Declip

Gambar Pahami Soal Nail Tip dan Perbedaannya dengan Nail Gel Polish

Pahami Soal Nail Tip dan Perbedaannya dengan Nail Gel Polish 

Ada nail polish, ada juga nail tip. Bedanya apa, sih, Minpow? Kalau nail polish itu kuku kamu sendiri yang dicat, pakai kuteks, sementara nail tip tuh kuku yang udah jadi dan diwarnain, terus lanjut ditempel ke kuku kamu.

Sama-sama estetik dan gemesin, cuma beda aja cara pengaplikasian dan perawatannya. Biasanya, masa tahannya juga beda.

Kenapa harus pakai kuteks atau warnain kuku? Enggak harus sebetulnya, tapi itu jelas bakal bikin penampilan kamu lebih kece.

Selain itu, kamu juga bisa nge-mix and match dengan penampilan sehari-hari kamu, sesuai dengan warna baju dan lainnya!

Pengertian

Nail tip adalah kuku artifisial yang diwarna, digambar, atau didesain sehingga kelihatan lebih cantik dan unik. Setelah itu, kukunya tinggal ditempel di kuku kita.

Jadi, sekilas, kelihatannya sama aja dengan kuku kita. Padahal beda. Supaya kamu bisa lebih kebayang perbedaan antara nail tip dan nail gel polish, Minpow jabarkan satu per satu, ya. Apa aja? Ini dia:

Perbedaan Nail Tip dan Nail Gel Polish

Perbedaan Nail Tip dan Nail Gel Polish

1. Medium

Meski sama-sama dicat di atas kuku, medium untuk nail tip dan nail gel polish itu beda loh. Kalau nail tip, pengecatan itu dilakukan di atas kuku artifisial, alias kuku buatan.

Sementara kuku nail gel polish itu dicat di atas kuku asli kita. Paham kan, bedanya di mana?

Mana yang lebih sehat? Jujurly kalau kamu mikirnya mau sehat, sebetulnya nail tip lebih aman dan enggak ngerusak kuku ektimbang nail gel polish.

Tapi, karena nail gel polish itu diaplikasiin ke kuku kita sendiri, hasilnya bakal kelihatan lebih natural juga. Minpow sendiri personally emang lebih suka nail gel polish sih ketimbang nail tip. 

2. Cara Mengaplikasikan

Meski sama-sama mengaplikasikan cat di atas kuku, nail tip itu bisa diaplikasikan dari sudut mana aja, kukunya bisa diputar-putar.

Sementara nail polish harus ngikutin posisi kuku asli kita dan lebih kaku. Cuma, bukan berarti enggak ada cara buat menyiasatinya, lho!

Kalau kamu lagi nge-cat nail tip, alias kuku artifisial, kamu bener-bener enggak dibatasi aturan. Mau kamu bengkokin ke kanan, ke kiri, kamu angkat, semprot, apain aja bisa.

Biarin imajinasi dan kreativitas kamu juga berkembang kemana-mana. Sementara waktu ngecat nail gel polish, cukup sesuaikan aja arah posisi tangan kamu, biar enggak terlalu sulit pas harus ngecat bagian tertentu kuku.

3. Masa Ketahanan

Perlu kamu tahu juga nih, nail tip itu biasanya tahan selama 2 minggu. Lewat 2 minggu, dia bakal lepas.

Sementara nail polish, ada yang bisa cuma seminggu luntur, dua minggu mengelupas, kalau nail gel polish bahkan bisa tahan sebulan sampai enam minggu.  

Tapi balik lagi, ya, masing-masing itu tergantung seberapa baik kualitas kukunya. Kalau kuku kamu rapuh, meski dicat gel, yang harusnya sebulan lebih pun bisa jadi tahan seminggu.

Kalau mau kuku kamu kokoh dan sehat, kamu harus rajin perawatan dengan cara memberi kuku kamu nutrisi yang cukup selama konstan.

4. Cara Menghapus

Kalau mau melepas nail tip, kita enggak perlu menghapus kuteksnya, melainkan tinggal langsung melepas nail tip-nya. Sementara nail polish meski pakai nail gel polish removal alias aseton. Jangan sampai ketuker, ya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tipsnya apa, Minpow? Pas melepas nail tip, jangan lepas sambil mengerahkan seluruh tenaga yang kamu punya karena nanti jatuhnya malah jadi ngerusak ke kuku asli kita.

Sementara nail gel polish removal alias aseton juga bukan yang biasa, melainkan harus yang khusus buat kuteks gel.

5. Perawatan

Inget, nail tip itu bukan kuku asli kita. Jadi, mau kita kasih vitamin apapun, sebanyak apapun, dia enggak akan bertambah panjang atau berubah jadi lebih tebal dan sehat.

Sementara nail gel polish tuh karena di atas kuku sendiri, kita jadi butuh vitamin dan top coat sebelum dan setelah pakai kuteks.

Ada satu lagi nih keunggulan pakai nail tip. Dia tuh awet. Abis kita pake, masih bisa kita simpen dan bisa dipake lagi suatu hari nanti asal kamu jago ngerawatnya.

Kalau kamu enggak jago ngerawatnya, dia bisa rusak karena kering, atau jadi rapuh teksturnya. Jaga di suhu yang tepat, ya. Jangan terlalu panas, atau terlalu dingin dan lembab. 

Kenalan dengan Nail Tip Extension

Nail Tip Extension

Ada juga nih yang namanya nail tip extension, itu tuh kuku artifisial juga, tapi lebih panjang. Ada kan orang-orang yang suka kuku panjang, nah kalau kamu pengen kuku panjang, kamu bisa pakai nail tip extension.

Pilih yang kualitasnya kokoh biar enggak gampang lepas, jatuh dan patah, ya. 

Dalam nail tip extension, ada juga istilah lainnya nih. Namanya Nail Acrylic. Apa lagi, tuh? Kita bahas di poin selanjutnya, ya. 

Nail Acrylic

Nail Acrylic

Nail acrylic adalah kuku yang terbuat dari liquid dengan powder yang dioles di atas kuku asli. Setelah dioles dan diekspos udara, campuran itu bakal otomatis mengeras dan berubah jadi kuku baru, istilahnya adalah nail acrylic.

Abis itu, baru deh kamu bisa warnain sesuai selera. Kamu mungkin penasaran, bahasa gak sih pakai naik acrylic tuh?

Sebenernya gak bahaya kok. Karena meski nail acrylic tuh langsung nempel di kuku asli, tetep ada ruang bagi kuku asli kamu menyerap oksigen, jadi enggak bakal sampai merusak.

Cuma, kelemahan si nail acrylic ini tuh gampang luntur. Jadi, kamu kudu ke salon tiap 3 minggu sekali buat pakein vitamin kuku. 

Cara menghapusnya gimana, Minpow? Nah, agak berbeda dengan nail tip atau nail polish, nail acrylic tuh tinggal kamu lumuri dengan aseton atau nail polish removal lainnya dan abis itu kudu kamu diemin selama 15 menit.

Kenapa harus didiemin selama 15 menit? Biar lebih mudah aja pas ngangkatnya. 

Itu dia seluk beluk soal nail tip, nail gel polish dan nail extension yang perlu kamu tahu. Pada akhirnya, enggak ada yang lebih baik atau lebih buruk.

Ini semua cuma soal selera, mana yang paling kamu suka dan paling bikin kamu nyaman pakenya.

Kalau urusan rambut, baru lebih dari soal selera. Buat bikin rambut tertata rapi 24 jam non stop dan anti kusut, solusinya cuma satu: Jedai Haircules by DeClip!

Jedai viral yang disebut-sebut sebagai jedai titisan dewa Hercules dan terkuat sekaligus terlaris versi Shopee ini tuh udah pernah diuji ketahanannya sama banyak orang. Mulai dari Raisa sampai Tasya Farasya. Raisa pernah masukin jedainya ke dalam es batu raksasa dan Tasya Farasya gilas jedainya pakai Alphard. Rusak? Enggak… masih bisa dipake kaya biasa aja! Buruan buktiin sendiri kekuatannya sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *