Declip

Gambar Kelebihan dan Kekurangan Nail Extension

Kelebihan dan Kekurangan Nail Extension

Kalau ngomongin kuku yang cantik, kita kayanya enggak bisa enggak bahas nail extension. Karena, cuma nail extension yang bisa nyulap kuku-kuku di jari sekaligus penampilan kamu jadi jauh lebih keren.

Meski kuku tuh cuma sebagian kecil dari keseluruhan penampilan kita, tapi siapa yang nyangka kalau pengaruhnya bisa gede banget?

Pengertian

Sebelum bahas seluk-beluk soal kuku, Minpow pengen tanya dulu, deh, kalian udah pada tahu belum?

Nail extension adalah kuku buatan, atau artifisial yang dipasang di atas kuku asli kita. Bisa juga dibuat dari gel nail extension yang disinari UV biar teksturnya jadi lebih padat. 

Kalau udah pakai gel nail extension, kamu bisa nambahin dengan macam-macam warna kuteks yang gemes-gemes, sesuai dengan selera.

Bahkan, ada juga desain yang 3D sehingga seolah-olah desainnya keluar dari kuku kita. Keren banget deh hasilnya pokoknya.

Jadi, mending pakai kuteks di kuku asli, atau pakai nail extension? Kita bahas keunggulan dan kekurangan dari nail extension, yuk! Simak, ya. 

Keunggulan Nail Extension

1. Praktis

Ini udah tentu jadi keunggulan nail art nomor satu, yaitu praktis. Kebanyakan nail art itu merupakan kuku artifisial yang udah selesai dicat dengan nail polish atau bahkan udah selesai dibuat nail art.

Jadi, sebenernya kita tinggal pasang aja.

Pasangnya gimana?

Enggak ribet juga, tinggal diolesin lem di atas kuku kita, atau di bagian bawah nail extension, abis itu selesai deh kuku kamu bertambah panjang sekaligus bertambah keren dengan warna dan desain yang macam-macam. Praktis, kan? 

2. Bisa Ganti-Ganti

Karena kemudahannya itu, kita jadi bisa ganti-ganti nail extension semau kita. Pagi pakai warna merah, siang ganti biru dan malam kita ganti lagi jadi putih juga bisa. Kebayang serunya, kan?

Selama ganti-ganti itu, kamu jangan buang nail art yang udah enggak kamu pake. Kamu simpan deh buat pemakaian selanjutnya.

Selama pemakaian, kamu harus rapi, ya. Harus rajin dibersihkan juga. Karena kalau enggak, nanti bisa rusak dan malah enggak bakal bisa dipakai lagi.

Jangan simpan di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin.  

3. Ukuran Desain Lebih Leluasa

Yang namanya extension, jelas dia bakal lebih gede dari kuku asli kita, ya, ukurannya? Karena itu, kalau kita mau nge-desain sendiri kuku kita, kita bakal jadi lebih leluasa.

Kalau biasanya di kuku sendiri kita membatasi kreasi karena enggak ada cukup space kosong, dengan nail extension kamu bisa lebih bebas nih buat ngembangin kreativitas kamu.

Cari inspirasi buat desainnya di Pinterest. Ada banyak pilihan warna, bentuk, desain dan kaya yang Minpow tadi sempat singgung, nail extension 3D.

Temanya beragam, mulai dari makanan sampai tata surya. Beneran seberagam itu. 

4. Bisa di Mix & Match Tiap Hari

Mau di mix and match dengan baju yang kamu pake? Bisa. Kalau hari ini kamu pakai baju serba merah, kamu bisa pakai nail extension yang ada nuansa merahnya juga. Begitu juga dengan warna dan motif lainnya. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kemudahan kamu untuk bongkar pasang nail extension jadi memungkinkan kamu buat ngapain aja dengan kuku kamu.

Minpow cuma titip satu, jangan males buat ngerawat kuku kamu yang sering dipakein lem ya. Khawatir jadi malah rusak dan rapuh.

5. Aman Buat yang Bosenan

Dilihat-lihat, ke-empat poin di atas tuh bikin Minpow jadi narik kesimpulan kalau nail extension emang bisa banget jadi solusi buat kamu yang bosenan.

Cara mengaplikasikannya yang luar biasa mudah dan praktis bener-bener jalan ninja banget buat penampilan kece. 

Itu dia 5 keunggulan nail extension yang Minpow jamin bikin kamu jadi kepingin juga buat pake.

Tapi, di samping keunggulan-keunggulan itu, ada juga gak sih kekurangannya ?

Ada dong. Mau tahu apa aja? Minpow bahas di poin selanjutnya, ya:

Kekurangan Nail Extension 

1. Bisa Gampang Lepas

Karena pemasangannya yang mudah dan praktis tadi, akhirnya jadi gampang lepas. Kalau udah lepas?

Bisa berpeluang hilang juga. Beda dengan kuku asli yang jelas enggak bakal gampang lepas dan jatuh. 

2. Berpeluang Merusak Kuku

Kandungan lem nya tuh bisa ngerusak kuku kita. Jadi, kalau enggak mau ini sampai kejadian, kamu kudu rajin-rajin pakai vitamin biar enggak rusak, ya.

3. Kelihatan Fake

Kalau nail extensionnya enggak oke, dia bisa kelihatan fake banget alias palsu. Jadi sering susah nempel di kuku juga.

Makannya, kalau kamu emang lagi niat nyari, Minpow saranin sih mending langsung cari yang bagus sekalian Bestie, biar enggak zonk gitu hasilnya. 

Permanen Atau Ngga?

Setelah Minpow bagiin poin-poin di atas, paham dong ya kalau nail extension tuh enggak permanen. Kalau kamu mau yang permanen, ya paling kamu cuma bisa ngandelin kuku sendiri yang dipanjangin.

Itu pun ada batas masanya, karena kuku kita kan terus bertumbuh dan mesti dipotong.  

Bisa Awet Berapa Lama?

Kalau kamu tanya Minpow nail extension tuh bisa awet berapa lama, sebenernya itu tergantung pemakaian dan perawatan kamu sendiri. Rata-rata dua minggu, tapi bisa kurang dan bisa lebih juga.

Kalau kamu mau awet lebih lama ya berarti kamu juga harus rajin ngerawatnya ya bestie, terus lebih hati-hati juga pakainya. 

Harga Bikin di Salon

Mirip dengan harga gel nail polish, harga bikin nail extension di salon juga berkisar antara Rp 100.000,- sampai dengan Rp 750.000,- kalau yang beneran bagus dan ada nail artinya.

Harga nail art 3D juga segituan. Jadi, kalau kamu ngerasa gak jago bikin nail art extension sendiri, boleh tuh pertimbangin bikin di salon.

Nail Extension Acrylic

nail extension acrylic adalah sama kebanyakan pada umumnya, bedanya, dia tuh terbuat dari liquid dengan powder dan tercampur terus diolesin di atas kuku.

Terakhir, ditaro di bawah sinar UV biar teksturnya jadi padat.

Itu dia seluk beluk soal nail extension yang bisa kamu praktekin sendiri di rumah.

Kalau mau praktekin cara bikin rambut tertata rapi dan gak kusut seharian penuh, caranya kamu cuma tinggal beli Jedai Haircules by DeClip, yang merupakan titisan dewa Hercules (karena saking kuatnya).

Gimana gak kuat? Sama Tasya Farasya pernah dilempar-lempar sampai bikin lantai marmernya lecet. Sama Raisa juga pernah dimasukin ke es batu raksasa dan masih bisa dipake biasa. Ajaib, kan? Buktiin sendiri kekuatan Jedai Haircules di catalog Minpow yang ada di website ini. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!