Declip

Gambar 5 Daftar Makanan Sehat Usai Lebaran

5 Daftar Makanan Sehat Usai Lebaran

Daftar Makanan Sehat Usai Lebaran – Declip.id | Siapa di sini yang parno ngecek timbangan kalau abis lebaran? Angkat tangaaaaan. Abis itu gabung geng Minpow yang emang hobinya makan.

Tapi emang kita kudu hati-hati nih, kalau gak dijaga, beres lebaran itu kolesterol bisa langsung melonjak naik.

Macem-macem penyakit biasanya muncul belakangan. Makannya, kita bahas makanan sehat usai lebaran, yuk. 

Minpow paham banget kalau godaan makanan di atas meja setelah lebaran itu emang kadang enggakk manusiawi.

Mulai dari opor ayam, sambal goreng kentang ati ampela dan rendang selalu melambai-lambai saat kita udah mau fokus netralin kolesterol.

Belum lagi kue-kue dan camilan manis lain yang bisa ningkatin kadar gula. Duh!

Kalau kita gak kuat iman buat nolak semua makanan itu gimana, Minpow? Ya bisa-bisa kena penyakit.

Asam urat sampai darah tinggi siap mengintai kamu setelah lebaran usai. Kalau gak mau hal itu sampe kejadian, Minpow peringatin kamu buat mengonsumsi makanan sehat usai lebaran, ya. 

Perlu kamu ingat juga nih, tiap mau makan dan kalap, coba kamu tanya diri kamu lagi, itu kamu beneran lapar dan butuh makan atau cuma bosen dan lapar mata?

Gimana enggak tergoda kalau ada pemandangan indah di atas meja makan kita? Bisa-bisa makan yang biasanya Cuma dua sampai 3 kali sehari, bisa jadi 6-7 kali. Kan serem!

Sebelum kita bahas apa aja makanan sehat usai lebaran yang bisa kita konsumsi, Minpow kepingin kasih tahu kamu dasar-dasar aturan yang enggak boleh kamu langgar dalam menentukan makanan sehat usai lebaran.

Kaya jauh-jauh deh dari makanan berminyak sekaligus yang mengandung lemak. Makanan manis juga wajib kamu usir jauh-jauh.

Setelah kamu bisa disiplin mengatur semua pantangan itu, baru deh Minpow bisa kasih tahu kamu daftar makanan sehat usai lebaran. Apa aja? Ini dia:

Daftar Makanan Sehat Usai Lebaran

buah buahan Daftar Makanan Sehat Usai Lebaran
  1. Buah-buahan

Kita semua pasti udah tahu dong kalau buah-buahan tuh mengandung serat tinggi. Bagus untuk menetralkan kolesterol, supaya kita enggak darah tinggi.

Salah satu buah-buahan yang bisa kita pilih untuk memenuhi makanan sehat usai lebaran adalah alpukat. Kenapa harus alpukat, Minpow?

Karena alpukat itu mengandung lemak yang sehat untuk jantung, yaitu lemak tak jenuh dan sekaligus bisa menteralkan kolesterol.

Kandungan betasitosterol-nya bisa menekan kandungan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik yang terdapat di dalam tubuh. 

Alpukatnya digimanain ya, Minpow? Banyak cara sebenernya. Bisa dibikin toast, bisa dibuat jus, pokoknya kamu boleh sulap alpukatnya sesuai selera.

Bebas mau kamu gimanain aja boleh, itu enggak bakal mengurangi kandungan nutrisi yang dimiliki oleh alpukat. 

yogurt Daftar Makanan Sehat Usai Lebaran
  1. Yogurt

Tahu gak sih kamu kalau mengonsumsi probiotik setiap hari tuh bisa bikin kulit tambah cantik dan sehat? Iya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Karena kandungan lactic acid di dalam Yogurt itu udah dikonfirmasi bisa menyehatkan kulit sekaligus bisa nurunin kadar kolesterol jahat.

Dari sekian banyak manfaat itu, yakali masih gak mau mengonsumsi Yogurt sebagai makanan sehat usai lebaran?

Jadi, di sela-sela makan berat itu coba kamu selingi pakai yogurt. Bisa dicampur oatmeal juga, ya. Kalau kamu rutin mengonsumsi oatmeal selama 6 minggu berturut-turut, kolesterol jahat bakal menurun sebanyak 5,3 persen.

Jadi, makan menu lebaran tetep jalan, tapi kamu juga imbangi dengan maknaan sehat usai lebaran kaya yogurt dan oatmeal ini, ya.

Kalau gak suka oatmeal, kamu bisa ganti penunjang yogurt kamu dengan potongan buah-buahan.

Mulai dari anggur, apel, jeruk, pir, mangga, sampai melon. Itu semua bisa ngasih kamu kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk pencernaan.

black tea
  1. Teh Hitam

Penangkal kolesterol jahat lainnya yang bisa kita temukan dalam serangkaian makanan sehat usai lebaran adalah teh hitam.

Selain dapat memberantas kolesterol jahat, teh hitam juga mengandung antioksidan yang bisa membunuh kanker. 

Pas lebaran, biasanya ada banyak banget minuman manis di rumah kita. Mulai dari soda, kopi-kopi kekinian; mulai dari kenangan mantan sampai jiwa-jiwa yang berusaha menepati janji, tssaaah.

Tapi, Minpow kasih tahu nih ya sebenernya kalau mau sehat kamu cuma perlu minum teh hitam di sela mengonsumsi makanan sehat usai lebaran.

sayuran
  1. Sayuran

Kita tahu dong ya kalau sayuran itu memang baik buat kesehatan.

Tapi, di hari lebaran, kalau kamu emang niat pengen bikin serangkaian makanan sehat usai lebaran, kamu wajib banget masukin sayur bayam dan sayur pare di antara geng opor dan rendang kamu itu.

Kita bahas bayam dulu, ya. Lutein di dalam bayam itu bisa mencegah penyumbatan di dinding arteri sekaligus ngurangin kolesterol.

Banyak penelitian membuktikan juga bahwa orang-orang yang rutin mengonsumsi bayam sepanjang hidupnya itu terhindar dari risiko penyakit jantung. 

cacao
  1. Cacao 

Cacao, alias cokelat, ternyata juga bisa diklasifikasikan ke dalam kelompok makanan sehat usai lebaran. Bukan cokelat-cokelat batangan yang kamu temui di supermarket, ya, karena itu gulanya banyak banget.

Melainkan bubuk cokelat kakao, yang memang enggak ada manis-manisnya. Kamu bisa tambahin sedikit gula waktu seduh cokelatnya.

Kok bisa sih Minpow cacao itu dimasukin ke dalam kelompok makanan sehat usai lebaran?

Karena pernah ada penelitian tuh dilakuin sama American Journal Of Clinical Nutrition, katanya orang-orang yang rutin mengonsumsi cacao selama 12 minggu berturut-turut berhasil ningkatin kadar kolesterol baik di tubuh.

Cocok banget kan buat kita yang lagi ngerayain lebaran?

Mau ada kambing, sapi, atau ayam pun di dalma perut kamu, cocoa cokalet akan berusaha memunsnahkan itu semua dan enggak menjadikan mereka racun.

Asal jangan kalap aja kamunya. Entar opor sepiring, minum cokelat cacaonya cuma sesendok, ya gak bakal berpengaruh.

Itu dia makanan sehat usai lebaran yang bisa kamu upayakan untuk konsumsi. Hal lain yang mungkin kamu pengen upayakan juga adalah bikin rambut rapi selama 24 jam nonstop, kalau itu kuncinya Cuma satu, yaitu jedai titisan dewa Hercules alias Jedai Haircules by DeClip. Kenapa titisan dewa Hercules? Karena emang sekuat itu!

Udah pernah coba digilas Alphard-nya Tasya Farasya dan dimasukin ke dalam es batu raksasa sama Raisa, aman-aman aja tuh. Sama Patricia Gouw pernah dilempar-lempar juga, bahkan waktu dikirim ke dia tuh pakai drone dan dilempar dari ketinggian 30 meter. Rusak? Enggak. Kegores? Enggak juga. Kan, Minpow tadi udah bilang kalau Jedai Haircules by DeClip tuh emang sakti. 

Kalau kamu mau coba buktiin sendiri kekuatannya, kamu bisa cek catalog Minpow yang ada di website ini. Total ada 35 warna jedai ditambah 4 warna glitter kalau-kalau kamu butuh jedai warna mevvah buat dipake ke kondangan atau wisudaan. Jedai Haircules juga bisa dipake buat styling rambut loh. Yuk, buruan, ajakin temen se-geng kamu buat pakai Jedai Haircules by DeCLlip barengan! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!