Declip

7 Contoh Quarter Life Crisis yang Mungkin Kamu Alami

7 Contoh Quarter Life Crisis yang Mungkin Kamu Alami

Contoh Quarter Life Crisis – Declip.id | Quarter life crisis itu apa, sih? Kayanya sering denger, sering lihat, tapi gak kebayang sebenernya itu tuh isu apaan? Minpow kasih tahu, ya, dikutip dari https://7summitpathways.com/ quarter life crisis itu masa-masa di dalam hidup waktu kita ngerasa kalau semuanya serba gak jelas.

Gak jelasnya gimana, Minpow? Kaya misalnya nih; kita ngerasa kehilangan arah, kita stuck di suatu tempat, stuck ngerjain yang itu-itu aja, gak tahu apa yang kita mau dan kita butuhin, ngelihat orang yang seumuran lebih sukses, lebih kaya, lebih bahagia, dan serba lebih, itu bikin kita merasa jadi orang gagal. 

Wooooow, tenang dulu, Bunda. Pertama-tama, sebenernya wajar aja kalau kamu ngalamin perasaan semacam itu. Apalagi di rentang usia 20-30 tahun. Wajaaaar banget. Dan, kamu tahu? Kamu enggak perlu dapat semua jawabannya sekarang. Kamu punya waktu, dan gunain waktu itu buat ngenalin diri sendiri.

Ngenalin diri sendiri tuh kaya cari tahu apa yang kita suka lakuin, apa yang kita gak suka, apa yang ganggu pikiran kita, apa yang penting buat kita, pokoknya hal-hal pribadi semacam itu deh. Terus, abis itu, kamu cari deh apa yang bisa kamu lakuin terkait referensi atau kesukaan pribadi kamu tadi.

Apa setelah kamu tahu tahu kesukaan pribadi kamu jadi terbebas dari quarter life crisis? Hohoho, enggak juga. Karena, quarter life crisis itu jauh lebih complex dari itu. Minpow bakal bahas contoh quarter life crisis satu per satu supaya kamu punya gambaran, ya. Apa aja sih contoh quarter life crisis itu? Ini dia:

7 Contoh Quarter Life Crisis

  1. Berasa Kaya Lagi Tersesat

Hayo, pernah gak sih kamu gak tahu hidup mau dibawa kemana? Nanti mau kerja di mana? Mau bisnis apa? Mau nikah sama siapa? Kalau kamu gak tahu semua jawaban itu dan ke-enggak tahuan itu bikin kamu takut, itu adalah salah satu contoh quarter life crisis. 

Kalau dipikir, sebenernya lucu juga, ya, kita merasa harus tahu semua itu padahal bukan kita yang ngatur cara kerja semesta. Kita gak bisa atur semesta buat bikin kita kerja di mana, bisnis apa, atau nikah sama siapa. Itu kedengaran kaya kabar buruk. Tapi, sebenernya, kita bisa atur keputusan-keputusan kecil kita yang kemudian membentuk nasib. 

Jadi, kalau kamu pengen jawab itu semua, coba perhatiin dan ubah keputusan-keputusan kecil kita! Yuk!

  1. Plin-plan

Hari ini maunya A, bangun tidur besoknya tiba-tiba pengen B. Kamu ngerasa plin-plan dan gak bisa nentuin pilihan? Itu juga salah satu contoh quarter life crisis yang bisa aja kita alami. Buat nanganin masalah ini, kadang kita tanya ke sana kemari soal keputusan apa yang seharusnya kita ambil. 

Padahal, jawabannya selalu ada di dalam diri kita loh. Cuma mungkin kita gak berani ngikutin kata hati, kita gak tahu harus ngapain, takut salah, dan segala macem. Itu karena kita gak tahu apa yang kita mau dan butuhin, makannya kita jadi bingung dan plin-plan. 

  1. Kamu Ngerasa Ada yang Kurang, Tapi Gak Tahu Apa

Kadang, dalam hidup, kita sering ngerasa ada yang kurang. Berasa ada yang hilang, tapi gak bener-bener paham apa sih itu sebenernya? Nah, harusnya, pertanyaan kaya gitu tuh bisa nge-trigger kita buat explore bakat kita. Nge-explore apa yang kita mau mau dan kita butuhin.

Fyi aja nih, sebenernya, perasaan atau kondisi kaya gini tuh sebenernya termausk contoh quarter life crisis tahu. Tapi, kalau kamu baca artikel Minpow ini, kamu jadi paham kan kalau sebenernya quarter life crisis itu sebenernya terjadi karena kita perlu ngembangin diri. Salah satu caranya adalah ya dengan didera quarter life crisis itu.

  1. Mageran

Males ngapa-ngapain? Ngerjain ini-itu tapi gak semangat? Itu jelas-jelasan adalah contoh quarter life crisis. Pas lagi ngalamin ini, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi sama kita. Satu, kemungkinan kita semakin mager dan semakin jauh dari yang kita pengenin. 

Dua, kita malah jadi termotivasi buat ngumpulin semangat dan cari tahu apa yang bikin kita maju, yang bikin kita bahagia, yang bikin hidup kita jadi lebih bermakna. Tadi Minpow nyuruh kamu buat lebih bijak dalam memilih, kan? Nah, ini yang Minpow maksud, setiap keputusan kecil yang kita ambil tuh ngaruh ke keseluruhan hidup. 

  1. Kamu Sering Gelisah

Akrab dengan istilah anxious, alias gelisah? Itu tuh contoh quarter life crisis loh! Makannya, waktu orang bilang soal anxious atau anxiety itu sebenernya penyebabnya jauh lebih kompleks dari itu. Anxiety, atau kecenderungan buat ngerasa gelisah itu biasanya sering dijadiin indikasi kalau kita sebenernya lagi punya masalah yang lebih kompleks dari itu. 

Anxiety dan quarter life crisis itu dua masalah yang berbeda, ya. Biasanya, anxiety muncul di sela-sela quarter life crisis moment kamu dan langsung bisa diatasi; salah satunya adalah dengan nenangin diri. Pergi ke suatu tempat, sendirian, baru ketemu orang pas kamu udah siap. 

  1. Dilema Buat Ngejar Karir atau Nikah?

Dua-duanya sama-sama penting, dan gak ada salah atau bener. Init uh tergantung mana yang lebih cocok buat kamu. Gak usah ikut-ikutan, ga usah dengerin juga orang ngomog apa. Pokonya, kamu Cuma harus ikutin kata hati kamu. Itu yang paling bener. 

Nah, kalau kamu bingung dan dilemma ngalamin ini juga, itu artinya kamu lagi ngalamin salah satu contoh quarter life crisis. Cari tahu pelan-pelan, ya, mana yang kira-kira lebih cocok buat kamu jalanin. Mau jalanin dua-duanya? Bisa juga, asal kamu sama partner yang tepat!

  1. Iri Dengki

Meski ada seribu postingan di Instagram yang bilang kalau kamu sebaiknya gak usah iri dengki, tapi, gengs… Jujur deh, sering gak sih perasaan iri dengki dan insekur ini muncul? Kok mereka sukses ya? Kok mereka happy ya? Kok gini? Kok gitu?

Perasaan iri dengki yang lagi kamu alamin itu tuh sebenernya contoh quarter life crisis! Meski kayanya sepele, tapi kalau dibiarin, makin lama bisa makin bahaya. Perasaan insekur kamu bisa makin kronis dan kamu jadi gak punya rasa percaya diri. Kelola perasaan itu dan bersihin pelan-pelan, ya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia 7 contoh quarter life crisis yang bisa Minpow share ke kamu. Kalau contoh alat ajaib yang bisa bikin rambut kamu rapi seharian penuh, Minpow Cuma bisa nawarin satu solusi: yaitu Jedai Haircules by DeClip! Jedai titisan dewa Hercules ini udah pernah digilas Alphard tapi gak ancur juga, kurang sakti apa lagi coba?

Kalau kamu cek catalog Minpow di web ini, kamu bakal nemuin 35 warna Jedai Haircules by Declip yang bisa kamu mix and match dengan penampilan sehari-hari. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5cm dan 6 cm. Tinggal sesuaikan aja dengan seberapa panjang dan tebalnya rambut kamu. Buruan check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!