haircules by DeClip? Di catalog web ini, Minpow udah pasang 35 warna Jedai Haircules by DeClip yang merupakan titisan dewa Hercules

Kok titisan Hercules? Iya, karena udah pernah digilas sama Alphard pun dia gak kegores! Sakti, gak? Dimasukin microwave, dilempar dari ketinggian 30 meter, diblender, dibekuin es batu raksasa, tetep gak rusak-rusak tuh Jedai Haircules by DeClip. 

Buruan buktiin sendiri deh kesaktian Jedai Haircules by DeClip dan ajakin temen se-geng buat pakai jedai samaan. Yuk, check out sekarang! Langsung buka catalog Minpow yang ada di website ini, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!