Declip

Gambar Rekomendasi Novel Cerita Romantis Buat Bacaan Pas Senggang

Rekomendasi Novel Cerita Romantis Buat Bacaan Pas Senggang

Kalau lagi naik pesawat, nunggu antrian dokter, antrian bank, atau lagi senggang, kamu suka baca novel gak si? Minpow paling males baca buku-buku yang tebelnya kaya bantal, tapi kalau baca novel sih biasanya betah aja. Apalagi kalau novel cerita romantis. Bisa bikin lupa waktu. Kamu ada yang sama kaya Minpow gak? 

Minpow baca penelitian di buffer.com, katanya baca novel tuh banyak banget manfaatnya. Selain bisa mengasah kepekaan, empati, kreativitas, baca novel juga bikin kita tidur lebih pulas!

Tapi, kalau boleh jujur nih ya, Minpow baca novel cerita romantis tuh karena cerita cinta Minpow gelap banget kaya lubang idung. Hiks.

Novel cerita romantis biasanya sengaja dikemas supaya bikin pembaca gemes sama tokoh-tokoh dan jalan cerita novel cerita romantis.

Atau, ada juga novel cerita romantis yang bikin kita jadi inget sama kenangan-kenangan lama.

Mulai dari inget mantan terindah, sampai inget mantan gebetan yang gagal kita dapetin, tapi susah kita lupain. Ada yang relate?

Novel Indonesia romantis tuh ada banyak banget Minpow sampe gak bisa ngitung satu-satu. Dari zamannya buku Siti Nurbaya karya Marah Rusli sampai novel-novel pop karya Ika Natassa.

Semuanya bikin Minpow gemes dan gak bisa diem pas baca. Kaya, di satu adegan Minpow dibikin super seneng sampe melayang, tahu-tahu dibanting sampe remuk. Huhu.

Kira-kira, novel cerita romantis atau novel Indonesia romantis apa aja sih yang bisa kita baca kalau lagi senggang? Minpow udah kumpulin nih 10 listnya. Ini dia: 

5 Novel Cerita Romantis Indonesia 

1. Mariposa – Luluk HK 

Ini adalah cerita tentang seorang remaja perempuan yang berusaha naklukin hati seorang cowok super dingin dan seolah-olah gak punya perusahaan.

Dengan gigih, si perempuan berusaha ngedapetin hati si cowok. Dia enggak tahu kalau di balik sikapnya yang dingin, ada sesuatu yang coba disembunyiin. 

Ini novel yang dijamin bakal bikin kamu super baper. Siapin tisu, atau bahu, atau orang yang bersedia kasih kamu pelukan.

Karena setelah kamu selesaikan baca bukunya, kamu mungkin bakal butuh nangis kejer di pojokan kaya Minpow yang matanya sampe bengkak gara-gara novel cerita romantic satu ini.

2. The Architecture Of Love – Ika Natassa 

Novel cerita romantis rekomendasi Minpow kedua adalah TAOL. Dua orang yang sama-sama sedang berusaha memulihkan diri dari luka patah hati di masa lalu berusaha saling menyembuhkan.

Mereka berdua ketemu di New York, kota yang penuh dengan ambisi dan harapan. 

Dengan segala pergulatan batin yang melanda masing-masing, kira-kira berhasil gak ya dua tokoh utama kita ini saling memulihkan dan saling menjaga selamanya?

Kata-kata ‘selamanya’ kadang bikin Minpow ngeri sedniri, karena manusia itu selalu berubah-ubah. Jadi apa yang bisa kejadian nanti tuh gak bisa kita pastiin sekarang.

3. Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin – Tere Liye

Siapa yang enggak kenal penulis legendaris Tere Liye? Karya-karyanya yang udah banyak banget itu biasanya Menuhin rak buku di Gramedia.

Bukan cuma menuhin rak, ngosongin raknya juga cepet. Gak heran kalau Minpow nobatin dia sebagai novel cerita romantis rekomendasi Minpow yang ketiga.

Nah, buku ini nyeritain soal rumitnya hubungan cinta antara Danar dan Tania, dibalut sama masa lalu yang sendu tapi manis di antara keduanya dan masa depan yang menyimpan begitu banyak tantangan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kira-kira, bisa enggak sih Danar sama Tania kemudian memutuskan sama-sama meski banyak banget hambatannya? Cari tahu, yuk!

4. KALA – Stefani Bella, Hujanmimpi, Elefthariawords 

Novel novel cerita romantis rekomendasi Minpow keempat nyeritain tentang dua orang manusia; Lara dan Saka, juga semesta yang jadi latar belakang keduanya ketemu.

Masing-masing dari mereka tuh punya luka di masa lalu yang masih bikin sakit sampe sekarang. 

Nah, dua-duanya berharap ketemu sama sesuatu atau seseorang yang bisa nyembuhin luka masing-masing. 

5. The Star and I – Illana Tan

Penulis novel cerita romantic selanjutnya yang dikenal sama banyak orang adalah Illana Tan. Ceritanya tentang Olivia, yang nyari orang tua kandungnya di New York.

Olivia berusaha cari kerjaan tetap supaya dia bisa tinggal lebih lama di New York buat nyari orang tuanya. 

Gak disangka-sangka, selama nyari itu dia dibantu sama sahabatnya waktu kecil, yang dia pernah baperin.

Akhirnya Olivia sama si gebetannya itu sama-sama bertualang di New York, kota yang katanya selalu nyimpen harapan. 

Kamu bisa masukin deh tuh rekomendasi buku Minpow ke dalam keranjang belanja kamu buat dibaca pas lagi senggang.

Kalau ada temen kamu yang ngejek gara-gara kamu baca buku fiksi, kamu kudu bisa bales dengan teori yang dibilang sama Discovery News.

Di situ tertulis katanya bacaan fiksi itu bisa bikin otak dan pikiran kita lebih tajam. 

Selain itu, apa aja sih keuntungan yang bisa kita dapetin kalau rajin baca buku fiksi? Ini dia:

3 Keuntungan Baca Buku Fiksi

1. Membantu Mengelola Emosi

Waktu baca buku fiksi, kita bakal dihadapin sama macam-macam karakter yang punya masalah yang beragam.

Masalah-masalah itu secara gak langsung bakal melatih kepekaan kita dan memancing empati. 

Dengan ngikutin permasalahan hidup si tokoh, kita bakal semakin bersimpati sama mereka. Pas ngejalanin kehidupan nyata, otomatis kepekaan dan empati kita juga bakal meningkat.

Bukan cuma kepekaan dan empati, tapi emosi-emosi lain juga bisa kita kelola dengan lebih baik.

2. Ngeredain Stress

Gimana ceritanya deh Min dengan baca buku fiksi kita bisa sekaligus ngeredain stress?

Bisa banget! Karena kalau lagi baca buku fiksi tuh pikiran kita bener-bener masuk dan berkelana ke dalam ceritanya, lupa dengan permasalahan hidup dan tekanan yang sebelumnya melanda.

Nah, hal itu bisa ngeredain stress yang awalnya kamu rasain. Pas kamu selesai baca buku? Apa stressnya bakal balik?

Ya bisa aja, tapi kamu juga udah bakal lebih tenang nyikapin semua tekanan dan masalah hidup tadi.

3. Ngasah Kemampuan Nganalisis

Kamu pasti pernah bahas buku sama temen kamu buat nganalisis ada plot yang janggal atau enggak, ada adegan yang gak masuk akal atau enggak, sampai bikin alternatif ending yang sebenernya bisa dipilih si penulis. 

Nah, kebiasaan kaya detektif itu bikin kemampuan nganalisis kamu jadi lebih baik loh. Berlagak yang paling paham sama semesta ceritanya juga gakpapa kok, toh penulisnya juga gak bakal tahu, kan? *wink

Minpow udah kasih tahu kamu rekomendasi novel cerita romantis dan keuntungan yang bisa kamu dapetin kalau kamu rajin baca buku fiksi.

Keterlaluan banget nih kalau kamu masih mageran dan milih scrolling tiktok ketimbang baca buku. Jalanin dua-duanya boleh, asal seimbang, ya.

Kalau lagi baca buku dan rambut kamu jatuh-jatuh bikin ganggu, mungkin udah saatnya kamu pakai Jedai Haircules by DeClip. Tersedia dalam bentuk gigi 3 dan gigi 5, yang 5 CM dan 6 CM, kamu bisa sesuaikan dengan ketebalan dan panjangnya rambut. Cuss cek di catalog Minpow di webiste ini.

Gak usah parno jedainya bakal rusak, karena udah diuji ketahanannya sama Raisa, Tasya Farasya dan Patricia Gouw. Tiga-tiganya gagal ngerusakin Jedai Haircules yang se-setrong hati kamu waktu ngejar gebetan. Total ada 35 warna, cuss buruan pilih warna favorit kamu sekarang! Jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!